Ladang Bunga Rapeseed

By 1:00 AM , , , ,



Kalau lagi musim dingin seperti sekarang hmmm enaknya lihat-lihat album foto dari musim semi dan musim panas deh, dan ada satu cerita mengenai ladang rapeseed yang belum sempat aku ceritain di blog, so ya cerita balik ke musim semi yang lalu dulu yah :)




* * *

Musim bunga tulip dan sakura telah berlalu, saatnya warna kuning keemasan dari ladang bunga rapeseed yang unjuk gigi. Hektaran ladang rapeseed di pedesaan Prancis Utara bagaikan permadani yang tidak berujung ketika musim semi tiba seperti sekarang.

Baca disini juga : 
Rozenfeest - Festival Bunga Mawar dan Kostum Tahun 1800an
Ladang Bunga Lavender di Prancis Selatan

Hamparan bunga rapeseed yang tertata apik bukan saja indah untuk dipandang, bunga rapeseed ini juga sangat berguna sebagai bahan utama pembuatan minyak canola yang merupakan minyak goreng sehat karena kaya akan sumber alfa-linolenat, asam lemak omega-3 yang sangat baik bagi kesehatan jantung.
Minyak canola juga kaya akan vitamin E dan K yang menyumbang kadar protein untuk perawatan kulit serta memberikan manfaat melembapkan, sehingga banyak produsen produk perawatan kulit dan rambut yang menggunakan minyak canola ini sebagai bahan dasar produk mereka.









Minyak hasil olahan dari biji brassica napus - nama biologi dari rapeseed ini - juga dapat digunakan sebagai bahan dasar BBM beroktan tinggi seperti Bio Diesel, Bio Fuel dan lain sebagainya. Sisa proses pembuatannya pun dapat dijadikan bahan pangan untuk para hewan ternak.

Bukan saja cantik dipandang, hektaran ladang bunga rapeseed di Prancis ini memiliki nilai tinggi dan banyak manfaatnya bagi manusia, jangan heran jika banyak kendaraan yang lalu lalang di jalan yang berhenti memarkir kendaraannya untuk mendokumentasikan keindahan ladang bunga rapeseed yang rutin hadir setiap bulan semi setiap tahunnya.

You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan