3 Restoran Enak Wajib Kunjung di Malang

By 12:56 PM , , , , , , ,

The good thing of having friends everywhere you go adalah referensi mereka yang bisa dipercaya, dalam hal ini tentunya urusan kuliner dong ya. Debby sahabat blogger saya bersama adiknya Monik yang asli Malang setia menemani saya dan suami ketika kami berada di Malang, sayangnya waktu saya di Malang sangat terbatas sehingga tidak bisa maruk mengunjungi banyak tempat makan di Malang padahal seriously list mereka panjang banget lho :)

Inggil Museum Resto Malang
Restoran dengan konsep museum ini selain bikin perut happy juga menambah ilmu pengetahuan karena banyaknya koleksi barang-barang kuno yang dipajang disana, mulai dari uang kuno, mesin ketik, telepon, sampai alat pengeriting rambut perempuan dari tahun 30an. Katanya sih semua koleksi ini adalah milik pribadi si empunya restoran. Good idea banget ya.

Pelayanan Restoran Inggil Museum Malang yang ramah, cepat dan harga ramah di kantong


Untuk urusan makanan, Inggil restoran memiliki beragam menu tipikal restoran lesehan, mulai dari ayam bakar, gurame bakar, rawon, sate ayam, tempe penyet, ah you named it semua ada. Dan yang paling hits sambalnya ya, pas disajikan kok sedikit sekali, tapi ternyata memang tidak perlu banyak-banyak karena pedasnya masya ampun. Harga makan disini sangat ramah di kantong lho, makin kerasa enak nya ya pastinya :)

Menu makan malam kami di restoran Inggil Malang
Thank u a tons, Debbie :)


Kecuali hari Senin, Inggil Restoran menampilkan pertunjukkan khas lokal seperti tari-tarian, di tengah-tengah area restoran ada panggung yang tersedia untuk hiburan tradisional ini.

Alamat Inggil Museum Resto : Jl. Gajahmada No. 4, Malang,  65119, Indonesia

Bakso Gun 
Tidak lengkap ke Malang tanpa menikmati bakso Malang dong ya. Cant thank enough karena Debby membawa kita ke depot bakso Gun ini, cocok banget hari itu pas hujan dan hangatnya semangkok bakso Malang was unbeatable.
Depot Bakso Gun ini sebenarnya sederhana saja tapi cukup luas karena banyak meja yang tersedia. Yang menarik dari Bakso Gun adalah konsep ala swalayan, jadinya kita memilih sendiri mau makan apa saja, ada display beragam baso (daging, urat, halus, telur, dll) dan pelengkap nya, seperti pangsit rebus dan goreng, tahu. Harga dipatok sekitar Rp 1.250-Rp 2.500 per buahnya.

Lalu nanti di meja telah disediakan kompor meja ala shabu-shabu di restoran Jepang, lengkap dengan panci berisi kuah bakso nya, sistem hotpot seperti ini membuat kuah bakso selalu panas.
Mesti banget cobain ya!

Alamat Bakso Gun : Jl. Kawi Atas No. 41, Malang, Jawa Timur, Indonesia

Bakso Gun, Malang dengan konsep hotpot, super nyumehhh



Es Krim Confetti
Setelah menikmati menu yang pedas dan panas memang sudah paling benar kalau ditutup dengan dessert dong ya, saya perhatiin banget sih kalau di Malang itu banyak sekali kedai penjual es krim artisan yang dibuat sendiri dengan resep milik pribadi dan dibisniskan selama bertahun-tahun. Seperti Es Krim Confetti ini juga, kedai nya yang bersih dan nyaman, merupakan tempat Debbie dan keluarganya menikmati es krim dari mereka masih kecil-kecil.
Menu es krim nya saking banyaknya bikin pusing harus milih yang mana, nama-nama menu es krim nya juga menarik, diambil dari nama-nama destinasi dunia dan ciri khas destinasi itu.


Alamat Es Krim Confetti Jl. Galunggung No. 58-K, Malang, Jawa Timur, Indonesia

nyumm nyummm es krim Confetti, Malang

You Might Also Like

6 comments

  1. Jalan-jalan terus mr. N' mrs. Kapan ke Bandung?

    ReplyDelete
  2. aw aw awwww jadi ketahuan kalo aku gembul, kakakaka.
    Please come back again to Malang :*

    ReplyDelete
  3. Tulisannya bagus-bagus....sangat menginspirasi

    ReplyDelete
  4. Aduuhhh aku langsung ileran beneran Fe lihat sambel dicobek, sluruupphh

    ReplyDelete
  5. Wah bisa jadi refrensi nih kalo main ke Malang lagi. Terutama bakso dan es krim nya, kayaknya wajib coba.

    ReplyDelete
  6. Inggil resto itu salah satu tempat wajib di datangi kalau lagi 'mudik' ke Malang. Enak bgt ya makanan disana !

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan