My Hubby's Favorite Travel Memory as a Child

By 2:00 AM , , , ,


Favorite Travel Memory as a Child

Cerita Jalan Asik ternyata telah berlangsung selama setahun ini lho, hadir dengan tema berbeda setiap hari Rabu dan cerita-ceritanya tayang selain di blog ini, tapi juga di blog Nyonya Sepatu dan DEW.

Untuk minggu ke 55 ini CJA hadir dengan tema Favorit Travel Moment As A Child, sebenarnya tema ini telah saya tulis beberapa kali di postingan sebelum-sebelumnya, daripada mengulang sepertinya saya akan menulis mengenai kenangan travel masa kecil suami saya saja ya. 

→ Baca disini juga tulisan Noni dan Aggy :

this little white hair boy, my husband !

Kami berdua beruntung dilahirkan di keluarga yang senang jalan-jalan, walaupun bukan keturunan raja tapi kebutuhan akan traveling termasuk dalam kebutuhan primer.
Kalau saya memulai jalan-jalan keluar negeri saat masih SD di tahun 80an, kalau suami saya memulai jalan-jalannya saat dia masih belum berusia 2 minggu, iya masih bayi merah karena baru keluar rumah sakit. Lahir dengan berat badan di bawah rata-rata membuatnya harus tinggal di inkubator selama beberapa hari, lalu setelah dinyatakan ok barulah si bayi ini boleh pulang dan tidak menunggu lama orang tuanya langsung berangkat road trip ke Spanyol. Ini cerita yang selalu jadi kenangan dan selalu diceritakan baik itu oleh suami saya sendiri dan mertua saya. 
 
Keperluan harus ke Spanyol saat itu karena bisnis orang tuanya yang mendesak harus melakukan perjalanan dinas tersebut, suami saya yang baru berumur dua minggu itu dimasukkan ke dalam box sepatu booth ( karena dulu kala tidak ada yang namanya car seat ) dan pergilah mereka ke Spanyol dengan mobil Fiat mini, sampe merek mobilnya aja hapal lho dia :) 

Always my favorite portrait - the day you were born
 
Tentunya perjalanan tersebut bukan yang terakhir kali, ratusan road trip bersama orang tua nya menjadi makanan sehari-hari, sering kali kami pun mengulang beberapa rute yang pernah ia lakukan dulu, bahkan memasang lagu-lagu dari penyanyi sama seperti yang orang tuanya putar dulu juga, kalau dulu modalnya kaset, kalau jaman kita sekarang ya tentunya mengandalkan Spotify atau Apple Music :)

Switzerland

Venice, Italy

Satu hari suami membawa saya liburan ke suatu tempat dan mampir melihat tempat tinggal yang disewa orang tuanya saat mereka tinggal di Liechtenstein ( negara kecil berbatasan langsung dengan Austria dan Swiss ) selama 4 tahun, rumah dengan perkarangan langsung dengan panorama pegunungan Alpen, hari-harinya dihabiskan dengan tracking dan kayaking. Suatu saat ia dan kakaknya pulang kemalaman, jalan kaki menuju rumah tersebut lalu ada mobil yang berhenti dan menyuruh mereka naik ke dalam mobil karena si pengemudi wanita itu akan mengantar mereka pulang, Liechtenstein terkenal akan amannya, jadi suami saya dan kakaknya tentunya tidak berpikiran negatif, tanpa berpikir dua kali mereka pun naik ke dalam mobil.
Keadaan berubah menjadi mencekam saat mereka sudah ada di dalam mobil, mencekam bukan karena ada cerita seram tapi karena si wanita pengemudi itu adalah ratu Liechtenstein, istri dari raja yang saat itu bertahkta. Ah seru banget!

*  

kamu tahu gak sih aku sering banget masuk kelas terlambat pada tanggal 1 September karena paginya orang tuaku masih harus menyetir menuju Belgia” 
Tanggal 1 September adalah tanggal masuknya anak sekolah setelah liburan musim panas dan dipastikan suami saya dan kakak-kakaknya akan masuk terlambat. “tapi tidak apa, walaupun terlambat kami memiliki banyak kenangan selama musim panas, entah itu di Austria atau di Swiss” tambahnya lagi.

Memang benar ya apa kata orang bijak yang berkata pada awalnya pengalaman traveling itu akan membuat kita tidak bisa berkata-kata, namun setelahnya kita akan berubah menjadi pendongeng yang tidak bisa berhenti menceritakan hasil traveling kita, contohnya ya suami saya ini, siap-siap ya mendengar dongeng-dongeng pengalamannya jika suatu saat nanti berjumpa :-)


You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan