Rekap : Trip Kami Dari Bulan Juni 2017 - November 2017

By 1:00 AM , , , , , , , , ,

Kesal sama diri sendiri deh karena sudah lama membiarkan blog ini sedikit terbengkalai padahal ada beberapa postingan di draft yang harusnya diselesaikan untuk diposting. Terakhir postingan saya adalah mengenai trip kami ke Ukraina di musim panas, lalu setelah itu selesai, bahkan cerita jalan-jalan ke Maroko yang kedua kalinya di awal musim dingin belum selesai semua ditulis :-) 

Untuk sementara saya recap dulu saja ya kalau gitu, ngapain saja dan kemana saja setelah musim panas di Budapest dan Ukraina, mumpung juga sudah mau akhir tahun jadi anggap aja recap dari pertengahan tahun sampai bulan November ini. It s pretty nice to have a travel recap, so you know where you have been and what you have done :)

Juni 2017            : Revisit Budapest

Musim panas kami kembali lagi ke Budapest, pertama kali datang di ibukota Hungaria ini saat kami merayakan ulang tahun pernikahan, saat itu musim dingin parah banget di Budapest, dan saya berharap suatu saat kami bisa kembali lagi ke Budapest saat udara lebih menghangat. Siapa sangka ucapan jadi kenyataan ketika pesawat kami ke Kiev Ukraina transit di Budapest dan saya pikir kenapa juga gak memperpanjang waktu transit menjadi beberapa hari. 
Musim panas di Budapest di bulan Juni dimana permulaan musim panas, panasnya sungguh terik, udara di Budapest ini ternyata memang ekstrem, dingin ya dingin banget demikian juga panas ya jadi panas banget. 


Karena ini kunjungan kedua, jadi gak begitu ambisius, walaupun ada beberapa sightseeing spot yang memang telah saya rencanakan untuk datangi lagi, salah satunya adalah menikmati sunset dari ketinggian kota Pest.

Juni 2017            : Ukraina

Yang ngikutin trip kita melalui Instagram dan Twitter mungkin aware dengan hashtag #J2LToExSoviet , salah satu impian kita untuk bisa melihat semua negara yang dulunya ada Uni Soviet. Pecahan negara Soviet ini bisa dibilang massive dan memerlukan beberapa kali trip untuk menjelajah semuanya, semuanya lho ya dan bukan ngitung ibukota :) 
Tahun ini kita bisa mendatangi salah satu negara pecahan Ex Soviet lainnya yaitu Ukraina. Ada beberapa kota yang kita datangi di Ukraina selain ibukota, Kiev, yaitu Lviv, Odessa, Rivne dan Klevan. 

Beberapa postingan mengenai Ukraina yang telah sempat saya posting adalah mengenai :

Juli 2017             : Dunkirk, Prancis

Karena letak geografis rumah kita yang dekat banget ke Prancis, jadi seringnya road trip tanpa rencana ke Prancis, hanya beberapa ratus kilometer dan langsung berasa liburan, suami saya memang lebih prefer ke Prancis kalau ada waktu luang dibandingkan ke Belanda, kalau Belanda sih saya yang mau ya karena restoran Indonesia gampang dicari ha ha ha

Perjalanan ke Dunkirk karena semalam atau dua malam sebelumnya kami sempat nonton film Hollywood berjudul Dunkirk, bukan pertama kali memang saya melewati Dunkirk namun untuk berhenti dan benar-benar menikmati kotanya belum pernah. Setelah nonton film Dunkirk barulah semangat mau cari tahu lebih banyak mengenai kota ini. 
Di Dunkirk kita mampir ke museum Dunkirk 1940, semua sejarah mengenai the battle of Dunkirk tersusun rapi di museum ini, konon Christopher Nolan pun mendapatkan banyak sumber dan data sebelum membuat filmnya ya dari museum ini.

Agustus 2017      : Paris, Prancis

Tahu gak sih saya dan suami tuh baru tahun ini ke Paris secara bersama-sama, sebelum2nya saya ke Paris bersama keluarga, lalu bersama teman-teman perempuan, demikian juga suami saya, ia pergi ke Paris ya kalau ga sama keluarga ya sama kawan-kawan. Setelah menikah hampir 10 tahun ini malah baru ke Paris barengan, padahal kan Paris kota cinta bukan ? ha ha ha , suami saya paling jawabnya " Gapapalah belum pernah ke Paris bareng, kan ke Samarkand atau ke Fiji juga barengan" , ah sok banget :p


Belum pernah ke Paris bareng malah di tahun 2017 ini kita udah ke Paris 2 kali, pertama di musim semi yang lalu dan kembali lagi ke Paris di musim panas ini di bulan Agustus, kunjungan kedua di tahun ini karena nganterin ponakkan saya yang lagi liburan di Eropa dari Los Angeles, jadinya kita temenin mereka jalan-jalan ke Paris 


Oktober 2017     : Alsace, Prancis

Another visit to France, dan lagi-lagi ke regio Alsace, yang bikin beda adalah musimnya. Musim gugur di Alsace bikin saya melongok saking kecenya, probably the best season to visit Alsace, dimana ladang-ladang buah anggur telah berubah warna menjadi kekuningan, absolutely fantastic! 


Oktober 2017     : Krakow, Polandia

Annual girls trip is back ! Yup, tiap tahun saya usahain jalan-jalan sama teman-teman cewek kemanalah gitu, biasanya sih masih area Eropa yang Schengen jadi ga ribet mesti ngurus visa karena biasanya hanya long weekend aja. Dan kali ini kita jalan-jalan ke Krakow di Polandia, walaupun udaranya udah lumayan dingin di Krakow.


November 2017 : Turki Trips ( Istanbul, Bursa, Bodrum )

Manusia berencana, kedutaan juga yang menentukan. Awal mula tidak ada perjalanan ke Turki di rencana travel kita, hanya ke Istanbul saja karena harus transit menuju Beirut, Lebanon yang adalah perjalanan utamanya. Apa daya sampai hari ketiga menjelang berangkat, visa Lebanon saya gak kelar-kelar juga di kedutaan, dan akhirnya kita beli tiket baru ke Azerbaijan. 

Rencana awal yang tadinya hanya ingin mengunjungi kembali Istanbul, malah jadi nambah ke kota-kota lainnya di Turki seperti di Bursa dan Bodrum, kebetulan kedua kota di Turki ini belum pernah kita kunjungi, jadi tetap excited untuk kembali ke Turki lagi dan lagi :)                                 

November 2017 : Azerbaijan

Lebanon dihapus dari travel plan tahun ini dan berganti dengan Azerbaijan. Bukan rencana lama memang ingin mengunjungi Azerbaijan, sejak trip kita ke Iran tahun lalu sebenarnya sudah ingin memasukkan Azerbaijan juga, hanya sayang sekali jika terlalu terburu-buru di Iran dan seandainya ke Azerbaijan pun paling banter nyampe di Baku, it s not so us banget traveling semacam orang greedy seperti itu, so we have to deal with the fact mending puas-puasin di Iran dan di kesempatan lain puas-puasin lagi di Azerbaijan. 

Gak dapat visa Lebanon tepat waktu membawa kita berdua ke Azerbaijan dan we had so much fun and new experiences , dan tentunya another #J2LToExSoviet lagi dong karena kan Azerbaijan juga salah satu negara pecahan Uni Soviet. 

Trip kita ke Azerbaijan santai banget, benar-benar absorbing the ambiance of many cities, mulai dari Baku beberapa hari, lalu naik gunung ke kampung tertinggi Azerbaijan di gunung Caucasus, ke kota Quba, lalu ke Shaki yang adalah salah satu kota tertua di Azerbaijan dan ke kota Kis. Pokoknya puas banget!

 * * *

Well, begitulah kira-kira perjalanan kita sampai di bulan November 2017 ini, di setiap perjalanan ada cerita dan semoga saya mampu menuliskan banyak cerita di blog ini. Untuk sementara postingan ke depan adalah postingan yang sempat saya draft hanya baru sempat saya selesaikan dan posting, akan saya posting setiap 2 hari sekali mulai besok :) 

Masih ada sebulan lagi di tahun 2017 ini, semoga semuanya sehat dan rejeki lancar sehingga beberapa trip yang masih tersisa di bulan Desember boleh berjalan dengan baik ! 

Wishing all of you a fantastic Monday and happy travel! 


Our travel journey in Social Media
FACEBOOK INSTAGRAM TWITTER YOUTUBE

You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan