9th Wedding Anniversary Trip to Sydney, Australia

By 1:21 AM , , , , ,



Disini masih tanggal 8 Januari 2017 pada saat saya menulis postingan ini, yang artinya tepat sebulan sejak ulang tahun pernikahan kami yang ke 9, rasanya tidak afdol tidak menceritakan mengenai apa saja yang kami lakukan di hari tersebut. Seperti wedding anniversary yang sudah-sudah, kali ini kamipun memutuskan merayakan milestone ini dengan traveling ke destinasi yang belum pernah kami datangi sebelumnya, oh well kadang-kadang prinsip ini terpaksa tergantikan dengan Bali sih, gini deh kalau udah kepancut sihirnya Pulau Dewata, destinasi apapun jika disandingkan dengan Bali suka berat milihnya. 

Namun karena selembar tiket konser Coldplay di Melbourne yang hanya jeda 2 hari dari ulang tahun pernikahan kami, menjadikan Australia sebagai pilihan akhir tempat merayakan ulang tahun pernikahan.
Bulan Agustus saya mulai mengurus visa Australia, bulan Oktober baru membeli tiket tujuan Sydney, dibeli di bulan Oktober karena masih maju mundur enakkan berangkatnya dari Bali aja atau langsung ke Sydney ya, tuh kan apapun pertimbangannya ujung-ujungnya Bali lagi Bali lagi. Anehnya kali ini pilihan Bali bisa saya lupakan (iya, biasanya yang ribet itu saya karena kepengen mudik juga, tapi pengen lihat destinasi lain juga) karena maskapai penerbangan China Southern yang akhirnya menjadi maskapai pilihan kita menawarkan waktu transit yang lumayan lama di 2 kota nya yaitu di Beijing dan Guangzhou. Pastinya bikin saya gak mikir dua kali lagi untuk langsung membeli tiket dari maskapai tersebut karena kami berdua belum pernah ke Beijing dan ini adalah kesempatannya. 

Singkat cerita, setelah membeli tiket tersebut, saya pun bergegas mengurus visa Cina supaya saya bisa keluar dari bandara dan menikmati waktu tersebut walaupun tidak bisa greedy ingin melihat semua, pilihannya adalah ikut tour langsung ke Great Wall atau tour sendiri dan santai saja mengeksplor Tiananmen Square, Forbidden City dan sekelilingnya. Karena perkiraan cuaca yang sudah memasuki musim dingin, pilihan ke Great Wall kami anggap tidak bijak, dan jadilah pilihan keduanya yang kami pilih. Cerita jalan-jalan ke Cina dalam waktu transit ini nanti saya share di postingan lainnya ya. 

Coastal Walk from Coogee Beach to Bondi Beach

Kembali ke cerita tanggal 8 Desember 2016, pagi itu kami memulai hari dengan sukacita seperti hari-hari lainnya, waktu rasanya berjalan cepat sampai di hari itu kami diberikan setahun lagi waktu kebersamaan dalam payung pernikahan. 
Sepanjang hari di tanggal 8 Desember 2016, cuaca di Sydney di perkirakan akan sangat panas dan full matahari, beda dengan hari-hari sebelumnya yang cenderung mendung dan agak semriwing, maklumlah kalau bulan Desember awal adalah akhir musim semi dan masih pancaroba memasuki musim panas. Dan mengikuti itinerary yang saya buat sebelumnya memang tepat di tanggal itu saya ingin melalukan coastal walk atau berjalan santai menyusuri pantai - pantai dan teluk terkenal di Sydney. Suami saya udah paling senang deh kalau saya memasukkan itinerary seperti tracking atau hiking ke dalam itinerary.


{ eh btw, Jalan2Liburan sekarang punya Youtube Channel lho, udah pernah lihat belum? Jangan lupa subscribe nya ya supaya gak ketinggalan video baru lainnya }

Karena alasan itu juga saya memilih AirBnB sebagai pilihan penginapan selama di Sydney, area yang saya pilih adalah area pantai Coogee, dengan perkiraan area pusat kota Sydney pasti akan sangat sibuk dan area pantai Bondi sepertinya akan ramai turis, jadilah dengan alasan ini saya memilih tinggal di Coogee. Pilihan yang cocok setelah kami tiba di Coogee dan menyadari bahwa area ini memang yang kami cari. 

( buka link ini ➜➜➜➜ www.airbnb.com/c/fjozephine ini jika kamu mau memesan AirBnB untuk pertama kali ya, karena kamu bakalan dapat diskon sekitar Rp. 260.000,- lumayan banget kan )

Pagi-pagi biasanya kami sudah duduk santai di kedai kopi memesan brunch menu dan kopi, kopi hitam untuknya dan latte untuk saya. Kedai kopi di Sydney rasanya tidak pernah mengecewakan deh, mulai dari pelayanannya, rasa kopi nya, dan brunch menu nya. 
Setelah kenyang dengan eggs benedict, kami pun memulai perjalanan santai 9 kilometer ini, seperti biasa suami saya yang tergila-gila dengan tanaman selalu menganalisa tanaman apa saja sepanjang perjalanan, apa nama latinnya, apa sejarahnya, darimana berasal tanaman tersebut. Tanaman untuknya adalah bagian dari DNA yang susah dipisahkan. 

Coastal walk dari Coogee ini melewati banyak teluk, seperti Gordons Bay yang merupakan salah satu area favorit saya jika ingin mantai, lalu area Clovelly Beach, lalu melewati juga makam tua Waverly Cemetery, Bronte Beach dan akhirnya sampai ke Bondi yang sangat terkenal itu. Trail sepanjang jalan sungguh rapi jali, siapa saja bisa berjalan kaki menyusuri bibir pantai ini, di beberapa spot ada papan berisi peta penunjuk arah dan juga disediakan kran air jika ingin mengisi botol air bawaan, semua sangat mengakomodasi.

Gordons Bay, my favourite stop during this coastal walk


Clovelly

Clovelly




Sampai di Bondi Beach dan santai sejenak di pantai kebanggaan orang Sydney itu, kami menghabiskan hari dengan makan di restoran Indonesia di city centre Sydney, mohon maklum ya agak sakau dengan makanan Indonesia setelah setahun tidak mudik, jadi plis dont judge ;-) 

So that's what happened in December 8th 2016, we traveled around 16.000 kilometers and even more as a gift from ourselves and to ourselves on our 9th wedding anniversary ❤


Happy Monday & Hope Life Treats You Well xxx

You Might Also Like

7 comments

  1. happy anniversary ya mbakfe dan suami...semoga selalu bisa menginspirasi semua orang :)

    ReplyDelete
  2. ih happy anniversary, maap telat nih baru sempet Blogwalk lagi,jadi maap kalo rapelan komen2nya, bwahahaha...

    ReplyDelete
  3. Senengnyaaaa....

    Semoga selalu happy dengan pasangannya yaa mbak...

    ReplyDelete
  4. Happy Anniv ya, semoga berbahagia selalu :) Favorite saya Coastal walk Coogee to Bondi.. panas-panasan ngga kerasa saking indahnya

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan