Best Travel 2016 and Travel Wish List 2017

By 1:00 AM , ,



Hari-hari sepertinya lari marathon ya, baru kemarin tahun baruan dan sebentar lagi sudah harus ganti kalender, anggap saja ini pertanda bahagia, amin :) 
Melihat ke belakang dan apa yang kami lakukan selama tahun 2016 masih banyak wish list yang masih harus di postponed, ini yang namanya manusia berencana tapi Tuhan juga yang menentukan, walaupun demikian we are so grateful for a safe travels this year.


1 Januari 2016 : 

Kami awali dengan mengunjungi negara tetangga, Belanda, tepatnya kota Maastricht, salah satu kota favorit saya di Belanda karena banyaknya pengaruh banyak budaya di satu kota karena berbatasan langsung dengan Belgia dan Jerman.

Maastricht, Netherland


Awal Februari 2016 :  

Menunggu-nunggu salju yang juga tidak hadir di kota kami tinggal, maka demi melihat salju kami mengunjungi dataran tertinggi di Belgia yaitu Botrange.

Botrange - the highest point of Belgium, good spot for some snows

 

Mid Februari 2016 : 

Di ulang tahun saya di bulan ini, saya ingin dihadiahi dengan mengunjungi kota Colmar di Prancis, selain Colmar kami juga mengunjungi beberapa kota yang dilewati seperti Champagne, Vittel, De Tendon, Gerardmer dan lainnya.

Colmar France

Gerardmer

De Tendon



Akhir Februari 2016 : 

Kembali kami melipir ke negara tetangga, ada spot turis terkenal di Belanda yang belum pernah saya kunjungi dan membuat penasaran yaitu Zaanse Schans, kampung tradisional ala Belanda dengan windmollen yang masih terjaga sempurna.

Zaanse Schans Netherland

April 2016 :

Melihat ladang tulip di Keukenhof sudah biasa, yang menjadi impian saya adalah melihat ladang-ladang lainnya di sekitaran Den Haag seperti Den Helder. Ketika Keukenhof ramai dikunjungi turis, justru ladang alami inilah yang saya ingin lihat. Cant wait to see it again next spring.

Tulip fields at Den Helder


Mei 2016 : 

Cuaca kembali menghangat, musim semi kembali hadir saatnya jalan-jalan lagi setelah 2 bulan hanya beredar di negara sendiri.
Selain mengunjungi Belanda lagi karena musim tulip disana, kami juga terbang ke Croatia, tepatnya ke Propinsi Istria.

Istria Province, Croatia

Rovijn, Croatia

Rovijn, Croatia


Juni 2016 : 

Traveling to Iran
Walaupun bulan Ramadan dan puasa, namun keinginan mengunjungi Iran terlalu besar untuk ditunda lagi, kebetulan tahun ini jatah suami saya yang memilih destinasi favoritnya untuk dikunjungi, setiap tahunnya kami memiliki jatah ingin mendahulukan destinasi yang mana.
Di Iran kami jalan-jalan ke beberapa kota besar disana, mulai dari Tehran, Shiraz dan Persepolis, Yazd, Esfahan, Kashan, Nathan, dan Abyaneh.

Shiraz Iran
 
Persepolis, Iran


Juni 2016 - Juli 2016 : 

Traveling to Southern France
Usai liburan ke Iran, hanya berselang 2 hari untuk mengganti packing, membersihkan rumah dan urusan rumah tangga, kami kembali berada di jalan melakukan road trip ke Prancis Selatan selama 9 hari.


Monasque, France

Marseille, France

Iran and Southern France kinda dress code :p

Valensole for lavender fields, Southern France


Agustus 2016 :

Musim panas biasanya saya lebih menyukai berada di Belgia, jika ada leisure time biasanya digunakan waktunya untuk hopping on off beaches di Prancis Utara atau di Scheveningen Den Haag Belanda, ini yang namanya the perks of living in Europe ya.

Scheveningen Beach, Den Haag, Netherland

Calais, France


September 2016 : 

The good thing of having Belgium as our recent home tentunya harus digunakan sebaik-baiknya untuk mengekplor negara ini sebaik mungkin, masih banyak hidden gem yang harus dikunjungi.

Belgium


December 2016 : 

Traveling to Beijing, Sydney and Melbourne
Biasanya bulan ini kami berada di Bali untuk liburan akhir tahun, makanya setelah tahu Coldplay akan manggung di Melbourne langsung beli tiket konsernya karena mikirnya ah bisa terbang dari Denpasar langsung ke Melbourne.
Setelah dipikir-pikir lagi, wah sayang juga kalau tidak ke Sydney juga karena kebetulan kita belum pernah ke kedua kota ini, jadilah liburan akhir tahun ke Bali terpaksa diundur, dan digantikan dengan Sydney dan Melbourne yang menjadi hadiah ulang tahun pernikahan kami yang ke 9.

Melbourne, Australia

Sydney Australia


Ada Beijing di daftar kunjungan karena kebetulan maskapai yang kami gunakan akan transit lama di Beijing, jadilah saya pikir why not go out and play? Walaupun hanya teaser di Beijing karena terbatasnya waktu namun kami cukup bahagia berada di Beijing dalam cuaca dingin namun langit biru, hal yang jarang terjadi di Beijing sebagai kota paling polusi.

Beijing, China



Kurang lebih begitulah rekap perjalanan kami di tahun 2016 yang sebentar lagi berlalu.

Mengenai wish list untuk tahun 2017, selain semoga kesehatan dan rejeki yang melimpah, ada beberapa nama destinasi yang ingin kami kunjungi, sepertinya kami ingin mengujungi negara pecahan ex Soviet lainnya juga beberapa destinasi yang masih dalam angan-angan, mudik ke Indonesia juga ada di dalam wacana. Semoga dilancarkan semuanya.

Bagaimana dengan kalian? Ingin kemana di tahun 2017?
Cerita di kolom komen ya!








You Might Also Like

11 comments

  1. Kereen..sudah melipir kesana kemare. Thn 2016 kita pindahan sih dari Greenland ke kampung suami Denmark..maish 7 bulan disini..dan belum sempat jalan ke negara tetangga, cuma liburan sebentar ke Greece pas summer kemaren.Tadinya mau ke Kroasia dan Bosnia, belum kesampean. Thn ini plan yg utama sih mudik dl, kangen emak :) mungkin jalan sedikit ke Chiang Mai dan ada plan ke Vietnam, but let see..semoga banyak tiket promo pas pulkam nanti :) Happy new year kak :) Take care ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Long haul nya gak heboh sih tahun 2016 ini, masih kebanyakkan sekitaran Eropa aja :)

      Delete
  2. kaaakkk...nangis aku lihat kaleidoskopmu, hahahaha...ngiri puooll...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngiri gimaneee, situ ada Maldives nya segala coy :))

      Delete
    2. tetep ngiriii karena negara2nya eksotis semua tuuuhh...hahahha

      Delete
  3. Wuah 2017 ini negara2 pecahan ex Soviet masuk list ya, nggak sabaran.
    Enak bener emang ya tinggal di Eropa, roadtrip doang udah bisa menclok ke negara lain hihihi. Seru banget, setaun full jalan2liburan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Indonesia juga bisa sih tapi jauhh ya :))

      Delete
  4. Wuaaahh enaknya mbak, hampir tiap bulan jalan teruuiss.. saya gak bisa tiap bulan jalan karena kendala anak sekolah, paling setahun sekali..

    Tahun ini masih mimpi pengen ke india secara gagal mulu tahun2nkemarin. Do'ain yaa mbak.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah semoga berjodoh ya mbak dengan India sesegera mungkin, pasti fotonya bakalan keren2 nih..

      Delete
  5. Wuaaahh enaknya mbak, hampir tiap bulan jalan teruuiss.. saya gak bisa tiap bulan jalan karena kendala anak sekolah, paling setahun sekali..

    Tahun ini masih mimpi pengen ke india secara gagal mulu tahun2nkemarin. Do'ain yaa mbak.. hihi

    ReplyDelete
  6. Halo mba, sangat menginspirasi sekali web nya.. terima kasih banyak sharingnya :) Btw, sya kirim email ke mba, mohon di cek ya. Terima kasih

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan