Impian Mengunjungi Kembali Prancis Selatan

By 2:00 AM , , , , ,

Setiap perjalanan yang kami lakukan berawal dari mimpi, jadi jangan main-main dengan kekuatannya. Mimpi akan jadi sekedar mimpi jika tidak diwujudkan, banyak pengorbanan tapi tidak sampai makan korban, yang terpenting menempatkan traveling di skala prioritas tinggi tanpa melupakan kebutuhan primer lainnya. 

Saya mau cerita mengenai impian mengunjungi kembali Prancis Selatan, memang bukan yang pertama namun sayangnya kunjungan pertama tidak bisa dinikmati maksimum karena keterbatasan waktu, jika semesta berkenan rasanya ingin kembali di musim panas mendatang. 

Berikut impian yang ingin dilihat ketika tiba di Prancis Selatan nanti : 


1. ) Ladang Lavender di Valensole 
Sengaja diletakkan di daftar pertama karena memang ini impian terbesar saya mengungi kembali Prancis Selatan saat musim panas yaitu melihat ladang bunga lavender tercantik di dunia, dimana lagi kalau bukan di Aix-en-Provence. 
Dari beberapa buku panduan dan foto-foto yang beredar di Instagram dan Flickr, banyak foto cantik yang diambil di kota Valensole dan juga di sekitaran Sénanque Abbey, you know gambar ladang bunga Lavender dengan latar belakang monastery tua. 

sunflowers and lavender in Southern France ⎟ via


Ladang Lavender di Valensole ⎟ via


Jika beruntung di saat yang bersamaan juga pas dengan musim bunga matahari, anggap saja menjadi bonus.



2. ) Gorges Du Verdon
Ngarai Du Verdon disebut-sebut sebagai ngarai tercantik di Eropa, kalau kata Lonely Planet sih jaw-dropping drama bakalan kalau lihat ngarai ini, dan dianggap sebagai Grand Canyon nya orang Prancis.

Gorges du Verdon ⎟ via



3. ) Kota Parfum Dunia di Grasse
Saya tahu nama kota Grasse karena liputan acara traveling di liputan TV lokal, presenter nya mengunjungi salah satu pabrik parfum tertua disana dan bahkan belajar membuat parfum sendiri, since then I know it I have to be there. 
Grasse dideskripsikan sebagai kota terharum di dunia dengan status ibukota parfum dunia, rumah dari puluhan merek parfum dunia, bahkan bunga-bunga yang menjadi bahan dasar pembuatan parfum Chanel N°5 juga ditanam dan dipanen dari kota ini.

Panen bunga rose di kota Grasse ⎟ via


4. ) Arènes: The Ancient Roman Amphitheater di Nimes
Minggu lalu kami baru kembali jalan-jalan dari Istria Peninsula di Kroasia, salah satu highlight perjalanan kami adalah mengunjungi The Arena di kota Pula. 
The Arena adalah amphitheater seperti Colosseum di Roma sana, sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator bertarung sampai mati. 
Kami berdua kebetulan suka sekali dengan sejarah Romawi kuno dan rasanya tidak berlebihan jika ingin mengunjungi amphitheater yang tersebar kebanyakkan di benua Eropa dan Timur Tengah. 

Di Nimes, Prancis Selatan, mereka pun memiliki peninggalan the Roman Amphitheater ini, dibuat dari abad 1 dan masih preserved, sering digunakan untuk konser-konser dan acara lainnya.

Roman Amphitearter in Nimes ⎟ via


5. ) Enjoy The Sun at Côte d'Azur
Last but for sure not the least karena sepertinya dari rute Prancis Selatan ini justru akan kita habiskan banyak waktu untuk menikmati matahari di Côte d'Azur, berenang di laut Mediterania, makan siang di Cannes, strolling around Nice, naik kapal ke Pulau Îles d'Hyères, oh la la hopefully my dream will come true :-)

Côte d'Azur ⎟ via


Sebenarnya masih banyak sekali sih destinasi impian di Prancis Selatan, tapi simak dulu ya cerita impian milik Noni NyonyaSepatu yang ingin sekali napak tilas perjalanan AADC2 ke Jogjakarta.

Lalu ada juga Aggy dari Dream Explore Wander tentang apa aja sih destinasi impiannya ! 

Jangan lupa baca karena siapa tahu kalian akan terinspirasi dengan destinasi impian mereka ☺

* * *

#CeritaJalanAsik is a weekly travel theme where we share our travel stories based on a certain theme by Jalan2Liburan, Nyonya Sepatu and Dream Explore Wander.

Check our posts every Wednesday!
This week's theme: Dream Destination





You Might Also Like

15 comments

  1. aaakk cantik sunflower fieldnya, di deket Bangkok ada kalo ga salah tapi waktu ke sana ga tau ih :((
    di NSW juga ada tapi agak jauh arah ke Queensland :(

    akuu mau ikutan bikinn dream destinations jugaaa :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh yang di Thailand gak jauh dari Bkk ya?

      Delete
  2. Ok sip nanti kt roadtripping ke sini ya kaaak

    ReplyDelete
  3. OMG, itu lavendernya keceee banget *langsung berbinar2 lihatnya. Fe, yang nomer 2 itu juga sudah kusimpen sebagai-"kapan2 musti kesini nih"-tempat yang harus didatangi, gara2 browsing2 perancis selatan *semoga semesta mendukung :)

    ReplyDelete
  4. Suka semuanya. Perancis Selatan memang bagusss. Pingin deh roadtrip lewat sini Juli - awal Oktober terus nyambung ke Monaco dan Italia. Dari La Provence ke French Riviera terus ke Italian Riviera.

    ReplyDelete
  5. prancis ya, tempat yang sangat romantis dan bagus sekali

    ReplyDelete
  6. hmm bulan madu kesana asik kali ya hehehe

    ReplyDelete
  7. Haduuuh mbak, itu yg ladang lavender di Valensole, lgs bikin terbius ^o^.. pengen bgt bisa kesanaaa :D.. Ama yg gorges du verdon juga cakeeep ^o^.. bikin bucket list dulu yg penting :D.. supaya semangat kerja dan nabung utk next traveling ;)..

    aku sendiri kalo impian destinasi liburan juga ada pasti.. Tapi dalam waktu deket, baru akan fuji q dan nagashima spa land yg bakal aku datangin :D.. tau lah ya, ngincer rollercoasternya di 2 themepark tadi ;p . tempat2 impian lainnya, itu beberapa themepark di amerika :D.. abis gimana, rollercoaster2 yg super extreme masih di pegang ama themepark2 di Ohio, new Jersey dan new york. Baru deh nomor duanya di jepang.. makanya baru bisa jepang dulu dlm waktu dekat yg dikunjungi :D

    ReplyDelete
  8. Ini dia destinasi yang aku incar di Eropa itu ya Perancis Selatan:) Dulu hostfamily ku bawa kita anak-anaknya roadtrip dari Belanda ke St.Maxim. Terus lanjut lagi ke St.Tropez ampe Cannes. Duh, jadi deh mimpi banget pengen balik lagi dan roadtrip :)

    Iya Kak Feb, aku percaya banget dengan kekuatan mimpi traveling :))

    ReplyDelete
  9. Huah foto2nya keren...andai bisa menghasilkan foto kayak begitu....
    ahaha iya kalau tujuan wisata itu memang seperti nggak ada habisnya ya...sudah melakukan ini muncul daftar baru...semoga tercapai impiannya!

    ReplyDelete
  10. Alasan 1 dan 2 aja sudah membuat ingin pergi ke Prancis Selatan <3 <3 <3

    ReplyDelete
  11. wah cantik sekali perancis selatan selama ini turis fokusnya ke kota paris saja kalo ke perancis ya kak, paling suka yang padang bunga lavender semoga bisa kesana someday

    ReplyDelete
  12. aaaahhh cantiikkk prancis selatan

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan