Mengunjungi Rumah Masa Kecil Audrey Hepburn

By 10:18 AM , ,


To the birthplace of Audrey Hepburn

Dari banyaknya artis yang ada di dunia, salah satu nama yang selalu saya kagumi kecantikannya, dia adalah Audrey Hepburn. Walaupun saya hanya mengenalnya dari layar TV, but from deep inside saya tahu bahwa dirinya cantik lahir batin. 

Audrey lahir dari ayah yang orang Inggris dan ibu yang orang Belanda, saya pernah baca kalau orang tua Audrey ini menikah di Dutch-Colonial Batavia, atau Jakarta kalau sekarang. 

Audrey lahir dengan nama  panjang Audrey Kathleen Ruston pada tanggal 4 Mei 1929. 
Banyak kisah hidup yang tidak banyak diketahui banyak orang, kebanyakkan hanya tahu bahwa Audrey adalah ikon Hollywood, star of the gold generation. 
Bagaimana Audrey kecil menghadapi hari-hari saat perang terjadi, bagaimana Audrey dan ibunya begitu sengsara karena ayahnya memiliki perempuan lain, sampai seorang Audrey yang adalah seorang balerina kurus yang tidak mampu melanjutkan kursus balet nya karena kekurangan uang juga karena postur tubuhnya yang seperti kekurangan gizi, hmmm mungkin tidak banyak yang tahu.

"My career is a complete mystery to me.  It's been a total surprise since the first day.  I never thought I was going to be an actress; I never thought I was going to be in movies.  I never thought it would all happen the way it did."

Perjalanan hidup Audrey seperti membalikkan tangan, dari masa susah nya sampai akhirnya sang bintang di langit memutuskan jatuh tepat di atas kepalanya, kala itu Audrey sedang berada di Monaco dan ada sutradara Broadway yang sedang melakukan tes pentas untuk opera bertajuk "Gigi", sutradara ini seperti langsung terpikat kepada Audrey dan memberikan peran tersebut kepadanya. 

Setelah peran dalam opera "Gigi", Audrey kembali dipercayakan menjadi pemeran utama wanita pada film "Roman Holiday" bersama dengan Gregory Peck, entah sudah berapa kali saya menonton film Roman Holiday ini, sejak menjadi artis yang memenangkan Oscar melalui film Roman Holiday ini, nasib Audrey lantas berubah drastis, kehadirannya di dunia Hollywood mematahkan teori bahwa artis harus berambut pirang dan berdada besar.  

Film demi film ia perankan, 3 kali menikah, 2 orang anak laki dan beberapa kali mengalami keguguran, Audrey meninggal di Swiss di usia ke 63 karena kanker usus yang dideritanya. Audrey bukan saja ikon mode dunia yang dielu-elukan karena kecantikannya, Audrey adalah seorang humanis yang turun terjun langsung ke Ethiopia, Somalia dan negara-negara Afrika lainnya, UNICEF menjadikannya The International Goodwill Ambassador, dalam kurun 5 tahun Audrey traveling ke 20 negara di Afrika.

Kemarin saya berkesempatan melihat rumah dimana Audrey kecil lahir dan dibesarkan, rumah sederhana yang terletak di Rue Keyenveld No 48, Ixelles 1050 , tentunya rumah ini tidak bisa dimasuki begitu saja karena rumah tersebut telah dihuni oleh orang lain. 

To the birthplace of Audrey Hepburn


Pemerintah setempat meletakkan papan memorial di depan dinding rumah bertuliskan:

CERCLE D’HISTOIRE LOCALE D’IXELLES 
ICI 
NAQUIT 
LE 4 MAI 1929 
LA COMEDIENNE 
AUDREY HEPBURN

 'Here was born, 4 May 1929, the actress, Audrey Hepburn

Bagi yang berencana ke Brussels dan menyempatkan diri melihat rumah Audrey Hepburn ini, letak jalanannya agak lumayan tricky untuk dicari, Anda bisa masuk dari Gulden Vlieslaan yang adalah shopping street di Brussels. 
Ada toko Apple besar yang baru saja dibuka disitu, di sebelah toko Apple ada jalanan masuk ke dalam, dari sini lebih mudah mencari alamat  Rue Keyenveld No 48 :-)



You Might Also Like

14 comments

  1. Saya juga suka Audrey Hepbirn meski ga banak tau filmnya tapi lihat fotonya bertebaran di google cantiknyaaa. Dan ohh ternyata dia berdarah Belanda juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mama nya orang Belanda asli...

      Delete
    2. Mamanya masih keturunan bangsawan Belanda, titelnya Baroness. Kakeknya Audrey, Baron van Heemstra pernah jadi walikota Arnhem. Audrey Hepburn dan keluarga sempet tinggal di Arnhem. Ada Audrey Hepburn tour di Arnhem Fe, seru.

      Delete
    3. wuaaaa ada Hepburn Tour!! ok lgs planning ke Arnhem deh aku mbak...tengkieuuuu info nya :)

      Delete
  2. Audrey Hepburn, so far baru mengenal si cantik ini dari quotes2 yang berseliweran di sosmed....cantik yaaah, sm cantiknya kek Kak Feb dgn kulit eksotisnyaaaaa.

    Ngeliat kata Brussels trus keinget teman di dumay yang stay di Belgia juga, mbak Andien...sptnya kenal deh Kak Feb :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dwi bisa aja deh hahah

      Dumay apa sih Dwi? Andien yg mana nih?

      Delete
  3. namanya sering denger nih, Audrey Hepburn! apa banyak nemu di socmed ya? Hahaha~ Cuma belom pernah nonton filmnya sih~ Next time kalau sampe brussel, pasti mampir! *kapan ya?* xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya fotonya Audrey dimana2 di sos med beserta quote2 dia :)

      Delete
  4. Sering dengar namanya tp belum pernah nonton filmnya. Terus skrg penasaran :D Cantik bgt ya dia, bahkan klo dia hidup dimasa sekarang udah pasti jadi idola :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mesti nonton Py, drama romantis gitu dia kalau main film :)

      Delete
  5. Waah, aku malah baru kenal setelah baca ini hihi

    ReplyDelete
  6. Audrey... ah neng Audry tinggalnya di situ toh *sok akrab beud sih*. hahahaha.
    Dia cantik banget mbak. Bener2 cantik

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan