Antwerp Train Station - One of The Most Beautiful Station in The World

By 2:00 AM , , , ,

Antwerp Train Station - One of The Most Beautiful Station in The World

Yang pasti postingan saya mengenai stasiun kota Antwerp ini bukanlah postingan pertama, stasiun ini adalah kebanggaan orang yang tinggal disini, kalau lihat pendatang entah itu turis domestik atau luar negeri, pasti deh mereka langsung mengabadikan apa yang dilihat. Berkali-kali saya datangi stasiun ini, berkali-kali pula saya masih takjub saja.

Merupakan kota nomor 2 terbesar di Belgia, kota pelabuhan terbesar di dunia pada masanya yang memegang peranan penting dalam sektor ekonomi dunia sampai sekarang.

Stasiun kereta Antwerp merupakan salah satu icon kota ini, dibangun pada tahun 1895, sempat rusak parah saat Perang Dunia II dan perlahan membenah diri sampai renovasi final di tahun 2010. Bangunan stasiun kereta ini bukan hanya sekedar stasiun tapi lebih ke museum dan panggung terbuka dimana semua pengunjung yang menjejakkan kaki pertama kali di kota ini akan dibuat takjub, tak heran jika stasiun kota Antwerp diberi predikat oleh banyak media dunia sebagai salah satu stasiun kereta tercantik di dunia, salah satunya dari Mashable.com yang menuliskan daftar 12 stasiun kereta cantik di dunia, dimana salah satunya adalah stasiun kereta Antwerp ini.


Stasiun kereta Antwerp dilengkapi toko-toko yang sedianya mengakomodasi keperluan calon penumpang seperti toko roti, toko bunga, kedai kopi, dan toko koran. Bukan itu saja, di dalam area stasiun juga terdapat deretan butik yang menjual aksesoris berlian, maklumlah reputasi Antwerp yang adalah kota berlian dunia memang tidak asing lagi.

Lobi utama stasiun kereta yang megah dan sangat luas bukan saja sebagai loket penjualan tiket kereta dan konter informasi, namun sering juga dijadikan area keriaan seperti pameran lukisan, panggung hiburan musik hidup, atraksi DJ, sampai flash mop, seru kan?!

Minggu lalu saya mengantar teman yang datang berkunjung dari Swiss melanjuti perjalanannya ke Amsterdam, saya pikir  kenapa juga gak bikin video nya. 

So here it is, yang penasaran gimana penampilan stasiun kereta Antwerp ini, langsung nonton video ini saja ya :  


You Might Also Like

7 comments

  1. Ca'em banget ya stasiunnya! :)

    Suka deh gaya vlog-nya :)

    ReplyDelete
  2. Hello mbak..salam kenal yaa :) Jadi teringat dulu pernah kestasiun ini..pas ada kejadian kejar kejaran polisi sama copet ganteng..duuh seram banget..tapi takjub liat kemegahan stasiunnya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah nekat bgt itu copet secara nih stasiun banyak bgt polisi dan tentara yg jaga :) tp untungnya stasiunnya cakep jadi mengalihkan kejadian itu :)

      Delete
  3. Iya bukan posting pertama, bahkan sering banget aku liat foto2 Antwerpen di IG nya Kak Feb, dan aku ingin kesana...

    ReplyDelete
  4. Langsung subscribed youtube channelnya *winkwink*

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan