7 Winter Travel Beauty Essentials

By 1:00 AM , ,



Masalah paling utama ketika traveling ke negara yang sedang mengalami musim dingin adalah masalah seputaran kulit. Kulit cenderung mengering ketika musim dingin karena tingkat kelembaban yang sangat rendah. 

Untuk menghindari kulit yang kering dan pecah-pecah, sebaiknya kita memperhatikan produk perawatan yang dapat dipakai untuk menghindarinya. 

1. Gunakan Lip Balm 
Bibir bisa sangat terluka parah jika kita tidak memberikan perhatian lebih, terutama saat musim dingin. Penggunaan Lip Balm secara berkala sangat membantu memberi kelembaban bibir di musim dingin. 


2. Lip Scrub Untuk Kulit Bibir Pecah
Memberikan perawatan bibir dengan memberi scrub beberapa kali dalam seminggu juga dapat menghindari bibir yang pecah-pecah karena dingin. Di pasaran banyak dijual lip scrub yang telah dicampur dengan vitamin.

Lip scrub favorit saya keluaran dari Lush, yang terbuat dari gula dan minyak jojoba. 
Anda pun dapat membuat sendiri Lip Scrub dari campuran gula pasir, aromatherapy favorit, minyak jojoba ataupun minyak favorit lainnya. 



3. Extra Moisturisers for Body Skin
Jika Anda berasal dari negeri tropis dan berencana untuk melakukan perjalanan ke negeri musim dingin, saran saya untuk membeli pelembab kulit di negara yang akan Anda kunjungi. Formula krim kulit di negara tersebut biasanya telah disesuaikan dengan kebutuhan kulit di musim dingin yang tentunya berbeda dengan krim yang dibuat untuk tropis. 
Produk pilihan merek The Body Shop, L'occitane, Lush, Rituals, biasanya banyak didapat di negara-negara tersebut, merek-merek ini menggunakan bahan alami, dan no animal cruelty. Good for you and the universe.

4. Face Serum
Krim wajah yang digunakan sepanjang hari ada baiknya dibantu dengan serum wajah yang biasanya lebih berminyak dan melembabkan, baik dipakai saat tidur sehingga wajah akan terbantu lebih lembab pada pagi harinya.


5. Special Hand Cream
Selain bibir, telapak tangan juga cepat terasa efek lebih kering ketika musim dingin. Ditambah lagi untuk tetap higienis kita akan lebih sering cuci tangan. Di saat itulah penggunaan krim khusus untuk tangan wajib digunakan. 

Hand cream favorit saya adalah Shea Butter Hand Cream keluaran L'occitane, mengandung  20% Shea Butter, madu dan ekstrak sweet almond ( atau wangian natural lainnya ), dipadukan dalam keharuman yang ringan, hand cream yang bertekstur menyenangkan ini menyerap untuk membantu menyembuhkan dan melindungi kulit kering atau dehidrasi. Vitamin E anti-oksidan membantu memberi nutrisi.  

6. SPF  
Saat musim dingin kadang langit terlihat gelap atau berawan, membuat kita lupa bahwa sebenarnya masih tetap ada matahari yang menyinari sehingga pentingnya penggunaan SPF saat musim dingin sering kita lupakan. Bahkan saat bersalju sekalipun, SPF tetap harus digunakan.

Happy Traveling, keep hydrate & warm !





You Might Also Like

15 comments

  1. Adudududuh. Gak membayangkan sakitnya bibir pecah itu deh. Apalagi dinginnyaaa. Huhuhu. Gak bakat traveling ya emang gini ya. :P

    ReplyDelete
  2. Wah pengen nyoba produk Lush tapi sayangnya belom ada di Indo :(

    VONNYDU

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Plasa Senayan katanya ada sih Von :)

      Delete
    2. ada kok LUSH di Indo, eh tapi udah jarang keliatan sih, kurang laku kayaknya disini

      Delete
  3. baru tahu klo ternyata suhu dingin itu tetep bisa bikin sariawan ya mbak :)

    ReplyDelete
  4. aku suka males pke body lotion dan suka lupa pke lip balm klo jalan2 padahal selalu bawa wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pas di tempat humid malah males ya Mil, kalau pas dingin berasa banget kalau gak pakai lotion2 pelindung gini :)

      Delete
  5. Tipsnya oke banget buat cewek, Kak. Belum pernah kesampean ke negara 4 musim pas musim dingin :D

    Waktu ke Eropa, sempet nyobain moisturizer-nya Lush yang kayak sabun batangan. Juara banget! Wanginya enak dan kulit moist seharian

    www.travelitarius.com

    ReplyDelete
  6. baca beginian jadi pengen packing....lhaa kmane mppokkk....hahahahaha

    ReplyDelete
  7. beneerr... aku ngerasain paling dingin itu minus 7 di Beijing, dan sukses bikin kulit kering, untungnya bibir ga sampe pecah2, mungkin krn rajin aku olesin lip balm sih mba.. ini next traveling abis lahiran, aku mau ajak anakku ngerasain winter pertamakalinya juga mba.. moga2 dia bisa adaptasi deh..

    ReplyDelete
  8. Ini yang bikin aku deg2an sebenernya, mau first winter trip ama Kiddos. Lah waktu ke NZ musim panas aja, bibirnya Kiddos pecah-pecah. Emang dingin juga sih anginnya.
    Mau tanya Kak Feb, kalau pelembab buat wajah anak apaan ya? Aku juga mikir nanti beli di sana sih karena di Indonesia enggak nemu selain sunblock for children.

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan