Ladang Tulip di Desa-Desa Belanda

By 2:00 AM , , ,

Ladang Tulip di Desa-Desa Belanda


Target saya musim semi dan panas ini adalah menikmati sebanyak mungkin ladang bunga di beberapa kota. Kalau bunga sakura ya sudahlah saat ini baru bisa dinikmatinya di taman dekat rumah, diikuti dengan hutan yang dipenuhi bunga bluebells, lalu ladang bunga tulip, bunga poppy, lalu bunga matahari dan lavender. Yang terakhir ladangnya agak sedikit jauh sih mesti ke Prancis Selatan, semoga travel plan nya tidak banyak perubahan. 


Karena musim bunga tulip sudah hampir selesai, maka saat long weekend kemarin saya sempatkan menyusuri desa-desa di Belanda, there s no way saya mau ke Keukenhof lagi, kalau gak salah ingat saya sudah pernah ke Keukenhof 4 kali dan sungguh membosankan dengan setting yang terlalu artificial, dan ramainya itu sungguh menggila ya Keukehof ini lama-lama apalagi kalau cuaca pas lagi bagus. Mau foto dengan latar belakang sepi susah sekali, lalu lalang turis selalu ada di frame foto, pfiuhhh.
Tapi memang sih kalau untuk turis ke Keukenhof itu pastinya lebih mudah karena banyak transportasi umum yang langsung menuju sampai ke pintu masuk taman Keukenhof, kalau mau menyusuri desa demi ladang tulip mau gak mau mereka harus naik sepeda ( yang bisa disewa di stasiun Lisse misalnya ), atau sewa mobil sendiri muter-muter keliling cari ladang tulip. 

Setelah melihat beberapa peta regio di Belanda yang memungkinkan masih banyak tulip, kami putuskan melihatnya di sekitaran desa Lisse saja. Lisse ini lokasi dimana taman Keukenhof berada.  Ternyata oh ternyata para petani di Lisse rata-rata menutup akses masuk ke dalam ladang mereka, sebel juga sih tapi sepertinya alasan mereka tepat, bisa dipastikan ladang mereka rusak jika aksesnya dibiarkan terbuka karena bus-bus berisi turis bisa-bisa menggila disana, pose sana sini, jalan tanpa melihat trail dan bisa merusak bunga tulip mereka. 



 




Akhirnya kami perlahan menyusuri desa sekitar Lisse seperti Sassenheim dan Noordwijk, dan syukurlah banyak sekali ladang tulip terbuka yang bisa dilihat dari dekat, tentunya tetap dengan tanggung jawab ya, untuk tidak merusak tulip yang sedang mekar-mekarnya itu. 
Tulip biasanya mekar selama 3 mingguan, tentunya akan lebih cepat rontok jika cuaca buruk seperti karena hujan terus menerus, angin dan badai. 





Note : 
Seperti yang saya tulis di atas jika ingin melihat ladang tulip, hindarilah Keukenhof at any cost , penyewaan sepeda di stasiun kereta Lisse adalah €10 per sepeda dan nikmati menyusuri desa desa di Belanda Selatan dengan panorama ladang tulip yang jauh lebih ok daripada Keukenhof. 
Info pemesanan sepeda selanjutnya bisa klik link ini.
 

 

You Might Also Like

26 comments

  1. Wah wah waaah, mo ke Prancis selatan, ladang lavender itu ya. Wa waaa :D ditunggu foto2 cantiknya
    Secantik mba Febi dengan sabrina dress koneng di sini. Dan meskipun nggak semua ladang memberikan akses masuk, ngaliat dari kejauhan udah cakeeep banget ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, apalagi kalau aerial view gitu, cakep banget emang dari berbagai penjuru sih:)
      Makasih Ning :)

      Delete
  2. wahhh baru liat ulasan keukenhof di kompas kemarin jadi pengen kesana nantinya, tp pasti bakal rame yah mending di desa2. thanks mba tipsnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Von lebih seru lgs nyari2 ke ladangnya, dan track rail disana kan asik banget juga buat tracking or jogging, kalau bawa oma opa baru deh ke Keukhenhof aja :)

      Delete
  3. aw cantik bangeeet, senada sama langit birunya dan outfitnya mbak fe <3

    ReplyDelete
  4. Seger ngeliat warna warni bunga tulip

    ReplyDelete
  5. aiishhh, cantik banget ya bunga tulip itu.. warna2nya banyak macam... suka ih liatnya... ^o^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya model dan motif kelopaknya jg macem2 :)

      Delete
  6. bungnya cakep.. orangnya jug cakep ^^

    ReplyDelete
  7. waaahh cantik banget warna warni

    ReplyDelete
  8. cakep banget bunga tulipnya, ladang bunga koq kayak ladang padi ya kalau di Indonesia. he he. cakep foto-fotonya kak.

    ReplyDelete
  9. indah bnget mbak... cantik2... kok bisa ya ditata bagus sedemikian rupa... coba kalo di indonesia.. viral kali ya mbak... hehe...

    ReplyDelete
  10. Nuniek FardiantyMay 18, 2016 at 3:44 PM

    Waaahh bunganya cantik2 banget.. mba Febbie juga cantik..☺

    ReplyDelete
  11. Mata gue langsung seger ngeliat nya mbak, gimana kalau liat langsung ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaay mission accomplished kalau gitu :)

      Delete
    2. Salam kenal,
      Memang ladang tulip terlihat lebih natural daripada Keukenhof. Tapi bagaimanapun, masuk ke dalamnya tanpa izin termasuk trespassing dan bisa kena pasal kalau petaninya merasa keberatan. Saya pribadi lebih menyarankan Keukenhof saja untuk first timers.

      -Ruli-

      Delete
  12. Oke berarti enggak usah ke Keukeunhof ya, pinjem mobil Kak Feb aja kalau gitu terus keliling ladang tulip ini hahaha

    Aduuh cakep berats itu modelnya dengan baju kuning :))

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan