Booking Hotel Online, As Easy As That!

By 10:16 AM , ,

 
Perubahan jaman semakin terasa dengan aktifitas sehari-hari yang sungguh dimudahkan dengan majunya teknologi. Kalau dari jaman dulu kamu udah traveling pasti ingat betul ribetnya ngurus tiket, harus nelpon ke kantor travel atau datang sendiri kesana, dicariin tiket dan harus di issued sebelum tanggal jatuh tempo nya, pilihan maskapai juga nggak banyak, saya ingat betul naik maskapai Garuda ke Amsterdam tahun 80an aja hanya dengan fasilitas radio yang koleksi lagunya nggak banyak itu. 
Urusan tiket udah ngejelimet, terus masih harus mikirin kesana bakal ngapain aja ya, boro-boro bisa langsung browsing dan tanya ke Google, wong telpon aja masih harus pakai koin, sukur-sukur di rumah punya telpon sih itu juga. 

Feeling Nostalgic

Hal lain yang terasa sangat dimudahkan adalah urusan mencari tempat penginapan, salah satu essensi paling penting dalam traveling, apalagi kalau traveling nya dengan durasi yang lama, kalau ada keluarga atau teman yang rumahnya bisa ditumpangi pastinya permasalahan berhenti disini. 
Lagi-lagi nostalgia ke jaman dulu, untuk pemesanan hotel kita harus telpon ke informasi 108 lalu tanya nomor telepon hotel yang kita tuju lalu kemudian kita telpon reservasi nya dan tanya rate, kalau cocok bisa langsung booking. Booking hotel online? Mana ada jaman dulu, semua dilakukan serba manual. Pilihan lain bisa ke kantor travel dan minta mereka untuk mencari hotel yang kita mau, untuk kemudian mereka akan mengeluarkan voucher yang siap kita bawa. 

Only From One Click

Ah sutralah ya nostalgia perjuangan mau jalan-jalan itu malah mumet karena sekarang kita sudah terbiasa dengan everything is possible just from one click, easy peasy without hustle. Memilih tempat penginapan selama traveling untuk saya adalah hal yang paling penting dalam traveling karena ya behind a great adventurous, there is a good night sleep, salut deh sama rekan travelers yang kuat bisa tidur dimana aja seperti di lantai bandara cause I just cant, badan kremek dan bisa bikin mood berantakkan, no thanks.
Segitu pentingnya saya rela menghabiskan waktu scrolling-scrolling aplikasi booking hotel online atau dari browsernya, tinggal pilih filter yang kita mau seperti hotel bintang berapa yang kita mau, lokasi yang strategis sesuai kebutuhan, sampai ke harga per malam yang sesuai dengan kantong.

Read The Reviews

Setelah menentukan pilihan hotel dari aplikasi booking ticket online, biasanya hal yang selanjutnya saya lakukan adalah membaca review dari para tamu yang pernah nginap di hotel tersebut, asli lah ya ini penting banget, ibarat membeli kucing dalam karung, you never know what you will get, tapi kalau baca review orang-orang mengenai hotel tersebut kita jadi bayangan apakah hotel pilihan kita itu memang sesuai. 
 
 
Nah, review orang ini kadang nggak selalu juga jujur lho, banyak properti yang self promote dengan menulis review yang bagus-bagus, kita juga mesti cermat membaca setiap tulisan dan jangan malas untuk lihat profil dari para tamu yang menuliskan review tersebut. 
 

The Earlier The Better

Tahu nggak sih bukan hanya tiket pesawat saja yang kalau dipesan jauh-jauh hari harganya bisa dapat lebih murah, karena hotel pun demikian. Ada yang namanya early birds rate, semacam promo harga kamar yang dipesan jauh-jauh hari. 
Satu lagi tips dari saya untuk mendapatkan harga hotel murah adalah mencari situs booking hotel online yang menawarkan harga bersaing dari situs lainnya. 
Jaman sekarang biasanya booking hotel online seperti ini juga memiliki aplikasi yang bisa kita akses dari smartphone kita, tentunya lebih sangat dimudahkan dan banyak keuntungannya juga. 

Happy Long Weekend, People !





You Might Also Like

3 comments

  1. bener bangeeettt asik traveling di era kekinian. gampil poooll
    ==bukanbocahbiasa(dot)com==

    ReplyDelete
  2. Aku tuh hobby Kak Feb liat2 hotel di booking.com hahahah *hobby yang aneh ya

    ReplyDelete
  3. Hahahahaha samaaaa... Aku jg ga bakal sanggub mba kalo hrs tidur susah2an pas traveling.. Kalo disuruh milih, naik pesawat budget ato nginep di penginapan budget, aku lbh milih mnding naik pesawat promo, drpd stay di penginapan butut :p. Penginapan buatku harus nyaman.. Aku memang prnh sekali ngerasain tidur di bandara jepang, tp itu terpaksa :p. Dan cukup sekali aja.. Krn ga bgs utk kesehatan dan mood yg baik :D.

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan