Best European Destinations For A Warm Spring Break

By 2:00 AM , , , , , , , , , , , , , ,

Traveling saat bulan semi adalah favorit saya, banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan seperti cuaca yang sangat menyenangkan, tidak terlalu panas ataupun dingin, musim semi juga relatif lebih sepi dari turis, yang artinya harga tiket dan hotel juga biasanya banyak promo, rajin-rajin saja membaca email notifikasi dari maskapai-maskapai penerbangan ya. 

Untuk mereka yang tinggal di empat musim, pilihan destinasi yang sedikit lebih hangat banyak dipilih, dan pilihannya biasanya jatuh pada negara-negara yang dilewati laut Mediterania.

Malta

Malta adalah salah satu dari negara kecil di Eropa yang letaknya berbatasan dengan laut Mediterania, sebelah selatan Sicily, Italia dan sekitar 200 kilometer dari pantai benua Afrika.
Ibarat kecil-kecil cabai rawit, negara dengan luas 316 km2 ini justru tidak kalah dengan negara Eropa lainnya, Malta sangatlah cantik menawan, menawarkan banyak potensi wisata alam, dan kultur budaya Malta yang merupakan perpaduan Arab dan Eropa menjadikan negara ini memiliki eksotismenya tersendiri.

Valetta, Malta


Cyprus

Nama negara Siprus bisa jadi tenggelam dibalik bayang-bayang tersohornya negeri Yunani yang berdekatan dengannya, bahkan masih banyak yang beranggapan bahwa Siprus merupakan bagian negara Yunani. Yunani memang pernah menjadi bagian sejarah dari Siprus di masa lalu. 

Related Posts : 



Untuk memulai menyusuri Siprus, pilihlah kota Paphos sebagai basisnya. Paphos atau yang juga disebut Pafos layaknya permata negara Siprus, sebuah kota yang kaya akan sejarah dan budaya, banyak bukti arkeologi yang mendukung keberadaan kota ini telah ada sejak periode Neolitik.

Paphos, Cyprus


Meteora, Greece

Walaupun bernama sama seperti batu meteor, namun pegunungan batu yang terlihat di Meteora bukan karena adanya meteor namun muncul melalui erosi fluvial yang terjadi 60 juta tahun yang lalu,  Metéora sendiri dalam bahasa Yunani secara harfiah berarti 'melayang di udara'.

Panorama spektakuler, desis angin dan cicitan suara burung membuat saya lupa kalau treking bukan aktifitas favorit saya padahal aksesnya mudah saja. Entah bagaimana para biarawan-biarawati pada abad ke 9 silam dapat membuat biara-biara yang kata nya berjumlah lebih dari 20 itu, bagaimana dengan akses mereka menuju ke bukit-bukit tinggi itu, pengadaan air nya, menggotong batu dan segala teknis lainnya, pikirkan saja sendiri.

Meteora, Greece


Southern France

Tidak pernah bosan deh menempatkan destinasi Prancis Selatan di setiap daftar liburan apapun musimnya, sepertinya saya telah sangat jatuh cinta.
Khusus untuk Prancis Selatan, saya telah menuliskan itinerary jalan-jalan kesana, bisa dibaca di link ini ya : http://www.jalan2liburan.com/2016/11/vlog-itinerary-liburan-ke-prancis-selatan.html

Atau nonton saja vlog kita waktu road trip kesana disini :

 
Southern France


Madeira

Portugal bukan saja Porto dan Lisbon, sebagai negara kepulauan, pulau-pulau di seantero Portugal wajib untuk didatangi. Yang paling terkenal adalah pulau Madeira dan pulau Azores, untuk banyak travelers pulau-pulau Madeira ini seperti hidden paradise, gunung, national parks, air terjun, tanaman bunga dimana-mana, dan the good thing is Portugal masih relatif sangat murah dibandingkan Eropa Barat dan Utara. 



Madeira, Portugal

Bagaimana dengan destinasi pilihan saya untuk berlibur saat musim semi ini? Ada yang menjadi bucket list kalian juga?
Atau apa sih travel plan kalian untuk liburan berikutnya, share ya di kolom komen, saya kepo berat nih :-)


You Might Also Like

11 comments

  1. Aku juga suka banget sama spring.. disaat bunga bunga mulai bermunculan. Mulai banyak suara burung juga. rasanya semuanya warna warni yah mbak dan bikin mood tambah happy.
    Kalo aku pengen banget liat bunga lavender di Perancis selatan, biasanya cuma liat di foto pengen banget liat aslinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget, rasanya fresh setelah lama dingin di musim dingin :)

      Delete
  2. pilihannya tempat2 eksotik semuanya ya, dan udah banyak diulas sebagai tempat favorit turis...

    ReplyDelete
  3. Baca tulisan ini jadi pengen ubah rencana liburan lebaran ke tempat yang berbau alam aja deh. Seger liatnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh asikk udah siapin liburan lebaran ya, semoga lancar jalan2nya ya :)

      Delete
  4. Maltaaa, yang ada kampung Popeyenya kan tuh kak? yaa ampunn mimpi banget bisa ke Eropa ih, semoga bisa cepet terkabul dalam waktu dekat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul Mei, tp aku malah gak datengin kampung popeye nya itu hhahah nanti deh balik lagi ke Malta, kebetulan si Yvan belum pernah ke Malta :))

      Delete
  5. di cyprus lebih mirip seperti daratan di daerah ntt ya kak? jadi pengen liat langsung dan berpetualang kesana.tapi sayang belum bisa mengurus pasport dan visa

    ReplyDelete
  6. Malta ini nih yang bikin penasaran dari dulu, di foto aja keren, apalagi aslinya, ya nggak sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Malta itu kek hidden gem sih ya sebenernya, paling ngetop di antara turis2 Eropa aja, budaya mereka eksotis banget jg

      Delete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan