4 Tips Berpakaian Nyaman di Pesawat

By 2:00 AM

Berpakaian Nyaman di Pesawat ⎟ via


Hal yang paling mencolok terlihat di bandara Jakarta adalah pemandangan para penumpang wanita yang ingin terlihat cantik secara maksimal walaupun artinya harus memaksa kaki menggunakan sepatu berhak tinggi, bulu mata palsu dan jinjingan tas yang tidak nyaman. Jika penerbangan tersebut dilakukan hanya maksimum 2 jam saja masih bisalah dimengerti, tapi lewat dari 2 jam dengan outfit seperti itu bukan saja menyiksa untuk si pemakai tapi juga yang melihat. 

Entah apakah ini hanya pikiran saya saja atau memang orang Asia yang pada dasarnya ingin terlihat kece dimanapun dan kapanpun, salah kostum saat ingin melakukan penerbangan jarak jauh akan menimbulkan pandangan risih dari orang lain untuk Anda, bukan Anda kece dan keren dengan outfit seperti itu tapi justru kebalikkannya, ketika mereka melihat Anda justru mereka berpikiran bahwa Anda tidak bisa menempatkan diri dengan pakaian dan aksesories yang dipilih, kebayang gak bandara Frankfurt itu luasnya minta ampun, dari satu terminal ke terminal lain kalau harus transit mewajibkan penumpang untuk jalan cepat, bisa dibayangkan jika Anda memakai sepatu berhak tinggi bukan? 

Berikut beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih pakaian saat akan berpergian dengan pesawat terbang jarak jauh:

1. Say No to Heels 
Sepatu flat seperti ballerina shoes banyak yang keren dan modis kok, mau yang bermerek pun banyak, percayalah Anda tidak akan terlihat jelek jika sesekali menggunakan flat shoes. 
Sneakers pun sekarang menjadi trend dengan pilihan warna, model dan merek, mulai dari koleksi Adidas nya Rita Ora sampai dengan house check trainers nya Burberry.

flat shoes ala celebrities ⎟ via


2.  Baju Sopan 
Celana di bawah pinggul yang super ketat, kaos menggantung di atas perut, baju dengan dada dan berpotongan rendah lebih baik disimpan di koper saja dan gunakan ketika Anda ingin tampil keren di tempat tujuan. Bukan juga berarti Anda wajib menggunakan pakaian formal ketika berada di dalam pesawat, melainkan menggunakan baju yang sopan sehingga tidak membuat risih penumpang lain, staf imigrasi dan demi kenyamanan Anda sendiri.
And remember, you are about to be heading through passport control and customs, you want to look presentable, right?


being fashionable during your long haul trip ⎟ via


3. Aksesoris Pendukung
Syal atau pashmina, kaos kaki, dan penutup mata dapat dimaksimalkan fungsinya ketika Anda membutuhkannya, seperti menghangatkan tubuh ketika dinginnya temperatur di kabin pesawat tidak mau berkompromi atau penutup mata yang dapat membantu mengurangi sinar lampu yang terlalu kuat sehingga Anda kesulitan untuk memejamkan mata. 

4. Make Up
Jaga kelembaban kulit wajah dan tubuh, itu yang paling penting ketika terbang dalam durasi yang panjang, make up tebal hanya akan membuat kulit Anda semakin kesulitan untuk bernapas. Jika masih ingin memaksakan diri untuk menggunakan make up dari rumah, ada baiknya pada saat di pesawat Anda membersihkan wajah Anda sebersih mungkin lalu gunakan pelembab andalan, dan sebelum landing Anda bisa kembali mengaplikasikan make up seperti biasa.


 Be Decent & Happy Traveling in A Comfort Way !


You Might Also Like

2 comments

  1. Dulu (banget) pernah nonton Oprah yang ngomentarin orang Amrik jaman sekarang kalau pergi ke bandara/terbang, pakaiannya slordeg; pake sendal jepit, kaos gombrong, hotpants super pendek, pokoknya ga presentable. Sementara orang Asia cenderung dandan lebay.
    Trus sekarang baca artikel ini, bener juga yaaa..

    Entah gimana bisa terbang berjam-jam dengan pakaian yang ga nyaman, hehe.

    ReplyDelete
  2. hihihihi...kalo sepatu mah bnr bgtttt... heels itu cuma aku pake pas di kantor.. traveling dan jalan2, a big no lah... drpd ga nyaman...

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan