What's in My Travel Makeup Bag

By 2:00 AM , , ,


Bagi kaum perempuan tas berisi make up wajib dibawa saat bepergian, mau keluar rumah sebentar saja pasti kan kita ingin terlihat segar, bersih dan cantik, ya apalagi kalau jalan-jalan ke luar kota atau keluar negeri dalam waktu lama. 

Karena hari Rabu ini saatnya #CeritaJalanAsik, maka saya dan Noni dari NyonyaSepatu akan kasih lihat apa sih essentials make up yang selalu kita bawa saat bepergian. 
Penasaran apa yang dibawa Noni? Baca di link ini ya ! 

Simplicity at Its Best

Make up saat traveling itu sebenarnya bisa sangat sederhana sekali tanpa perlu bawa semua yang ada di meja rias kamu saat traveling, selain tidak jadi berat juga supaya tidak hilang kececer saat traveling. Siapkan tas atau pouch khusus make up dengan ukuran kecil atau medium, ini cara paling tokcer supaya kamu tidak ingin membawa segala macam barang, semakin compact ukuran tasnya, maka kita jadi semacam terpaksa membawa yang penting-penting saja.

Keep Hydrated & Stay Pretty

Untuk mencegah kulit yang kering karena pengaruh cuaca, makan buah dan sayuran juga banyak minum air putih, ini pencegahan dari dalam tubuh. Sedangkan untuk menjaga supaya kulit tetap lembab, jangan lupa untuk membawa dan menggunakan krim wajah yang mengandung tabir surya. 



Setelah menggunakan krim wajah dan tabir surya, penggunaan foundation ( bisa juga BB/CC cream) atau alas bedak kerap saya gunakan kecuali jika tahu akan ada agenda bermain air, memang sih ada foundation yang anti air tapi saya lebih prefer jika tidak menggunakan foundation sama sekali. 

Sehari-hari jika bepergian ke acara tertentu, my ultimate favourite foundation yang saya gunakan adalah Luminous Silk Foundation dari Giorgio Armani tapi jika traveling saya lebih suka membawa matte foundation dari drug store dengan packaging yang lebih aman, jika hilang atau rusak packagingnya wont hurt my heart :) 

Bedak Andalan

Penggunaan foundation bisa sangat optional dipakai, beda halnya dengan bedak yang wajib digunakan. Natural Pressed Powder dari Chanel really stole my heart for quite long time, bukan saja karena kualitas bedaknya yang memang cocok dengan kulit, shade tone nya juga cocok dengan warna kulit saya juga, dan packagingnya benar-benar tahan banting mulai dari kaca sampai bedak yang tidak rentan retak.  

Lipstik 

Saya hanya akan membawa 3 warna lipstik dari entah berapa puluh koleksi lipstik yang saya punya di rumah, I just cant stop purchase it damn it:)

Yang jadi andalan sekarang untuk dibawa-bawa saat traveling adalah lip gloss dari Anastasia Beverly Hills, namanya lip gloss tapi tetap memberikan warna, konturnya yang membuat bibir lembab tanpa rasa lengket plus ada efek warna. 
Untuk lipgloss dari Anastasia, saya selalu membawa warna nude dan merah, nude untuk pagi sampai sore hari. Lalu sesekali merah untuk malam hari, cause why not?! :-)



Satu warna lipstik lainnya adalah warna pink dalam bentuk matte liquid lipstick, my recent fave adalah warna Polly keluaran dari Lime Crime yang tahan lama dipakai seharian juga, warnanya juga membuat wajah cerah tanpa orang harus tahu kalau sebenarnya kita sedang terkena jet lagged parah. 

Lime Crime warna Polly ini sering saya ganti juga dengan membawa warna berry jika kebetulan sedang musim gugur, berry and autumn is a perfect match.
Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab bibir sebelum mengaplikasikan pewarna lipstik. 


Riasan Mata

Riasan mata yang terdiri dari maskara, eyeliner dan eyeshadow biasanya  saya gunakan lengkap  untuk aktifitas malam hari seperti makan malam di restoran atau going out at the local lounge. 
Untuk aktifitas pagi dan siang saya hanya menggunakan eyeliner dan maskara, actually this two are my holy essentials I cant live without. 
 
Karena minimalisnya penggunaan eyeshadow, saya hanya membawa eye shadow pallet yang kecil tapi lengkap semua warna shade, mau smokey ada, mau nature colour juga ada di pallet itu.  

Banyak orang yang tidak bisa hidup tanpa pensil alis, namun untuk saya ini pengecualian karena thank God kalau alis saya tidak perlu banyak penataan. 



Blush On

I love everything about sun kissed make up, like many Indonesian women we are so blessed with natural golden brown skin, untuk karena itulah blush on dengan warna serupa dengan warna kulit selalu jadi andalan.  




So, now you know what is inside my travel make up bag, kalau kamu sendiri ( atau istri/pasangan kamu jika kamu pria ) make up apa yang wajib selalu dibawa saat bepergian? 



* * *

#CeritaJalanAsik is a weekly travel theme where we share our travel stories based on a certain theme by Jalan2Liburan, Nyonya Sepatu and Dream Explore Wander.
Check our posts every Wednesday!

This week's theme: Makeup for Traveling

You Might Also Like

15 comments

  1. Keren Fe. Dari dulu gw selalu bertanya-tanya traveler perempuan yang selalu terlihat cantik (paling gak pas gw ketemu mereka). Makasih ya sudah berbagi rahasianya. Hihihi. Jadi beneran ber-oooo baca ini. Wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  2. mbaa glowing banget fotonya yang diatas itu :) bronze2 giman gitu. kece. pake apa kamu?

    ReplyDelete
  3. kalau saya gak boleh ketinggalan itu pelembab wajah sama lipstik kak biar kulit gak kering dan pake lipstik biar di foto gak pucet hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pelembab itu emang penting banget deh, lipstik jg sama pentingnya :))

      Delete
  4. suka banget ama warna kulitmu.. bercahaya gitu :)

    ReplyDelete
  5. Kece2 banget makeupnyaaa :D Ah tapi bener, kalau kulit aja dah sehat, makeup minimalis pun terlihat cetar ya :D

    ReplyDelete
  6. Waaahh pantes aja keren, cosmeticnya yg mehong2 banget.. ornya jg dah cantk mau dipakein apa jg menarik..

    kalo saya pas traveling cuman bawa masing2 1 lipstick, bedak, pelembab, sama pinsil alis (yg terakhir wajib bgt)😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mahal murah kan relatif, banyak produk yang mass produce juga kok dan dijual di drug store :)

      Delete
  7. Alo Kak. saya mau tanya dunk. Kalau bawa kosmetik dari eropa (German) masuk ke Indonesia bakalan bermasalahkah di bandara soeta? Soalnya saya baru mau pulang kampung, sayang kalo kosmetiknya dibuang T_T mohon bantuannya yaaak. LG

    ReplyDelete
  8. Kak aku mau tanya dunk, kalau bawa kosmetik dari eropa (Germany) ke Indonesia bakalan bermasalah di bea cukai gak yah? Sebenernya bukan kosmetik baru sih, semacam koleksi lipstik gitu (cuma 20an) sama sabun2 cair. Abisan sayang kalau dibuang gitu ajah T_T mohon bantuannya yaaah. Makasiih. LG

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Monica, gak sih keknya, barang yang sudah dipakai berarti kan sudah punya kita. Dan nyampai di bandara Soetta juga koper ga dibuka, hanya cabin aja palingan.

      Delete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan