Berencana ke Maroko? Pilih Riad Untuk Akomodasinya!

By 2:00 AM , , ,


Berencana pelesir ke Maroko? Jangan lupa untuk memilih menginap di salah satu Riad selama berada disana. Riad adalah bangunan rumah atau istana khas Maroko yang dilengkapi dengan taman atau tempat terbuka seperti courtyard di tengahnya.
'Riad' sendiri berasal dari bahasa Arab ‘Ryad’ yang artinya taman, maka tidak heran jika di setiap riad akan terdapat taman cantik untuk berleha-leha. Konon pada jaman dahulu, konsep taman di dalam rumah ini untuk memberikan privasi kepada para perempuan yang tinggal di dalam Riad untuk bebas berkebun tanpa harus keluar rumah selain juga menjadi konsep untuk sirkulasi udara sekaligus pendingin alami.

Beautiful Riad in Morocco

Beautiful Riad in Morocco

Beautiful Riad in Morocco

Beautiful Riad in Morocco

Beautiful Riad in Morocco

Beautiful Riad in Morocco

Riad-riad di Maroko tak hanya bersejarah, namun juga memiliki fasilitas bak hotel bintang lima lengkap dengan air mancur dan kolam renang, kamarnya pun lengkap dengan fasilitas yang memadai lho.

Desain interior Riad menampilkan ornamen motif Maroko yang khas, mozaik keramik yang kaya warna, karpet khas Maroko yang hangat sampai ke furniture yang juga memiliki sentuhan Maroko yang adalah hasil perkawinan budaya Arab yang kental.

Sewaktu tahu akan pergi berlibur di Fes, maka hal pertama yang saya lakukan adalah mencari Riad sebagai akomodasi penginapan kami kelak, browsing mencari Riad yang mana untuk dipesan itu benar-benar menyenangkan karena pilihannya banyak dan semua cantik.

Akhirnya saya memutuskan untuk menginap di Dar Mansoura, dari foto-foto di situs pemesanan hotel saya terlanjur jatuh cinta, dan yang paling penting review dari tamu-tamu sebelumnya rata-rata positif, alasan selanjutnya adalah harga per malam nya yang masuk di akal. 
Lokasi riad pilihan saya ini ada di jantung kota tua Medina yang sangat khas, yang artinya labirin di dalam labirin yang menyesatkan, siap-siap kaget kalau di balik warung daging ada riad yang kadang per malamnya sampai ratusan euro per malamnya, karena inilah uniknya kota tua Maroko. But worry not, staf di riad yang kamu pesan biasanya sudah biasa mengakomodasi para tamu dengan menjemput mereka di bandara atau di suatu tempat yang telah disepakati sebelumnya.
Kalau dari Fes Airport sendiri, taksi dari dan ke Fes Medina rata-rata berkisar seharga €15 per taksinya, serahkan saja ke pihak riad untuk menjemput kamu karena toh harganya reasonable untuk durasi hampir 30 menit berkendara.


Untuk reservasi, riad Dar Mansoura di Fes ini selain bisa dibooking di banyak situs pemesanan hotel, terdaftar juga di AirBnB, kalau kamu perlu diskon saya punya diskon sampai US$35 atau sekitar Rp.465.000,-  untuk pemesanan AirBnB melalui link ini ! Lumayan yah :-)


www.airbnb.com/c/fjozephine
klik disini untuk mendapatkan Rp.465.000,- untuk pemesanan AirBnB perdanamu


Disclosure :
We paid  by our own this Riad Mansoura during our stay, I wrote down this article because we truly satisfied with its service.

You Might Also Like

4 comments

  1. Aiiih..Gile taman-taman yang mewakili nama Riad emang gak main-main cantiknya, Mbak. Suka banget pada warna-warnanya yang cerah itu. Klasik, anggun, dan membetahkan dilihatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbak, taste mereka untuk design interior super juara..

      Delete
  2. ndak sekalian nulis itineri buat kesananya mba? aah.. mupeng pingin ke Maroko jugak

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan