Booking Hotel dari Jauh-Jauh Hari? No Stress!

By 2:00 AM ,




Dari berbagai persiapan sebelum traveling, salah satu tahapan yang saya suka banget adalah mencari penginapan jauh-jauh hari, tentunya setelah punya tiket di tangan dan dokumen seperti visa telah diurus ya. Penginapan itu memang memerlukan waktu dalam pencariannya, gimana ga makan waktu coba kan, harus cek dimana lokasinya, ada fasilitas apa aja dan yang paling penting adalah membaca satu per satu review yang ditulis oleh tamu-tamu sebelumnya yang pernah menginap disana.

Di sisi lain saya juga maunya buru-buru melakukan reservasi, karena biasanya early rate lebih murah jika dilakukan jauh-jauh hari, dan tentunya mengantisipasi supaya penginapan yang saya incar gak kehabisan kamarnya.

Saat ini kebetulan keluarga besar saya sedang disibukkan dengan rencana pernikahan cucu dari papi mami saya, kebetulan ini cucu pertama yang akan melangsukan pernikahan, jadi otomatis semua orang di keluarga sangat excited.

Lokasi pemilihan pesta pernikahan rencananya akan diadakan di Bali di bulan Agustus mendatang. Bisa dibayangin dong Agustus adalah salah satu bulan high season di Bali, karena bulan ini wisatawan mancanegara liburan anak sekolah di negaranya sana, ditambah pula bakalan ada long weekend 17 Agustusan.

Tentunya salah satu hal yang paling penting untuk diurus jauh-jauh hari adalah mencari penginapan untuk seluruh keluarga, masalahnya di antara beberapa anggota keluarga ada yang masih harap-harap cemas menunggu persetujuan cuti dari kantor, jadinya ya antara ragu-ragu mau pesen hotel dan bayar dimuka eh tahu-tahu gak bisa kabur dari kantor, wah melayang deh uang hotel.


Nah di saat-saat seperti ini untung banget ada fasilitas baru dari situs Traveloka yang menawarkan 'pay at hotel', sesuai namanya fasilitas ini memungkinkan tamu untuk memesan kamar tanpa harus membayar terlebih dahulu. Pembayaran dapat dilakukan nanti pada saat menginap di properti tersebut, baik secara tunai maupun dengan kartu.


Caranya tuh gampang banget, basically sama kayak kalau kita mau reservasi hotel gitu kok :

1. Masuk ke situs Traveloka
Lalu klik 'hotel' dan masukkan di kolom pencarian kota atau nama hotel yang kamu tuju. Dan dilanjutkan dengan memasukkan tanggal kapan check in dan check out

2. Setelah mesin pencarian mengeluarkan hasil daftar di lokasi yang dituju, kita tinggal klik di 'pay at hotel', ini semacam filter hotel-hotel apa aja yang memungkinkan tamu untuk menggunakan fasilitas pembayaran langsung on the spot seperti ini.



3. Jika sudah memilih hotel favorit, selanjutnya tinggal mengisi formulir yang berisikan data diri dan nomor kartu kredit. Eitssss, jangan salah dulu, kartu kredit di sini bukan berarti kamu akan dikenakan tagihan ya. Detil kartu kredit perlu diisi sebagai jaminan kamar yang akan kamu pesan. Jadi, kartu kredit kamu tetap aman kok. Jika proses berhasil, Traveloka akan mengirimkan voucher hotel dari reservasi yang kita lakukan. See, gampang banget.




4. Nah kalau seandainya pada hari H karena satu dan lain hal kita tidak bisa pergi sesuai rencana sebelumnya, namanya juga manusia berencana Tuhan yang menentukan, reservasi tersebut bisa kita cancel sebelum hari H melalui customer servicenya Traveloka. Menariknya, kamu tidak akan dikenakan biaya apa-apa lho. Tapi, selama masih dalam syarat dan ketentuan masing-masing hotel ya. Jadi, kamu perlu teliti saat memesan.

“ Pay At Hotel “ Cocok Juga Untuk Proses Pengajuan Visa Lho !


Satu tips lagi nih dari saya untuk kamu-kamu yang lagi mau apply visa, apakah itu visa Schengen, Australia atau Amerika. Salah satu syarat yang wajib disertakan saat melakukan proses pengajuan visa-visa negara tersebut adalah dengan melampirkan voucher hotel tempat kalian menginap selama berlibur disana.



Dengan memesan hotel dengan menggunakan feature “pay at hotel” semacam ini pastinya akan membuat kamu tenang, tenang dalam artian kalau seandainya ( knock on the wood ) visa tersebut tidak disetujui oleh pihak kedutaan, kamu tidak akan kehilangan uang dari pemesanan hotel tersebut karena kamu bisa cancel reservasi dengan mudah melalui metode “pay at hotel”nya Traveloka ini.



You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan