5 Pulau Impian di Yunani Untuk Didatangi

By 2:00 AM , , , , ,

Yunani ! Entah ada apa dengan Yunani yang membuat saya jatuh cinta setengah mati, saya teringat ketika Discover Greece menghubungi saya dan menyampaikan beberapa daftar pertanyaan, salah satunya adalah apa alasan saya ingin mendatangi Yunani dan pulau mana di Yunani yang sangat ingin saya kunjungi. Pertanyaan mudah namun menjawabnya yang sulit. 

Bisa jadi Yunani mengingatkan saya akan tanah air nun jauh disana. Hanya dengan 2 jam penerbangan dari ibukota negara yang saya tinggali sekarang langsung menibakan saya di negara kepulauan yang mirip dengan Indonesia, walaupun pulau yang ada di Yunani hanya 200 yang berpenduduk dari total 6000 pulau yang mereka punya, jauh ya dari Indonesia yang memiliki hampir tiga kali lebih banyak kepulauan dari Yunani.
Curah sinar matahari dan langit biru yang tercurah hampir sepanjang tahun adalah alasan kedua, alasan yang normal dimiliki oleh mereka yang tinggal di bagian utara benua Eropa, semua tahu hujan dan langit berawan kerap kali menghampiri dunia bagian sini. 

Ada kawan pernah bertanya apakah saya memiliki bucket list dalam traveling, entahlah apa deskripsi bucket list itu, tapi jika yang dimaksud adalah rencana perjalanan tentu saja ada, bukankah merencanakan perjalanan adalah salah satu aktifitas yang memacu adrenalin dan membuat kita semakin giat bekerja demi pundi-pundi tabungan sehingga kita bisa bepergian? 

Cerita perjalanan Jalan2Liburan ke Santorini, bisa dibaca ➨ disini 

Selain bucket list or whatever it is called, I have another wild dream about Greece, hmmm mungkin gak se wild yang orang lain pikirkan, tapi saya ingin sekali tinggal di Yunani barang setahun dan menjelajahi pulau-pulaunya, I m not talking about Santorini or Mykonos though I would like to go back there again. 
Baru ada 5 nama pulau yang ingin saya datangi dalam waktu secepatnya, beberapa diantaranya memang bukan out of radar sih ya.



Zakynthos 
Flower of the East, cantik banget ya nama arti pulau ini.
Zakynthos bisa dimasukkan dalam kategori pulau di Yunani yang paling banyak didatangi oleh turis, apalagi tebing Navagio or Shipwreck yang sering muncul di tabel explore di Instagram. Mainstream? Ah tidak mengapa!

via


Kefalonia
Ketika membuat daftar pulau di Yunani yang ingin didatangi, suami saya datang dengan ide memasukkan Kefalonia di dalam list entah apa alasannya. Nama Kefalonia yang baru saya dengar pertama kali itu menyampaikan saya ke dalam situs pencariaan dan menemukan fakta menarik mengenai pulau ini, salah satunya adalah Kefalonia merupakan lokasi yang melatarbelakangi novel dan film dengan judul yang sama : Captain Corelli's Mandolin. How I love this movie dan terkagum-kagum dengan lokasinya namun kenapa baru kali ini saya kepikiran, betapa bodohnya kenapa tidak dari dulu mencari tahu. 

via

10 Pilihan Suvenir Menarik dari Yunani, baca ➨ disini


Skopelos
Mamma mia, here I go again
My my, how can I resist you?
yup! Skopelos menjadi terkenal karena film Mamma Mia yang dimainkan oleh Merryl Streep itu dimainkan di pulau ini.  
Kapel Agios Ioannis yang terletak di atas bukit dengan panorama laut Aegean adalah salah satu ikon Skopelos, dan pantai-pantai di Skopelos dengan air jernih seperti kristal sangat ideal untuk bermalasan sambil sunbathing.

via


Chios
Berada di suatu negara wajar adanya juga kita mengenal sejarahnya, the combination between legend with pleasure is a must. Bicara mengenai sejarah, legenda atau apapun itu, Chios saya rasa pulau yang tepat untuk menyusurinya. Di Chios terdapat bukti peninggalan sejarah sejak jaman Neolitik, revolusi Turki akan Yunani, sampai mitos pada metologi Yunani kuno mengenai kota kelahiran Homer. 

via


Karpathos
Jika Santorini dan Mykonos bergabung menjadi satu pulau yang belum banyak didatangi para rombongan turis, maka Karpathos inilah pulau tersebut. Gereja berkubah biru, rumah penduduk diatas bukit yang menghadap ke laut, deretan tradisional kincir angin, pantai yang sepi, keramahan penduduk yang di atas rata-rata orang Yunani pada umumnya, what can you ask for more? 
Olympos, Menetes and Othos adalah 3 desa berkarakteristik di Karpathos, masih banyak orang lokal di desa tersebut yang masih menggunakan pakaian tradisional dalam keseharian mereka. 

via


Ah Yunani ! Saya masih bisa menulis 50 pulau lagi untuk didatangi, but hey, the journey of a thousand miles begins with one step, right? 😀

You Might Also Like

11 comments

  1. Ya salaaam cakep-cakep banget sih pemandangannya bikin mata nggak berkedip.

    ReplyDelete
  2. aaahh Zakynthos kereennn, udah kayak private beach gitu yah kak, duh itu shipwrecknya jadi ngingetin sama settingan kdrama descendants of the sun hahahahaha *kebanyakan nonton pilem koreaa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zakynthos memang salah satu destinasi yang paling ngetop di Yunani sih :)

      Delete
  3. ya ampun Mbak, tulisanmu mengalihkan destinasi impianku hahahaha
    dari dulu kalau ditanya destinasi impian, jawabnya selalu ingris, sekaraangg?? Yunani laaahhh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inggris juga cantik banget ya, sayang aja cuaca nya gak bisa diprediksi :)

      Delete
  4. Membaca postingan kali ini sambil nahan nafas saking bagusnya itu pantai2nya. Biruuu banget sampai berasa ikut anget ke kulit *mbayangin dulu :D

    ReplyDelete
  5. woww... yang zakynthos sama kayak yang ada di bali, lebih tepatnya di nusa penida bali, ada juga bentuk tebing yang kyak gitu, namanya karang dawa.... mantep deh, ternyata zakynthos punya kembaran di bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul banget, di Nusa Dua ada tebing seperti yang Zakynthos :)

      Delete
  6. setiap pulau menawarkan keindahan yang berbeda-beda ya, kalau bisa sih aku pengen jalan-jalan keliling dunia. :D

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan