Rozenfeest - Pesta Bunga Mawar dan Pesta Kostum ala 1800an

By 2:00 AM , , , , ,



Namanya musim semi artinya banyak banget aktifitas luar rumah yang berkaitan dengan panennya bunga-bunga yang sedang mekar, di beberapa postingan terpisah saya bakal nulis festival bunga-bungaan seru dan ladang-ladang bunga yang sempat saya datangi saat musim semi yang lalu dan musim panas, salah satunya adalah pesta bunga mawar atau Rozenfeest.



Setiap minggu ketiga di bulan Juni setiap tahunnya bertepatan dengan mekarnya bunga-bunga mawar, Rozenfeest hadir meramaikan awal musim panas dengan mekarnya 800 jenis bunga mawar yang berbeda. Lokasi yang dipilih adalah di taman kota Vrijbroekpark di kota Mechelen, Belgia. Taman yang dibuka untuk umum ini memiliki luas 50 hektar dan berada di jantung kota, setiap hari jadi tempat yang seru banget buat piknik bareng teman, jogging atau sekedar jalan-jalan sama binatang peliharaan. One of the reason saya suka banget sama kebijaksanaan pemerintah sini dalam hal pengaturan tata letak taman, dimana saja walaupun di tengah kota kita bisa tetap ngelihat ijo royo-royo dan otomatis udara juga jadi kefilter kan ya, anak-anak pun bisa main di taman tanpa takut mobil sliweran, padahal ini di tengah kota lho ya dan bukan pedesaan.







Beberapa tahun lalu Vrijbroekpark menerima penghargaan bergengsi 'Award of Garden Excellence’, sebagai taman mawar terindah. Bukan saja mawar, terdapat juga koleksi bunga dahlia, tanaman herbal dan pohon buah-buahan.

Tema pesta bunga mawar tahun ini mengambil tema puisi dari Oscar Wilde yang berjudul "La Belle Époque an Roses",  mengikuti tema dan era dari puisi tersebut pengunjung dapat menggunakan kostum tahun 1800an dan bersantai piknik dan afternoon high tea. 










Asli deh mereka niat-niat banget buat ikutan, kebayang kan mesti nyiapin kostumnya ditambah lagi kostum tahun 1800an itu tebal dan besar-besar, gak bisa ngebayangin panasnya ( tahun ini musim semi disini parah panasnya, beberapa kali malah heatwave ). Tapi gara-gara niatnya mereka itu bikin kita yang datang jadi ikutan bisa senang ngeliatnya, apalagi mereka gak keberatan buat difoto-foto :-)

You Might Also Like

8 comments

  1. wah kece banget mbak, bajunya senada sama mawarnya. cantik2 banget mekar semuaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Prit, gemes ya liatnya semua matching :)

      Delete
  2. unik banget mbak festivalnya, aku pingin lho foto-foto sama bule yang pakai pakaian klasik kaya gitu hehe, trus bunga-bunganya cantik semua >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha iya outfitnya mereka seru bgt, emang cocok sih ya bule kl pake baju tema kek gini, oh iya mereka jg asik2 aja kl diminta foto bareng :)

      Delete
  3. Ya ampun, gemes segemes-gemesnya. Cakep banget. Dan pada niat yah mengikuti tema. Suka dah.
    Dan mba Fe, tasnya lucu deh, yang ayam jago dari mangkok2 jadul. *tetep fokus ke hal unik* :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya niat bgt ya Nit, sampe ke dorongan bayi nya aja yg retro gitu :)

      oh iya tote bag nya dari Indonesia hahaha

      Delete
  4. keren banget kalo bisa piknik seperti itu... deuh berandai-andai banget seandainya di indonesia juga banyak taman-taman cantik di kota..

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Jkt udah byk taman kota yang rapi2 dan bersih2 lho May, semoga di tempat lain juga mengikuti ya..

      Delete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan