For The Love of Sunflowers

By 2:00 AM , , , , ,



Untuk kamu yang setia mengikuti perjalanan kita melalui Instagram, kemungkinan besar mengamati betapa saya sangat mengagumi keindahan ladang bunga. Dan pada tahun ini ada beberapa ladang bunga impian yang berhasil saya datangi. 

Kiri Atas : Ladang Bunga Tulip di Pedesaan Belanda Selatan - Ladang Bunga Lavender di Valensole, Prancis Selatan, Ladang Bunga Matahari di Mison, Prancis Selatan  ⏐ Bawah Kiri : Flower Carpet di Brussels, Hutan Halle yang dipenuhi bunga Hyacinth Biru disebut juga blue forest

Menurut saya bunga matahari memiliki tampilan persis sesuai namanya, ditanam dan disembah oleh Suku Aztek pada masanya karena dianggap penjelmaan dari dewa matahari. Tentunya pada abad sekarang orang menyukai bunga matahari karena efek bunga ini yang memberikan kebahagiaan walau hanya untuk dipandang, karena toh bunga matahari tidak mengeluarkan harum wangi seperti bunga mawar misalnya. 

Ladang bunga matahari yang pernah saya lihat dan menurut saya indah adalah yang terletak di Tuscany, Italia, saya belum pernah berjalan langsung menyusuri ladang bunga matahari disana namun hanya melewati dengan kereta api yang membawa saya dari Venesia ke Roma, puluhan kilometer perjalanan dengan kereta api dengan panorama ladang bunga matahari yang hanya bisa saya lihat dari kaca jendela di kereta. 
Kontur Tuscany yang berbukit-bukit membuat ladang bunga matahari disana menjadi sangat menarik untuk didokumentasikan.  

Liputan bunga matahari di koran lokal Belgia dimana kami sempat diinterview


Ah sebenarnya ladang matahari dimana pun indah jika sudah cinta, seperti beberapa hari lalu suami saya menemukan ladang matahari tidak jauh dari tempat kita tinggal, sekitar 6 kilometer atau kurang dari 10 menit berkendara kesana, tidak sebesar di Provence atau Tuscany, tapi cukup menyenangkan untuk menghabiskan waktu disana, mendengar suara desis angin dan lebah yang tidak kalah kencangnya. Tidak usah kuatir dengan lebah yang beredar di sekeliling ladang bunga matahari karena mereka terlalu sibuk dan excited menghisap sari bunga.



Helianthus Annuus adalah nama latin dari bunga matahari, bijinya memiliki banyak kegunaan mulai dijadikan minyak yang digunakan untuk memasak karena mengandung lemak rendah dan vitamin E. Jadinya selain memang indah bunga matahari juga memberikan manfaat untuk manusia. Enough reason to love sunflowers more ! :-)

Ngomong-ngomong bunga favorit kamu apa? 
Dan apakah tertarik untuk traveling ke daerah dimana ladang bunga favoritmu itu berada?  
Share dong di kolom komen ! :-)


You Might Also Like

10 comments

  1. Aku suka Tulip, Orcid sm Marguerite Daisy 😍 dan tertarik banget ke ladang tmp bunga2 fav eike berada 😍😍😍

    ReplyDelete
  2. wah..surga banget dekat dengan ladang bunga matahari...
    tentu saja, kebun, ladang dan taman bunga jadi incaran kalau jalan2

    ReplyDelete
  3. Pokoknya bunga yg tampak bagus dan aromanya ga buruk2 lah. Saya suka lily crissant kamboja tulip mawar melati semuanya indah :D

    ReplyDelete
  4. waahh bunga mataharinya kereeennn.. aku juga tanam di rumah, tapi punya aku dibanding yang disitu kliatan kayak kutu hahahaaa

    ReplyDelete
  5. Wah.. kerenn abizzz.
    Kapan ya bisa travelling kayak gitu. kalau aku sih lebih suka bunga kenanga :) harumnya itu lho.

    ReplyDelete
  6. Saya pengen liat ladang bunga lavender yang di Province ituuhh... hshahs

    ReplyDelete
  7. bunga favorit aku... bunga bank, ka. :)))

    ReplyDelete
  8. Aku suka sama ltaman bunga, mbak. Nggak hanya viewnya aja yg emang indah nan natural. Tapi juga sejuk dipandang loh.. Slain itu bisa nambah hasil jepretan hhee

    ReplyDelete
  9. Owhh malah aman ya meski ada lebah terbang kesana kemari..hihi.. Cantikk bgt, impian tar kalo dah punya rumah mesti ada bagian warna kuning biar cerah ceria.. :D

    ReplyDelete
  10. impian banyak wanita tuh berkunjung ke taman yang banyak bunganya haha

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan