Chasing Snows to Botrange

By 1:09 PM , ,



Sekitaran 2 minggu lagi musim dingin akan berakhir, yaaay! Dan ternyata saya belum sempat menulis cerita mengenai musim dingin ini di blog. Alasan nya sih sederhana saja, kebetulan musim dingin tahun ini cukup singkat saya rasakan karena sebulan penuh berada di Indonesia. Saya kembali lagi tiba di Belgia sebelum tahun baru dan sampai hari ini rasanya musim dingin masih bersahabat, bersahabat disini artinya tidak kurang dari minus 5 dan ini sudah cukup bisa senang ( winter terburuk yang pernah saya alami adalah minus 20 )

Dataran rumah kita memang rendah sehingga udara dingin yang ekstrem ogah mampir berkunjung, tapi artinya tidak ada salju juga, padahal kan salju itu menyenangkan, iya menyenangkan kalau masih segar, kalau sudah beberapa hari yang ada sisanya hanya jengkelin karena akan becek dan licin, and I hate snow for that case. 





Awal Februari saya konstan melihat prakiraan cuaca dan lagi-lagi sepertinya salju tidak akan datang sampai akhir bulan ini, sehingga akhirnya saya dan suami memutuskan untuk chasing the snow ke dataran tertinggi di Belgia, tepatnya di Le Centre Nature de Botrange (694m), semacam taman raya nasional, karena terletak di titik dataran tertinggi maka ketika kami tiba salju segar baru saja turun dari tadi malam dan lumayan tebal.




Seperti kebiasaan orang lokal sini yang suka sekali tracking dan berjalan kaki menyusuri hutan, walaupun musim dingin bersalju sekalipun. Taman Nasional Botrange ini juga ramai dengan anak-anak kecil yang bermain sliding di atas salju segar yang tebal. Para trackers dimudahkan dengan peta penunjuk arah secara manual dan juga aplikasi yang bisa diakses mobile. 



We cant thank enough for a mild winter this year, and now cant wait to welcome spring ☼

 

You Might Also Like

6 comments

  1. hah? 2minggu lagi? cepat banget. disini musim hujan rasanya baru mulai, meski datangnya hujan ga selalu setiap hari. saya suka musim penghujan, asal gak banjir aja :)

    ReplyDelete
  2. cakeeeep mba foto-foto saljunya. Aishh, pengen banget jugak dari dulu cium2 salju. :D

    ReplyDelete
  3. aku prnh ngerasain winter,sedikit salju, tp ga prnh salju setebel ituuu :D.. pgn ihhhhh rasain.. moga2 pas ke jepang feb thn dpn, bisa ngerasain yg tebel :D.. kalo ga, anakku bisa ngambek ini ;p janjinya ke jepang mau guling2 di salju soalnya ;p

    ReplyDelete
  4. Terimakasih bangeeeeeet buat foto-foto close-up saljunya, dan beneran seperti yg dibilang orang kebanyakan ya "Salju itu mirip bunga es di kulkas." Hihihihi
    Dan kalo sampe minus gitu benaran kek lagi stay di giant super big freezer, halah.
    Pengen deh suatu saat bs ngrasain itu salju putihnya, tfs...^^

    ReplyDelete
  5. Di Sydney, malah musim panasnya yg mau selesai, seru banget yaah main saljunya *ga bakalan nemu salju nih di Sydney kak* harus ke gunung duluuu =,=

    ReplyDelete
  6. Kalo salju segar cantik ya Fe, masih putih bersih jadi difoto kece bgt :D

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan