Semua Tentang Bus Umum di Maroko

By 1:00 AM , ,



Ketika mengunjungi negara Maroko, ada baiknya untuk tidak tinggal hanya di satu kota saja namun mengunjungi kota-kota lain disana, hal ini semata karena tiap kota di Maroko menawarkan pesona yang selalu berbeda antar kotanya.

Transportasi antar kota di Maroko sangat memadai untuk turis karena tersedianya bus umum yang memiliki rute melayani penumpang sampai ke pelosok. Para calon penumpang sedianya membeli tiket sehari sebelum keberangkatan di loket terminal bus terutama jika kota tersebut cukup terkenal di kalangan para wisatawan seperti misalnya kota Marrakesh atau Fes.


Terminal bus di Maroko pun tertata apik, hanya bus yang sedang bertugas yang boleh masuk ke area terminal bus tersebut dan tiket penumpang akan di cek sebelum naik ke atas bus, barang bawaan harus rapi disimpan di dalam bagasi bus dan penumpang diberikan nomor bagasi layaknya naik ke atas pesawat.

Dibandingkan dengan transportasi lainnya, bus di Maroko juga aman karena beberapa kali polisi akan memberhentikan bus dan mengecek apakah bus layak beroperasi untuk melanjutkan perjalanan.



Untuk jasa yang demikian bagus, tiket bus antar kota di Maroko ini terbilang ramah di kantong, misalnya dari kota Fes ke Marrakesh dengan durasi perjalanan selama 10 jam, harga tiket dibandrol seharga 175 Dirham atau sekitar Rp.233.000,-, waktu keberangkatannya pun beragam, bisa bus malam atau pagi.

Terus bagaimana caranya  beli tiket bus di Maroko ? Di website ini : http://www.ctm.ma/ bisa dibeli tikenya secara online , atau bisa juga kok langsung ke bus terminalnya jika traveling bukan di high season, biasanya tiket bus secara tersedia kok. 


You Might Also Like

4 comments

  1. penasaran sama bus-bus ukuran sedang yang ada gordengnya.. kalo bus besar mirip yah mbak dengan yang ada di Indonesia, cuma beda pelayanan saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mirip sama Lorena gitu kalau di Indonesia, kalau di Turki lebih keren lagi, ada pramugara yg siap ngasih snacks dan minuman, dan ada wifi juga, tp lebih di area2 yang byk turis sih. Nyaman lah intinya dan murah.

      Delete
  2. Wah ternyata asik juga ya naik bus di Maroko, gak sesulit yang aku pikirkan selama ini. Secara Afrika. Jadi selama ini aku pikir agak susah naik bus di sana, ternyata cukup mudah. Udah lama pengen ke negara satu ini, cuma masih belum riset. Makasih udah berbagi kak, jadi bisa buat bahan bacaan sebelum ke sana :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Afrikanya bukan black africa sih ya Bart dan Maroko udah melek fasilitas turis banget dari jaman dulu karena selalu jadi destinasi favorit byk turis Eropa secara tinggal nyebrang pake ferry dari Spanyol :)

      yuk ke Maroko, aku pun pengen balik lagi dan lagi :)

      Delete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan