What's in My Travel Toiletries Bag

By 2:00 AM ,



Karena postingan sebelumnya mengenai perlengkapan make up apa yang saya bawa saat traveling, kali ini saya mau lanjutkan mengenai toiletries nya. 

Biasanya saya membuat checklist untuk apa yang dibawa saat traveling, hal ini untuk menghindari lupa atau ada yang tertinggal. Demikian juga untuk toiletries, checklist sangat membantu. 
Tips supaya hemat waktu ketika melakukan packing, lebih baik simpan selalu toiletries khusus yang akan dibawa bepergian dalam satu tas, ketika setiap kali akan berangkat tinggal langsung angkut, lebih mudah kan?

[ Tulisan mengenai toiletries saat traveling juga ditulis oleh rekan blogger saya Nyonya Sepatu, jangan lupa dibaca di link ini, siapa tahu memberi inspirasi juga ]
 

1. Checklist For The Essentials Toiletries

Semoga checklist ini berguna ya untuk dijadikan panduan. Karena kami adalah travel couple maka untuk menghemat tempat bawaan biasanya kami jadikan satu semua toiletries ke dalam satu tas yang sama. Beberapa produk yang bisa dipakai secara unisex itulah yang biasa kami pilih, misalnya deodorant antiperspirant, krim tabir surya, sabun dan pasta gigi. 
Produk lain seperti krim wajah atau parfum tentunya selalu bawa masing-masing.


Checklist for toiletries - Print it if necessary



Above : Hand Lotion from Korres  - Body Wash from Korres - Face Wash from L'Occitane - 
Dune Body Lotion from Dior

Down : Toothpaste from Theramed - Purol multi function cream - Sun Cream from Kruidvat - Body Mist from L'Occitane 

 

2. Travel Mini Toiletries

Saya hampir jarang membawa travel mini toiletries ketika bepergian karena toh penggunaannya untuk berdua dan biasanya kita traveling dengan durasi lebih dari seminggu dimana membutuhkan toiletries yang tidak mini, beda kalau pergi solo travel atau terbang dengan hanya menggunakan cabin bag saat weekend trip barulah toiletries ukuran mini yang saya pilih. 
Perlu diingat juga jika kamu memilih tinggal di hotel berbintang biasanya toiletries lengkap disediakan walaupun terbatas dan mungkin tidak cocok dengan keperluan kamu. Namun jika memutuskan tinggal di hostel, dormitory atau couchsurfing, jangan sampai tertinggal koleksi toiletriesnya karena biasanya mereka tidak menyediakan.

4. Non Essential 

Tidak wajib dibawa namun kadang membawa pillow spray untuk beberapa orang berguna ketika susah tidur, atau saya yang sering juga membawa lulur dalam kemasan sachet seperti ini, sangat membantu membersihkan kulit setelah seharian melakukan aktifitas di luar ruangan atau di bawah matahari. 
Tentunya non essential toiletries bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu. 

Not a sponsored post ! :-)

5. First Aid Kit

Toiletries pada dasarnya tidak hanya melulu mengenai perlengkapan mandi, tapi juga pertolongan pertama saat dibutuhkan, seperti plasters, antibacterial hand gel, obat-obat yang biasa dipakai saat diare, flu dan demam, batuk. 
Untuk wanita jangan lupa membawa tampons atau pembalut. 
Yang dapat saya kategorikan dalam first aid kit juga adalah peniti, cotton buds, kapas wajah, jarum dan benang, penjempit rambut. Terdengar sederhana tapi percayalah kamu akan berterimakasih jika membawa printilan ini.


Bagaimana dengan ritual membawa toiletries kamu saat traveling? Apakah kamu cenderung orang yang lebih simple, atau lebih rempong daripada saya? Share di kolom komen ya :-)



You Might Also Like

14 comments

  1. Nah kalo toiletries ini gw selalu mengandalkan yang dari hotel aja. Atau paling banter bawa sabun cuci muka.. hihihi. Istri palingan yang rada banyak bawa toiletriesnya.

    ReplyDelete
  2. Simple banget. Paling sikat gigi, odol, sabun muka, shampo, krim muka, sama lotion. Terus yg perintilan juga sama. sampai skrg sudah ada satu pouch khusus yg buat dibawa jalan. Jadi pas saatnya ngetrip tinggal masukkin tas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal angkut itu enak kan Py, ga buang2 waktu rapiin lagi apalagi kl sering business trip.

      Delete
  3. Aku barutau Purol cream it u buat reaksi gatal dan alergi gitu gak? Aku gampang kena alergi dan gatal, biasanya bawa caladine yang gel buat antisipasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Purol ini bentuknya salep untuk iritasi2 kulit dan kl gatel jg aku pakein biasanya agak mendingan sih, paling top untuk dioles di bibir kl lg ga pake lipstik, lembab nya luar biasa setelah itu

      Delete
  4. salam kenalkak, Nana juga membuat list biar gak ada yang ketinggalan toiletries nya, biasanya yg ukuran mini atau sachet karena lebih sering tinggal di hostel, dulu gak pernah bawa pembalut sejak pernah dapet pas lagi traveling dan harus membeli pembalut dgn harga mata uang negara tsb yang harganya berlipat-lipat mahalnya jadi sekarang sedia pembalut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Nana, bener banget kalau mengandalkan ah bisa beli disana, nanti jatuhnya lebih mahal apalagi kita ga tau apakah produk yg dijual disana cocok atau gak dengan kulit tropis kita.

      Delete
  5. Waaah... lengkap yak barang-barangnya. Btw, salam kenal ya. Salam blogger!

    ReplyDelete
  6. Aku slalu komplit bawa peralatan toiletries gini mba.. itu semua list yg di atas, ada juga di list ku... termasuk lulur, masker dan aneka perawatn lain :D.. makanya kenapa aku lbh suka pergi pakai koper, krn brg2 yg aku bawa bisa dibilang ukurannya ga mini, dan kbnyakan lbh dr 100 ml.. kalo dibawa pake tas kabin mah, udh dijamin bakal disita ama petugas imigrasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salut ya yang pergi jauh dan lama tapi tetep bawa barang yang masuk cabin only, I just cant ! :-)

      Delete
  7. toilettriesnya mewah kali kakaak...

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan