Cerita Perjalanan Di Balik Best Nine Instagram

By 7:53 PM ,

Menjelang akhir tahun saat yang asyik untuk melihat-lihat lagi perjalanan sudah kemana dan mengingat cerita-cerita di balik perjalanan itu. Dari hasil rekapan itu mestinya sih ya bikin gak sedih kalau lihat tabungan karena tahu uangnya lari kemana kan ya ha ha ha kidding !

We thank God for a safe travels this year, dan dari best nine Instagram yang paling banyak menerima loves di tahun ini adalah 9 foto di bawah ini.



Actually I simply love the colour tone in this photos collection and makes me smile by remembering every stories behind those picture.


No. 1 
Berlokasi di Azerbaijan dan saat itu kami sedang berada di kendaraan sewaan menuju desa tertinggi di Azerbaijan bernama Xinaliq. Di tengah perjalanan tiba-tiba mobil tua yang kami tumpangi mengeluarkan asap parah yang bikin kaget setengah mati, manalah kita di tengah-tengah antar berantah, udara dingin dan nyaris tidak ada mobil lain yang lewat. 


Saya pun melompat keluar dari mobil karena asap yang makin parah keluar dari mesin mobil, supir tua setua mobilnya kelihatan panik tapi kita juga tidak bisa banyak membantu, so we'd better leave him alone, kebetulan saat itu ada kawannya yang ikut di dalam mobil yang membantu memperbaiki mesin mobil. Ya sambil killing time kami pun berjalan di dekat mobil sambil foto sana sini, dan ini salah satu foto dari moment tersebut. 



No. 2
Berlokasi di Rivne, Ukraina
To be honest with you, thanks to Instagram saya menemukan lokasi yang diberi nama Tunnel of Love ini. Ngetop dan viral di Instagram bukan berarti ngetop juga di daerah aslinya karena beberapa orang Ukraina yang saya temui dan ketika saya informasikan kalau kami akan melanjutkan perjalanan dari Kiev ke Rivne adalah untuk melihat tunnel of love ini, mereka pun seperti no clue tentang dimana tunnel of love ini berada.



Seperti halnya foto No 1 yang tidak begitu mudah untuk ditempuh dari ibukota, demikian juga dengan tunnel of love, informasi di internet kurang begitu jelas, sampai akhirnya we finally did it setelah duduk berjam-jam di bus umum reot, dilanjuti taksi dengan supir yang hanya mengerti body language, dan hujan yang sebelumnya nonstop turun.
It s really not easy as it s look, but I do believe kalau niat yang baik niscaya alam semesta akan mendukung. It turned out supir taksi yang membawa kita ke tunnel of love baik bukan main walaupun hanya sebatas bisa senyum dan bahasa isyarat, dan hujan yang sebelumnya turun tidak berhenti dan ketika kami datang justru seperti langsung berhenti sama sekali, bahkan ada matahari sedikit tembus dari pohon-pohon di tengah hutannya. It s a sign kalau alam semesta seperti menyiapkan jalannya supaya kami bisa menikmati terowongan cinta tanpa ramai pengunjung lain. And the most epic part, kereta api yang tidak ada satu orang pun yang tahu kapan jadwalnya akan melewati terowongan ini justru lewat ketika kami akan beranjak. Oh ya btw terowongan ini sebenarnya dibuat sejak jaman perang dulu dan rute rel keretanya adalah dilewati kereta yang berisi tentara dan perlengkapan perang, jadi ya pas kereta itu lewat memang begitu adanya, penuh tentara, tank dan tentunya senjata perlengkapan perang lainnya, actually it s pretty cool.


No. 3
Cerita foto ini masih sama seperti di foto No. 2, ada komen dari teman saya yang menanyakan gimana saya bikin foto ini, apakah membawa tripod or something? Absolutely not lah, ini kebetulan ada pasangan orang lokal yang lagi foto-foto disitu, dari kejauhan saya sudah melihat mereka dan niat kalau sampai kita berhadapan saya akan minta tolong. Ya kan kapan lagi ya bisa foto berduaan, susah bo bisa sampai sininya :-)
" omg , you guys really know how to pose ! " kata si fotografer dadakan ha ha ha



No. 4
Berlokasi di Fes, Maroko
Ini kali kedua kami ke Maroko, dan masih dengan asumsi kalau Maroko memang bisa mencuri hati, buktinya kami kembali kan. Foto ini di ambil di salah satu madrasah di kota tua Fes yang memang disiapkan atau dibuka pintunya untuk turis. Sebenarnya banyak madrasah yang lebih ciamik dari ini, bahkan di Fes ada juga universitas tertua di dunia yang sekarang menjadi madrasah, apa daya untuk turis yang non moslem tidak diperkenankan untuk masuk. Sedih ya.


No. 5
Berlokasi di dekat rumah :-))
My fave season is spring, so it s obviously saat yang tepat untuk hunting foto di musim ini.



No. 6
Berlokasi di Cumalikizik, Turki
Cumalikizik ini adalah salah satu desa tradisional yang masih mencerminkan bagaimana desa tradisional Turki saat Ottoman masih berkuasa. Terletak sekitar 20 menit berkendara dari kota Bursa yang sempat menjadi ibukota Ottoman itu sendiri. Bursa memang overshadow dibanding Istanbul, kotanya lebih cozy, sangat tradisional, pokoknya kota yang tepat kalau mau leha-leha deh.




No. 7
Berlokasi di Dunkirk, Prancis
Untuk para pecinta film Hollywood pastinya tahu dong ya film Dunkirk yang menceritakan mengenai operasi penyelamatan tentara sekutu terbesar dalam sejarah kemiliteran pasca meletusnya perang dunia ke 2. Nah setelah kami nonton film Dunkirk tersebut saya pun mengusulkan untuk mengunjungi Dunkirk, sebenarnya beberapa kali kami melewati kota ini, maklum ya kebetulan kotanya semacam backyard dari kota kami tinggal, dan karena saya orangnya visual banget, setelah nonton film jadi akan lebih semangat untuk datangi kotanya juga.



No. 8
Berlokasi di Chefchaouen, Maroko. Kota biru yang sepertinya banyak mendapat sorotan sejak hadirnya instagram. Sebenarnya saya agak mixed feeling dengan kota biru ini, mungkin karena beberapa tahun sebelumnya saya pernah ke Jodhpur yang juga disebut dengan kota biru, kota biru di Jodhpur terlihat lebih natural dibandingkan dengan Chefchaouen yang memang dibuat untuk menarik minat turis. But there is always something positive in every trip, selalu ada kejutan yang menyenangkan, or at least make one !



Di tengah saya menyusuri gang-gang Chefchaouen, dari belokkan muncul gadis keriting yang melihat saya dari atas sampai bawah, sedikit senyuman ternyata berbalas juga dengan senyuman manis darinya. Dari kejauhan suami saya melihat moment tersebut dan terciptalah foto ini.


No. 9 Masih berlokasi sama dengan cerita dari foto No. 5, the best season deserves a best smile, dont you think ? :-)

Well guys, we wish you a wonderful 2017 too and have a blessed New Year 2018, semoga makin banyak rejeki, kesehatan sehingga rencana-rencana traveling di tahun depan bisa berjalan dengan baik! See you in 2018 !



Our travel journey in Social Media












You Might Also Like

4 comments

  1. Pintar pose pintar moto. Mba Feb plg banyak foto suami atau mba? Suka tone nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sih mbak keknya, dia juga main Instagram soalnya :))

      Delete
  2. Duuh speechless deh. Bagus2 bangeet. Pinter ambil angle fotonya

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan