Most Romantic Travel Moments

By 2:00 AM , , , ,



Romantic travel tidak melulu seputaran valentines day atau jalan-jalan bersama pasangan, pada dasarnya saya mengkategorikan romantic travel sebagai bagian aktifitas bepergian dan berbagi kenangan akan hal yang disukai, tidak perduli dengan siapa kita pergi.



Menyelesaikan Masalah
Banyak yang berpikiran traveling bersama pasangan itu akan terasa indah setiap detiknya, mungkin itu realita yang dilihat di sosial media, pada kenyataannya pro dan kontra dalam menyelesaikan masalah dalam perjalanan pastilah ada. Namun jangan dilihat masalahnya, melainkan moment ketika permasalahan tersebut dapat diselesaikan tanpa ada pihak yang tersakiti.
 

First Time of Everything
Setiap tahunnya kami sepakat untuk melakukan hal baru yang belum pernah kami lakukan sebelumnya dan mengunjungi destinasi baru yang belum pernah kami kunjungi, satu negara baru is great, more is even better,  yang pasti prioritas hidup sandang pangan papan harus diutamakan and there is no way we are traveling on debt. 
 
Buatlah semacam daftar: UNESCO Heritage Site apa yang ingin dilihat, amphitheater mana yang ingin dikunjungi, festival tahunan yang ingin didatangi, just dont miss a moment in life!


Do Act Like Honeymooners
Tidak ada salahnya memanjakan diri bersama pasangan ketika traveling, pesan hotel unik yang nyaman, makan di restoran dengan pemandangan cantik, piknik di taman kota dengan bekal roti dari kedai roti ternama di kota itu, karena intinya traveling bukan untuk menyiksa diri.

Jika sedang merayakan sesuatu, seperti ulang tahun atau anniversary of everything, sampaikan ke pihak maskapai penerbangan atau hotel beberapa hari sebelum hari H, karena mereka punya sejuta kejutan untuk dapat dinikmati.




Tidak Melulu Bersama Pasangan
Even lovers need a holiday kalau kata Phil Collins, literally saya artikan saja dengan sekali dalam setahun atau 2-3 kali untuk traveling sendiri tanpa pasangan, karena pada dasarnya setiap pasangan normal ingin merasakan 'me time' dengan sahabat-sahabat mereka, tentunya hal ini wajib dilakukan dengan bertanggung jawab.  

Saya baru saja kembali dari Berlin bersama sahabat-sahabat perempuan, tentunya ritme traveling nya pun berbeda ditambah juga sebenarnya Berlin bukan destinasi baru bagi masing-masing kami, we went there for having fun between us.
3 malam bersama-sama, window shopping bareng di KaDeWe - yang adalah department store terbesar di Eropa - lalu menghabiskan malam panjang di lounge ternama di Berlin, lalu kembali ke hotel. Karena keterbatasan koneksi internet, maka saya dan teman-teman yang juga memiliki pasangan  bahkan anak, tidak serta merta repot mengupdate / laporan kepada pasangan, hal itu dapat dilakukan ketika kami tiba di rumah masing-masing.


Kembali Dengan Kenangan
As much as we love to travel, we also love our home so dearly, saya rindu dapur seperti suami saya rindu dengan tanaman-tanamannya.  Most romantic travel moments akan terus berlanjut walaupun kami ada di rumah, dengan sedikit kenangan yang dibawa dari destinasi yang dikunjungi, deretan gelas sloki dan magnet kulkas yang kami bawa sendiri dari tempat asalnya, musik tradisional Armenia yang membawa kenangan akan Armenia kembali hadir di rumah, sampai dengan menu masakan Yunani yang saya buat sambil teringat makan malam kami di taverne sederhana di Athena. Something simple but meaningful and only two of us that understand the meaning.


* * *

Bagaimana dengan kalian? Apa sih arti kenangan akan traveling yang romantis itu? 

Jangan lewatkan juga membaca artikel dengan tema serupa yang ditulis oleh :


dan



* * *


#CeritaJalanAsik is a weekly travel theme where we share our travel stories based on a certain theme by Jalan2Liburan, Nyonya Sepatu and Dream Explore Wander.

Check our posts every Wednesday!This week's theme: Most Romantic Travel Moments


You Might Also Like

6 comments

  1. dengan temen2 ajaaa.....duh kangen pengen jalan deh

    ReplyDelete
  2. Hangat Fe membaca tulisanmu di atas, dan aku mengamininya. Aku sama suami kalau pergi bareng itu biasanya aku yg suka rewel terutama yang menyangkut makanan. Tapi kalau sudah terselesaikan dengan kompromi, jadinya terharu sendiri :)

    ReplyDelete
  3. Tiap tahun slalu traveling ama suami, banyak moment2 yg bikin kita senyum kalo diinget :D.. waktu ke Bali jaman pacaran, ke kastil spandau di berlin, road trip pulau jawa, ngalamin mesin perahu mati pas lg keliling danau tonle sap di kamboja malam2 pula :D.. tapi yg bener2 memorable itu, pas kita beduaan ke waterfall restaurant di san pablo city.. suasana juga kali ya yg bikin kita kebawa romantis :D.. intinya sih, jalan ama pasangan, mau seperti apa tempat dan suasananya, pasti bakal selalu keinget mbak :)

    ReplyDelete
  4. Wow keren sekali dan pastinya sangat romantis yahh :D

    ReplyDelete
  5. Boleh nih dicoba supaya tetep rolantis dengen pasangan


    Salam dr blogger ala2

    ReplyDelete
  6. sebagai jomblo aku sedih baca ini....

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan