Rekomendasi Guest House di Shiraz, Iran

By 2:00 AM , , ,

Melanjuti cerita perjalanan ke Iran yang masih banyak banget yang mau diceritain, saya mulai saja dari rekomendasi penginapan. Shiraz adalah kota pertama kita memulai jelajah Iran, hanya 2 malam dalam agenda dan sebelum keberangkatan saya sudah mulai rajin browsing bakal tinggal dimana disana, dari awal saya sudah merencanakan untuk tidak tinggal di hotel selama di Iran melainkan lebih memilih guest house atau hostel. Saya agak sedikit pesimis dengan kualitas hotel disana, dan rasanya guest house apalagi traditional house itu akan lebih authentic daripada hotel nan kaku.

Sembari mencari penginapan, di saat yang bersamaan saya juga aktif di salah satu forum di internet untuk menanyakan perihal sewa mobil untuk mengantar ke beberapa tempat di Shiraz, Persepolis dan juga ke kota Yazd, syukurlah ada anggota forum yang menyanggupi permintaan saya untuk mengantar dari Shiraz ke Yazd dengan sewa mobil milik mereka. 
Pemilik jasa sewa mobil ini ternyata juga memiliki penginapan semacam guest house, cocok banget kan ya karena di Iran itu pengalaman paling tidak terlupakan adalah berinteraksi dengan orang lokalnya, kalau bisa tinggal di guest house semacam ini di Iran ditanggung bakal jadi highlight perjalanan di Iran. Sampai sekarang kami juga berhubungan baik dengan seluruh keluarga disana.

Untuk berbagi kebaikkan yang kami rasakan selama di Shiraz, saya tuliskan disini informasi penginapan di Shiraz tersebut : 

Shiraz Stay 

Instagram : @grandma.house1
Email : saaedbabaie18@yahoo.com 
Contact Person : Saaed 
Saaed bisa juga dihubungi melalui Whatsapp, Viber dan Telegram di nomor : +989366882434
( bilang aja tahu dari Febby dan Yvan ya )

Lokasi

Penginapan ini terletak bisa dibilang di tengah kota tapi juga tidak jauh dari bandara, sekitar 10 menit driving, naik taksi dari depan bandara Shiraz juga murah kok. 

Arrived at Shiraz Airport, Iran

Service

Sarapan pagi termasuk di dalam harga kamar, kalau mau sekalian makan siang atau malam tinggal kasih tahu saja, makanannya enak dan disiapkan langsung oleh ibu dan kakak perempuan Saaed.
Shiraz Stay juga memiliki beberapa program excursion seperti trip ke Persepolis, sewa mobil harian beserta supirnya keliling Shiraz, belajar memasak makanan khas Iran, trip ke beberapa desa di luar Shiraz dan lainnya. 

[ Baca disini :  Mengunjungi Kota Kuno Persepolis ] 


Selama di Shiraz saya juga menggunakan jasa sewa mobil dan supirnya, kebetulan ayah atau yang biasa kita panggil baba yang nyupirin kemana-mana, baik itu sekitaran Shiraz juga ke luar kota sampai ke Yazd
Baba supir yang ok banget, recommended deh, karena asal tahu aja jalanan di Iran itu sungguh menggila dengan supirnya yang asal kalau pas nyetir. Dan saat di jalan bersama baba rasanya tenang sampai di tujuan. 

Servis lainnya yang saya rasa juga penting adalah pemesanan tiket transportasi, pemilik guest house dapat membantu juga memesankan tiket kereta atau pesawat, bisa langsung saja dikomunikasikan ya.

Together with Baba, he drove so good and so kind hearted

The living room, so spacious and clean, we shared the meals everytime with our lovely host in here

our low profile bed room

open kitchen in our guest house

Harga Kamar dan Cara Booking

Harga kamar di Shiraz Stay adalah €10 per orang, kamarnya dilengkapi dengan AC dan pemanas untuk musim dingin, kamar mandi terpisah dari kamar namun sangat bersih lengkap dengan shower air hangat. 

Karena Iran sampai saat ini belum bisa menggunakan credit card, maka pemesanan kamar dapat dilakukan manual dan dibayar saat Anda tiba di guest house, bayar bisa pakai Euro, Dollar atau Iranian Rial. 

Jika ada yang masih ingin ditanyakan, feel free untuk hubungi saya di email flawalata@me.com
More than happy to answer your questions about this place or Iran in general.

Follow us at : INSTAGRAM ⎟⎟  FACEBOOK ⎟⎟  YOUTUBE


You Might Also Like

2 comments

  1. Belum ada nyali ke Iran kak :D Banyak dengar tempatnya menarik. Maybe one day. Kayaknya ketempat tempat yang tidak biasa itu memberik kenangan tersendiri ya.

    ReplyDelete
  2. lgs terpukau liat dapurnya pake karpet :D... baru kali ini aku ngeliat bagian dapur dikarpetin mbak :D

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan