Mengenang Adolphe Sax - Inventor Alat Musik Saxophone

By 6:45 PM , ,

Mengenang Adolphe Sax - Inventor Alat Musik Saxophone


Hadirnya Google Doodle selalu menyenangkan ya, ada saja info yang diberikan menambah nilai tambah ilmu kita, ilustrasinya yang lucu membuat kita jadi penasaran untuk tinggal klik jika penasaran informasi lanjutannya. 
Seperti hari ini, Jumat 6 Desember 2015, Google Doodle hadir dengan menampilkan seorang pria yang memainkan alat musik saxophone, yang ada di pikiran saya adalah pasti deh Google menampilkan pencipta alat musik tersebut, dan dugaan saya benar, hari ini Google merayakan hari lahir Adolphe Sax yang ke 201 tahun.

Google Doodle November 6th 2015 - via


Adolphe Sax adalah musisi kelahiran Belgia, tepatnya lahir di kota Dinant yang sempat saya kunjungi beberapa waktu yang lalu. Dinant begitu bangga dengan hadirnya seorang Sax dalam sejarah kependudukan kota mereka, sepanjang jembatan yang menghubungkan sungai Meuse terdapat deretan saxophone raksasa beragam warna dan gambar, seakan mengucapkan selamat datang bagi setiap pengunjung yang tiba di kota mereka.



The one and only, Mr Sax himself




Di usia yang masih muda seorang Adolphe Sax berhasil mematenkan instrumen hasil karyanya pada tahun 1846 di Paris, Adolphe sendiri adalah anak dari seorang pengrajin alat musik seperti piano dan gitar.
Ada 5 doodle yang dibuat oleh Google dan ditayangkan hari ini, iya segitu banyaknya untuk mengenang seorang Adolphe Sax yang tidak pernah lelah bereksperimen di dunia alat musik, mulai dari 7 bell - trombone, alto sax sampai saxtuba. Kalau kamu penasaran dengan ke 5 doodle tersebut, refresh saja halaman Google.com kamu :)

Di Dinant masih terdapat rumah Adolphe Sax  ( Le Maison de Monsieur SAX  ) yang dilahirkan tahun 1814, dapat dikunjungi pada hari dan jam tertentu.

The House of Adolphe Sax - Rue Sax, 37. 5500 Dinant


Kota Dinant di Suatu Pagi di Musim Dingin


You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan