Flower Carpet 2016 at Brussels' Main Square

By 2:00 AM , , , ,

Flower Carpet 2016 at Brussels' Main Square

Setiap dua tahun sekali alun-alun kota Brussels berubah menjadi sangat berwarna dan tercium harum semerbak karena alun-alun disana yang juga merupakan UNESCO World Heritage Site dihiasi karpet bunga yang terbuat dari 600.000 bunga begonias ( begonias tuberosa grandiflora )
Acara 2 tahunan yang kerap jatuh di bulan Agustus ini hanya berlangsung 3 hari saja dikarenakan bunga yang digunakan memang bunga segar yang tidak bisa bertahan lama. 

Brussels' Flower Carpet telah diadakan selama 20 kali, setiap tahunnya mengambil tema dari negara yang berbeda, seperti pada tahun 2014 yang lalu mengangkat tema negara Turki yaitu memperingati 50 tahun imigrasi orang Turki ke Belgia sehingga bunga yang dirangkai serupa karpet kilim khas Turki. 

Tahun 2016 ini, tema lain yang diangkat ke permukaan adalah mengenai negara Jepang, dan persahabatan diplomatik kedua negara yang telah dilakukan sejak 150 tahun, lengkap dengan ikon khas Jepang seperti pohon bambu dan ikan koi.

Golden Hour - Flower Carpet 2016 at Brussels' Main Square

From Balcony of City Hall Brussels - Flower Carpet 2016 at Brussels' Main Square

Details of Begonias - Flower Carpet 2016 at Brussels' Main Square

Flower Carpet 2016 at Brussels' Main Square


Untuk melihat karpet bunga ini akan lebih maksimal jika dilakukan dari ketinggian, dan tahun ini saya ingin melihatnya dari atas balkoni Balai Kota Brussels. Antrian yang panjang menuju balkoni sebenarnya jauh dari menjemukan karena di saat yang bersamaan kita dapat melihat beberapa ruangan yang terbuka untuk umum, pernak pernik seperti chandelier, meubel antik dan segala lukisan yang ada di dalam Balai Kota sungguh memukau. 

City Hall of Brussels

City Hall of Brussels


Penyelenggara acara Brussels' Flower Carpet ini tidak tanggung-tanggung membuat acara ini semakin menarik dengan menghadirkan pesta kembang api setiap malam, live concert dan light show. 

Jika tertarik melihat karpet bunga raksasa ini, pastikan mengunjungi Brussels pada musim panas di tahun 2018, 2020 dan setiap 2 tahun berikutnya.

You Might Also Like

8 comments

  1. bunga-bunganya kog bisa gituuuu? keren banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mil ditempel satu-satu sampai menyerupai gambar, seru ya?:)

      Delete
  2. keren banget karpet bunganya, btw saya suka banget sama suasana city hall nya, aksennya eropa bgt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul banget desing bangunannya sendiri Gothic dari abad pertengahan, furniture nya mengikuti :)

      Delete
  3. Woow keren banget. Selalu takjud dengan ide-ide para penyelenggara acara seperti ini. Mereka punya energi yang luar biasa buat mengusung evnt yang unik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan konsisten juga ya mereka, ini udah yang ke 20 kali lho, gak berhenti di tengah jalan gitu maksudnya, cant wait for the next 2 years :)

      Delete
  4. Waw luar biasa indahnya mbak bunganya, itu memakan berapa lama ya bisa sampai begitu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beberapa jam aja, mulai nya pagi dan sore udah kelar

      Delete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan