8 Pilihan AirBnB Unik Untuk Trip Kamu Berikutnya

By 1:00 AM , , ,

Sebelum saya lanjutkan artikel ini, saya mau menginformasikan kalau kamu baru pertama kali akan menggunakan AirBnB, saya punya kode yang bisa dipakai supaya kamu mendapatkan diskon sebesar Rp. 500.000,- an atau €35 untuk pemesanan AirBnB pertama kali, lumayan banget kan?

Caranya gampang banget, register AirBnB kalian melalui link ini : www.airbnb.com/c/fjozephine

Cobain ya :-)
* * *

No secret that we love AirBnB sebagai alternatif penginapan saat traveling, gak dibayarpun dengan senang hati saya merekomendasikan AirBnB kepada teman lainnya yang perlu opsi penginapan. 
Yang masih bingung dengan sistem AirBnB ini, masih ragu apakah AirBnB itu aman atau bahkan baru pertama kali mendengar namanya, baca disini ya artikel lengkap mengenai AirBnB untuk pemula.

Mulai dari Athena, Kosovo, Melbourne, Sydney dan masih banyak kota lain yang sempat kami datangi dan pilihan menginapnya adalah dengan menggunakan AirBnB. Banyak sekali keuntungannya dengan menginap di AirBnB, salah satunya adalah berinteraksi dengan orang local, sering kali para host AirBnB ini lebih handal dari pemandu wisata dalam memberikan referensi dari kaca mata penduduk setempat. Selain itu, properti AirBnB itu sangat beragam dan untuk pencinta design interior bisa sangat dimanjakan. Untuk harga sih beragam ya, mau murah ada, mau mahal pun bisa, tentunya disesuaikan saja dengan kenyamanan dan budget.

Saya suka sekali traveling sambil duduk di sofa dan browsing AirBnB, "masuk ke rumah orang" tanpa harus ketuk pintu, tinggal masukkan lokasi destinasi, dan voila..puluhan properti yang terdaftar di AirBnB langsung muncul. Tidak jarang bikin langsung bermimpi ingin kesana saat itu juga. 

Related Posts : 

Di antara pilihan unik yang ada di AirBnB, ada 8 tema properti yang selalu bikin gemas karena unik, lucu, dan tidak biasa.

1. Treehouse

Apa rasanya menginap ala urban retreat di atas tree house yang menawarkan magis panorama dari ketinggian. Nah treehouse yang terletak di Atlanta, USA ini adalah pilihan impian No 1 para pengguna AirBnB di seluruh dunia lho dan desain nya kerap kali di feature oleh banyak media. 





2. Kastil

Mau merasakan bagaimana rasanya menjadi putri raja dalam sehari? Bisa banget! Cari saja penginapan ala kastil terdaftar di AirBnB. Biasanya di Eropa sih properti kastil seperti ini. 
Kalau nginep ramai-ramai seru kali ya karena biasanya kastil seperti ini punya kamar banyak banget, seperti kastil yang terletak di Inggris Utara ini, dibangun sejak tahun 1841 bergaya Victoria, punya 15 kamar dan setiap kamarnya di desain masih sama seperti aslinya. 



3. Vintage Caravan

Mau menginap di tempat yang Instagramable banget, nah gak salah lagi kalau milih vintaga caravan ini deh keknya, setiap sudut dijamin bakal banyak dapat 'likes' di Instagram ha ha ha, apalagi kalau kamu pencinta warna warni pastel yang gemesin itu. 
Lokasinya gak jauh dari San Fransisco dan rate yang ditawarkan sungguh bersaing dengan harga di hotel San Fransisco lho. 
Walaupun menginap di caravan, tapi sangat nyaman karena host nya sangat mengakomodir kebutuhan tamunya, salah satunya adalah dapur.



4. Pulau Sendiri

Kalau mau merasakan jadi ratu semalam bisa diakali dengan  memilih penginapan di kastil, lalu bagaimana jika ingin merasakan jadi jutawan? Oh gampang! Cari saja properti penginapan AirBnB yang menawarkan penginapan di tengah-tengah pulau pribadi. Serius deh banyak banget daftarnya pulau pribadi di dunia ini yang menyewakan properti mereka di AirBnB, mulai dari yang ala backpacker sampai yang luxurious. 
Salah satunya adalah penginapan di pulau pribadi di Bird Island, Belize ini. Dari banyaknya review yang ditulis oleh para tamu-tamu sebelumnya, rata-rata menyampaikan bahwa mereka kehabisan kata-kata bagaimana mendeskripsikan tempat ini.



5. Rumah Tradisional Korea

Menginap di properti yang menawarkan tradisi yang otentik dari destinasi setempat juga kerap kali menjadi pilihan ketika kita traveling. Suatu saat jika ke Korea pastinya saya akan memilih rumah tradisional Korea semacam ini untuk menginap. 
Hanok adalah sebutan rumah tradisional Korea, dan Hanok pilihan saya yang satu ini dibangun sejak tahun 1932 dan direnovasi tahun 2012. Tahu gak sih kalau co founder nya AirBnB pernah menginap di Hanok ini saat ia berkunjung ke Seoul. 



6. Bohemian

Dari banyaknya trend akan design interior, biasanya pilihan saya akan terhenti pada gaya bohemian yang bebas berekspresi, karena itu kalau ada properti menginap yang menawarkan gaya ini, sudah pasti langsung saya pilih. 
Pilihan AirBnB dengan tema bohemian di AirBnB yang mungkin sudah sering muncul di media foto-fotonya adalah AirBnB di Malibu ini. Bahkan Taylor Swift pun pernah foto disini untuk majalah Vogue. 
Lokasinya yang seperti di antah berantah jauh dari keramaian, padahal sih gak jauh banget juga dari Los Angeles, sambil melihat bintang karena jauh dari polusi cahaya lainnya. Privacy? Sudah pasti!




7. Nordic 

Sepertinya akan menjadi sangat salah jika saya tidak memasukkan properti ala Nordic ke dalam daftar properti unik AirBnB ini. Ciri desain Nordic biasanya bersatu dengan alam, minimalis, fungsional dan praktis, seperti contohnya properti milik AirBnB yang terletak di Akureyri, Iceland ini. 
Rumah kayu yang terletak di alam terbuka dan jauh dari polusi cahaya seperti ini, sudah pasti memudahkan banget nih kalau tujuan kamu ke Iceland adalah melihat Aurora Borealis. 



8. Tropical Cabin

"Secluded Tropical Reef Cabin", dari nama properti nya langsung kebayang serunya nginap disini. Terletak Bocas del Toro, Panama, kabin yang langsung menghadap ke alam lepas ini cocok banget untuk kamu yang memiliki jiwa petualang dan selalu ingin terbangun karena sinar matahari pagi, lalu sepanjang hari diisi dengan snorkeling karena tinggal lompat dari teras. Ah indah banget ya.



 

Jadi dari daftar yang saya sebutkan di atas, ada nggak yang menjadi impian kamu juga? ☺☺

 

You Might Also Like

11 comments

  1. keren mba... kalu yg dipualau itu serem si haha pingin yang rumah pohon, rumh traditonal korea, bohemia itu cakep liat sunsetny.. nordic kering gitu kok ngeri kebakaran ya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah serem kenapa? Takut ada buaya? :)

      Delete
  2. ya ampun semua tempatnya bikin pengen liburan banget,,, sukaaaa !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah senang kalau kamu suka dgn pilihannya ;)

      Delete
  3. Nginep di kastil terasa banget mewahnyaaa. Hahaha.

    Aku malah suka sama tree housenya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. impian banget ya bisa nginep di tree house, terus afternoon tea-an ama temen2 cewek dan ngegosip :)

      Delete
  4. Yang tree house keren dan yang caravan juga warna-warninya cakep...
    TFS mba ngeliatnya segar

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg caravan itu lucu deh ceritanya, jadi dulunya caravan nya dipake buat jualan cupcakes gitu :)

      Delete
  5. yg rumah pohon ama yg karavan favoritku :D.. pengen banget nyobain... Pas ke jepang ama korea kemarin, penginapanku jg dr air bnb mba. tp ga nemu yg aneh2 begini ;p. dan aku lgs ketagihan :D.. abisnya murah2 banget dan memang nyaman.. di jepang setidaknya kita sempet tidur nyobain kasur jepangnya itu... tapi kalo nemu yg model rumah pohon, aku ga kebayang deh... soalnya pas di jepang kita bawa kopernya banyaaaaak wkwkwkwkw... duuh ga mungkin jdnya nginep di rumah pohon. :D. itu kayaknya hrs bawa backpack dan koper kecil doang kali yaaa... agak mustahil kalo aku yg slalu bawa koper banyak ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg seru2 biasanya either udah fully booked atau muahal banget sih, sedih! :(

      Delete
  6. woww kaastil terlihat sangat megah :D :D :D

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan