Train Hostel Brussels - Sensasi Menginap Di Dalam Cargo Kereta

By 1:00 AM , , ,



Siapa sih yang gak suka dengan hotel bertema, aku sih suka banget, salah satu alasan sebelum traveling biasanya aku paling banyak menghabiskan waktu untuk nyari-nyari akomodasi yang seru, kalau bisa bertema menarik seperti hotel yang dulunya bekas penjara, atau bekas gedung biara.

Nah, untuk hotel dengan tema seperti di kereta api, ada nih hostelnya, namanya Train Hostel yang terletak di pusat jantung ibukota Belgia, Train Hostel ini menawarkan sensasi menginap di dalam gerbong kereta lho, ada 36 kamar dan kompartemen yang didekorasi sesuai keperluan para tamu, untuk Anda yang lebih suka menginap ala backpacker maka tersedia kamar khusus dormitory dan untuk Anda yang menginap bersama anak-anak di bawah umur tersedia kamar juga yang mengkomodasi sampai 6 orang, seru deh jenis tempat tidurnya, yang pasti anak-anak akan terlelap dalam imajinasinya naik kereta menuju pulau kapuk impian.

Berada di setiap tipe kamar di dalam Train Hostel ini seperti membawa kita masuk ke dalam cerita dalam buku Murder on the Orient Express nya Agatha Christie atau film bertema kereta nya Alfred Hitchcock yang berjudul Strangers on a Train nya. 

Bukan hanya setting nya yang sama persis seperti di dalam kereta api beneran, dekorasi nya pun sangat mendukung, mulai dari jam tua, topi para masinis, pintu kereta, sampai ke alat pemadam kebakarannya, dan bukan itu saja tidak tanggung-tanggung ada sebagian badan lokomotif yang diletakkan di atas pintu masuk utama hostel, konon ini benar-benar merupakan bagian dari kereta yang memang pernah digunakan sebagai kereta lintas Eropa. 





Masih belum puas? Tepat di sebelah Train Hostel ini Anda sekeluarga bisa puas mendapatkan ilmu mengenai seluk beluk sejarah kereta di dalam museum Train World yang juga baru-baru ini diresmikan di Belgia. Pastinya bukan saja menghibur namun juga sangat mengedukasi. 

Gimana dengan kamu? Suka nyari-nyari penginapan bertema menarik juga ga sih ?  :-)

You Might Also Like

2 comments

  1. lucuuu banget tema kereta buat hostel, sampai ada kereta di atap, niat banget deh.. hehehe,,, klo di indonesia masih jarang yah hotel2 tema gitu, tapi aq suka sihhh hotel2 tema,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran bagian kereta lho itu hehehe niat bgt emang, ownernya punya byk koleksi tua kek gini jadi dijadiin hotel :)

      Delete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan