[VLOG] Keriaan Christmas Market di Brussels

By 1:00 AM , , , , , , ,

Keriaan Brussels' Christmas Market

Tahun 2016 akan segera berakhir dan temperatur cuaca di kota Brussels pun semakin dingin, namun kemeriahan dan kehangatan karena berkumpul bersama kawan dan keluarga sambil menikmati makanan yang hanya hadir musim dingin menjadi alasan tersendiri mengapa Christmas Market atau Pasar Natal kerap menjadi acara ritual tahunan yang ditunggu-tunggu.


Sejarahnya, tradisi pasar Natal dimulai di tahun 1300-an di seluruh daratan yang berbahasa Jerman, di mana sebelum Natal para pengrajin, pemahat, pembuat keranjang, pembuat mainan kayu, pembuat kue dan roti mendapatkan ijin untuk membuka gerai untuk menjual hasil kerajinan dan produksi mereka. Kebiasaan ini terus berlanjut setiap tahun yang akhirnya menjadikan tradisi sebelum Natal hampir di seluruh kota besar di Eropa.


Pasar Natal di kota Brussels dipusatkan di alun-alun kota, gedung bursa efek Brussels dan sekitarnya dengan menampilkan pohon natal raksasa yang tahun ini khusus diimport dari Slovakia dan merupakan hadiah dari pemerintah negara Slovakia.
Di bawah pohon natal ada keterangan mengenai bagaimana cara membawa pohon setinggi 22 meter ini sejauh 1400 km dari 'rumah"nya. Pohon cemara dari spesies abies grandis ini memiliki diameter sebesar 55 cm dan berusia 35 tahun.

Dan, yang paling saya suka setiap Christmas Market di Brussels adalah setiap setengah jam sekali pengunjung akan dimanjakan dengan atraksi lampu dan musik yang menyinari gedung-gedung tua bergaya Gothic dan Baroque di sekeliling alun-alun yang juga dianugerahi sebagai Situs Warisan Budaya oleh UNESCO sejak tahun 1998. Asli deh seru banget, bisa dilihat di vlog ini ya liputannya, dan jangan lupa subscribe disini : https://goo.gl/OZStOl 



You Might Also Like

6 comments

  1. Salah satu bucket listku, pgn bgt nanti liburan ke negara2 kayak eropa ato amerika pada saat natal :D. Pgn bgt rasaian meriahnya itu mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. atmosfer nya emang seru Fann, banyak lampu dimana2, bisa ice skating, dan walaupun dingin tp orang bahagia2 aja :)

      Delete
  2. Christmas Marketnya hangat banget. Kebayang tuh suasana hangatnya kak. Tinggal nunggu vlog suasana tahun barunya nih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha tahun baru nya di rumah aja, pas kena flu parah :) maakasih ya :)

      Delete
  3. Kereenn banget lampu2nya, lagunya juga asyiikk..daann, untuk pertama kalinya saya ngedenger suaranya mbak Febby. Hehehe

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan