Celebrating Anniversaries Ala Travel Couple

By 1:00 AM


Celebrating Anniversaries Ala Travel Couple


Hello and welcome to the new readers of Jalan2Liburan, mungkin banyak yang belum tahu kalau Jalan2Liburan adalah travel blog milik suami istri yang suka dengan plesiran sesuai dengan judul blog nya.
Namanya juga travel couple and like most girls, I like to celebrate all of the little moments in our relationship. Anniversaries of our first date, first kiss, first time of everything. Dan sebenarnya saya dan suami merayakan hari pernikahan itu bukan hanya tahunan tapi justru setiap tanggal 8 tiap bulannya, terdengar berlebihan? well, sorry we don’t care :) Hidup terlalu singkat untuk tidak kita rayakan & peringati, kenapa harus menunggu setahun sekali kan. 
Kadang saya suka tidak habis pikir dengan pasangan yang melupakan tanggal ulang tahun pernikahan mereka yang hanya setahun sekali itu, biasanya karena kelupaan yang tidak disengaja.
Terlepas dari merayakan tanggal 8 setiap bulannya, untuk tanggal 8 Desember sendiri yang adalah hari H ulang tahun pernikahan, kita sudah sepakat untuk merayakannya di kota baru yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya, syukur-syukur negara baru juga sih, namanya juga travel blogger ;-)

8 Desember 2008 : New York City, USA
Pada periode ini kami memulai perjalanan dengan mengunjungi negara Costa Rica, Nicaragua lalu transit di Los Angeles dan New York City. Kebetulan tanggal 8 Desember 2008 itu kami berada di New York City sehingga kami pun merayakan ulang tahun pernikahan kami yang pertama di NYC yang dingin.

8 Desember 2009 : Bali, Indonesia
Dalam rangka perjalanan mudik ke Indonesia dan liburan ke Fiji dan Australia, di tanggal 8 Desember 2009 kami tengah berada di Bali, ah senang akhirnya bisa ke Bali lagi pas di tanggal 8 Desember juga. And you know what kita dapat complimentary stay dari villa yang kita pergunakan saat acara pesta pernikahan di Bali 2 tahun sebelumnya. Blessed!

8 Desember 2010 : Petra, Jordania
Kami memilih berada di Petra di Jordania karena memang Petra yang adalah salah satu dari 7 keajaiban dunia ini sudah lama berada di bucket list kami berdua, di akhir tahun 2010 itu kami memang mengunjungi Indonesia dan Thailand dengan menggunakan maskapai Jordanian Airline, kebetulan saat itu Jordanian Airline memiliki transit program untuk mempromosikan negaranya bagi mereka yang berniat untuk memperpanjang waktu transit, ya kenapa tidak kita manfaatkan kan, akhirnya dari waktu transit 5 jam kita request untuk memperpanjang menjadi 4 hari, rejeki si travel blogger yang sholeh, membuat kita berdua bisa berada di Jordania tepat pada tanggal 8 Desember 2010 tanpa perlu menghabiskan budget tambahan untuk membeli tiket.



8 Desember 2011 : Budapest, Hungaria
Road trip di awal minggu di bulan Desember 2011 membawa kami mengunjungi Praha, Vienna, Bratislava dan Budapest, dimana tepat di tanggal 8 Desember kami tiba di Budapest, memilih restoran random yang ternyata sedang ada live performance dari musisi lokal, si penyanyi pria berusia setengah tua mendatangi meja kami dan menanyakan lagu apa yang ingin kami request. Malam yang tidak akan kami lupakan.

8 Desember 2012 : Bali, Indonesia
Suami saya berbaik hati menanyakan ingin kemana saya di bulan Desember 2012 itu, mengingat waktu cutinya yang hanya tinggal 10 hari lagi untuk dipergunakan, kami berangkat ke Bali melalui Dubai dan singgah sebentar disana. Tepat tanggal 8 Desember 2012 kami berkesempatan menikmati hari ulang tahun pernikahan kami di pulau yang sama ketika kami mengucapkan janji suci di tahun 2007.


8 Desember 2013 : Thessaloniki, Yunani
Back hit the road. Dimulai dari Sofia di Bulgaria, kami melanjutkan perjalanan dengan bus antar kota menuju Skopje di Macedonia, Kosovo, Albania sampai di Thessaloniki, Yunani. Antar kota/negara kami tempuh dengan menggunakan bus umum, penuh petualangan yang menyenangkan, jumpa dengan orang lokal yang sangat ramah dan banyak membantu membuat perjalanan kami begitu menyenangkan.
Tepat di tanggal 8 Desember nya kami tiba di Thessaloniki dari Meteora dan di kota terbesar no 2 di Yunani itulah kami merayakan ulang tahun pernikahan kami yang ke 6.

8 Desember 2014 Marrakech, Maroko
Harga tiket menuju Marrakech yang ramah di kantong, maklumlah bukan high season, dan karena kami merindukan sinar matahari yang hangat, maka berangkatlah kami ke Marrakech, hanya 4 hari kami disana dan rasanya ingin berkeliling ke kota-kota lainnya di Maroko, maybe one day ! :)

Selama di Marrakech kami tinggal di Riad yang cantik, mewah dan nyaman walaupun terletak di tengah-tengah kota tua yang berlabirin. This is how we celebrated our 7th wedding anniversary, lucky no 7 so they said.



* * *

Kalau diperhatikan memang kita agak melenceng dengan ide awal untuk berada di kota yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya, lihat saja di list atas malah ke Bali lagi Bali lagi, kelihatan ya kalau memang Bali means a lot for us, suami saya meminta saya untuk jadi pacarnya dulu ya di Bali, kami menikah pun di Bali, ketika ada pilihan bisa berada di kota lain, UUBL (Ujung Ujungnya Bali Lagi :)

Memperingati milestone yang sangat berharga ini sudah sepantasnya untuk kami abadikan juga, walaupun kenangan akan selalu terbingkai di kepala, tapi tidak ada salahnya di hari yang spesial itu kami menyewa fotografer untuk foto seru-seruan, fotografer yang dipilih ya biasanya fotografer yang sudah biasa menangani foto-foto pre wedding & wedding dong ya, karena pada dasarnya sama aja sih, foto untuk couple intinya.
Memilih fotografer dalam rangka memperingati sesuatu yang spesial ini memang sangat tricky karena ada beberapa faktor juga yang mesti dipikirin kayak budget yang kita punya, portfolio si fotografer yang cocok dengan cita rasa kita, sampai how to contact this photographer, untungnya sih sekarang sudah ada situs yang mengakomodasi kesemuanya itu, dengan login ke Bridestory.com dan cari di kolom pencari : Photographer for Pre Wedding/Wedding dan lokasi yang dipilih, maka muncul lah banyak vendor yang bekerjasama dengan Bridestory. Kita bisa klik juga harga yang mereka tawarkan dan portfolio mereka, semuanya lengkap di satu situs. Easy peasy sekali deh website ini.

Di antara kenangan foto seru-seruan saat wedding anniversary kami adalah kenangan berkolaborasi dengan Mottomo Photographer, love at the first sight dengan porftolio nya Mottomo, tone nya yang kalem, romantis dan pengambilan fotonya cocok sekali dengan taste saya. Komunikasi dengan Khrisna yang adalah orang di balik Mottomo Photographer ini pun lancar bebas hambatan, puluhan message yang saya kirimkan dibalas dengan sangat cepat, sampai kita akhirnya jumpa secara langsung beberapa hari sebelum tanggal pemotretan berlangsung, pas ketemu Khrisna, saya dan suami saya sudah seperti kayak kenal lama dengannya.

Sudah ada beberapa tema pemotretan yang saya rencanakan yaitu pagi hari di pantai Benoa yang merupakan tempat kita menikah dulu, lalu we act like a tourists dengan mengunjungi Garuda Wisnu Kencana dan menonton Kecak di Uluwatu, pemotretan diakhiri dengan dinner di salah satu restoran Indonesia dan have a sip of cocktail di salah satu lounge yang merupakan tempat nge date kita pertama kali di Bali dulu.







Tema yang saya sampaikan disambut baik dan hasil pemotretannya pun sangat menggembirakan. Setiap melihat foto-foto yang tergantung di dinding itu membuat kami tersenyum sambil ngerencanain akan kemana kita di tanggal 8 Desember mendatang :)

Kenangan di hati memang tidak akan pernah tergores oleh waktu, namum memiliki visual dalam bentuk foto yang bisa kapan saja kita lihat tentunya memberi nilai tambah tersendiri.

Bagaimana? Mau ikutan foto seru-seruan seperti kami ketika kalian merayakan ulang tahun pernikahan juga? Cause Milestone anniversaries are the memorable ones, marriage is a big thing and our milestone anniversaries should be too, agree? 

You Might Also Like

10 comments

  1. Seru banget sih Fe perayaan anniversary kalian. Baru kali ini gw baca ngerayain anniversary sampe sewa fotografer. Kaguum

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus dibikin seru Dan kan special day, though everyday is a special one :)

      Delete
  2. Iya saya sepakat bikin moment sebanyak-banyaknya. Saya ngebayangin kalo dicetak foto albumnya pasti banyak banget ya :) untung sekarang bisa disimpan di CD atau memorycard

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipilih2 aja Ru, nyetak foto jg gak murah2 amat sih disini, jd mesti kolektif :)

      Delete
  3. aaaaah tidak, aku merinding ngebaca ini apalagi pas ngeliat foto pake sarung khas Uluwatu bangeeet ituuu. Yak Bali emang the best place ever!
    Have a longlast married Kak, bahagiaaa selamanya aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Dwi, kemanapun rencananya, baliknya kok ke Bali lagi ya :)

      Delete
  4. Postingan ini saya sodorin ke Istri dan komentarnya cuma satu, Yuk ikutin Mbak Feb.

    *pening liat dompet*

    Romantis banget ya Mbak Feb sama Mas Ivan-nya, semoga bahagia selamanya ya Mbak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasih panadol supaya ga pening hahaha

      ucapan yang sama untukmu dan istri juga ya :)

      Delete
  5. Romantisnya,,, Ke Bali 2 kali, lainnya baru sekali. Jadi tambah bangga ama Indonesia ini. Btw, fotonya kalau dikumpulkan jadi satu mungkin seperti kitab kali yaw,,, hehehe

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan