Instagrammers Keren Ini Bercerita Tentang Keindahan Indonesia

By 1:00 AM , , , ,



Beberapa waktu lalu saya menghabiskan jam makan siang dengan mengunjungi smoothies bar di kota Antwerp yang baru saja buka, kebetulan semacam tempat yang sering saya datangi demi semangkuk kebahagiaan, the bowl of joy, karena isi smoothies yang tentunya bikin sehat. 
Dari beberapa menu yang ada, ada 1 menu yang namanya Bali Breeze, yang adalah campuran buah mangga, pisang, susu almond dengan topping granola, chia seeds dan potongan kelapa kering. Jika ada mangga dan kelapa biasanya memang identik dengan eksotis, saya pun kemudian tergugah untuk bertanya ke pemiliknya apakah dia sendiri sudah pernah ke Bali.  Ternyata jawabannya cukup menyenangkan " Aku lihat banyak foto indah mengenai Bali di Instagram, semoga suatu saat nanti saya bisa datang berkunjung, my top list! " begitu ujarnya.

Mungkin yang dia lihat adalah foto-foto dari para Instagrammers yang saya kenal, bisa jadi teman-teman saya, bisa jadi para anggota media trip yang sedang traveling ke Bali, ah bisa siapa saja. Social Media jika digunakan untuk kebaikkan memang akan menghasilkan kebaikkan, demikian juga sebaliknya. Siapa sangka foto-foto yang diunggah para Instagramers ini membuat minat banyak orang yang tinggalnya ribuan kilometer dan berhasrat untuk datang berkunjung ke destinasi foto tersebut. 

Diantara banyaknya Instagrammers yang menurut saya banyak memiliki foto menarik seputaran pariwisata Indonesia, berikut saya sampaikan beberapa favorit saya yang kebetulan juga adalah fellow bloggers. Disini mereka akan menampilkan satu foto favorit selama mereka traveling di Indonesia dan ada cerita apa di balik foto indah itu.

Simak terus dan semoga terinspirasi !

" Aku suka foto di atas karena bahagia sekali melihat taman bawah laut yang penuh dengan terumbu karang yang beragam dan sehat di Arborek, Raja Ampat. Kurangnya kesadaran para wisatawan yang menyentuh atau menginjak karang membuat kekayaaan bawah laut kita semakin berkurang.  Makanya foto ini jadi salah satu foto favorit saya sepanjang masa. "
Satya Winnie ⎟ InstagramTwitterWebsite


" Kalau ditanya dalam 24 jam paling suka waktu bagian mana ? Aku akan jawab pagi, karena pagi yang indah akan membawa mood yang happy di sepanjang hari. 
Ini adalah momen pagi favoritku dari semua perjalanan mengejar sunrise. Sebuah figur gambar sawah dengan matahari di tengahnya ini terlihat sangat familiar karena secara sadar atau tidak sadar kebanyakan orang sudah mengidolakan nya sejak kecil. Coba lihat buku gambar SD kalian :D "

Kadek Arini ⎟ Instagram TwitterWebsite

Ini adalah salah satu dari seri foto perjalanan kesukaan saya bersama suku Korowai, Papua. Diambil di tengah sungai yang membelah hutan Papua dalam perjalanan kami mengunjungi kerabat kedua lelaki suku Korowai ini. Secara geografis, saya tak bisa saya menyebutkan letak dengan tepat karena saya hanya mengekori Pak Haup dan Pak Halap. Kami berjalan menembus hutan, sungai, dan rawa selama dua jam dengan berjalan kaki. Kawan saya sempat iseng mengecek lokasi lewat GPS berbasis satelit. Informasi menunjukkan kami hampir mendekati perbatasan Papua New Guinea.

Keduanya mungkin segelintir dari suku Korowai yang memilih tetap tinggal di rumah pohon di tengah hutan daripada di kampung yang dibangun pemerintah. Selama 3 minggu tinggal di hutan bersama mereka, saya belajar banyak tentang mengambil yang secukupnya dari hutan yang merupakan rumah. 'Hutan memberi banyak tetapi kami tak membutuhkan banyak untuk hidup,' kata mereka. Inilah kearifan lokal dari suku Korowai yang membuat saya sangat menyukai Pak Haup dan Pak Halap. People do make places. Mungkin, keduanya pula yang membuat saya kerap rindu kepada Papua.
Windy Ariestanty Instagram TwitterWebsite



" One of our fave destinations in Indonesia: Flores. Alasannya: masih belum terlalu terjamah sehingga belum overcrowded dan suka dengan masyarakatnya yang santai dan ramah. 
This particular foto: Sunrise in Kelimutu. 
Kawah 3 warna yang sangat unik di dunia (warnanya bisa berubah-ubah tergantung kandungan mineral) dan moment sunrise selalu spektakuler karena sambil menunggu matahari terbit para pengunjung bisa mengobrol dengan penduduk lokal yang sengaja ikut naik ke puncak untuk berjualan kopi sehingga suasananya sangat hangat."

Susan Pergi Dulu ⎟ InstagramTwitterWebsite

" Surga yang terlupakan itu bernama Riung, sebuah lokasi di bagian utara Pulau Flores yang sempat menjadi "Bali"-nya Flores. Pepohonan yang tumbuh subur, orang-orang yang ramah, menemani Taman Laut 17 Pulau di sana. Sayang, akses jalan yang buruk, juga kendala infrastruktur dan energi kini membuat Riung terpuruk.
Sekarang, Riung jelas kalah pamor apabila disandingkan dengan Labuan Bajo yang merupakan titik keberangkatan sailing trip menuju Pulau Komodo dan sekitarnya, padahal terdapat desas-desus yang mengatakan bahwa Riung juga memiliki jenis komodonya sendiri." 

Muhammad Arif Rahman InstagramTwitterWebsite



" Ini waktu di masjid bawah tanah Taman Sari, Yogyakarta.
Yang membuatku ingin menggambar ini: karena pernah lihat video dan foto-foto mengenai masjid ini sebelumnya, dan menurutku bagus banget, serta cocok dengan seleraku dalam menggambar. 
Aku lagi suka menggambar bangunan, terutama yang unik dan oldies. Waktu mau gambar ini sebenarnya agak pesimis karena aku rada lemah dalam menggambar perspektif, sedangkan bangunan ini perspektifnya nggak umum. Tapi setelah kelar, aku merasa cukup puas dengan hasilnya, jadi senang banget. Nggak ada momen khusus waktu itu, cuma suka sama bentuk bangunannya aja. " 

Vira Indohoy ⎟ InstagramTwitterWebsite



Sunrise at Mount Ijen
" Salah satu foto favorit dan moment tak terlupakan karena ini pengalaman pertama mendaki gunung. Meski sempat mengalami sesak napas karena asma kambuh, but it was worth it! 
Saya tidak akan pernah lupa tarian Blue Fire yang menghipnotis dan cantiknya kawah Ijen yang membuat saya lupa bernapas. Indonesia is dangerously beautiful! "

Debbie Leksono ⎟ InstagramTwitterWebsite


" Foto ini diambil di desa Padukan, Yogyakarta. Walaupun jalanan di desa ini sudah diaspal dengan cantik, tapi pemandangan di sekitarnya masih dipenuhi dengan sawah-sawah hijau serta Gunung Merapi yang kadang nongol kalau sedang cerah. Jalanan yang sepi dipakai oleh para petani untuk mengeringkan berbagai hal seperti bulir-bulir ini. Sudah jarang banget lihat "kesederhanaan" yang seperti ini di kota Yogyakarta " 

Aggy ⎟ InstagramTwitter Website

Suatu pagi menanti matahari terbit di Dieng. Salah satu sunrise paling cantik yang pernah aku lihat dan tidak pernah membosankan.   


Noni Khairani ⎟ InstagramTwitter Website



* * *

#CeritaJalanAsik is a weekly travel theme where we share our travel stories based on a certain theme by jalan2liburan, nyonyasepatu dan dewtraveller. Check our posts every Wednesday!

This week’s theme : Fav Instagrammers 
And dont forget to look the the other related posts about this theme on Noni's blog, she is writing about her favorite Instagrammers, curious who? :)
And at Aggy's blog about " Instagram is Where It's At! "






You Might Also Like

17 comments

  1. Waah aku ke mana aja ya, beberapa dari Instragramers ini aku baru tau hehe. Ada 1 lagi nih Mbak yg bagus2 bgt fotonya, dia mulai dari Bandung tapi sekarang udah sering traveling ke mana2. Akunnya @puanindya, fotonya keren2 deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dix, aku nyari IG-ers yang juga travel blogger yang aktif posting :)

      Delete
  2. thanks so much, kak Feb :*
    I'm flattered bisa ikutan nampang bareng traveller2 super awesome <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pleasure Deb dan makasih juga mau berkolaborasi ya :)

      Delete
  3. beberapa di antaranya aku ikuti juga Feb..
    jadi gatel pengen loncat ikutan jejak jalan2 he.. he..

    ReplyDelete
  4. Hampir semua dari mereka saya follow 😊😊

    ReplyDelete
  5. Takjub dengan foto2nya, sunrise'nya Kadek Arini bagussssss bgt ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren ya, langsung menghangat liat fotonya :)

      Delete
  6. Aih kerennn , dan suka banget deh sama blog jalan2liburan 👏😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Sari, blog kamu juga bagus :-)

      Delete
  7. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai wisata alam.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar pariwisata

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan