Terbaru! Info Jadwal, Harga & Tiket Kereta Api Jogja Jakarta

By 2:11 PM




sumber:gudeg.net

Mau pergi ke Jakarta dari Jogja? Naik kereta api adalah salah satu solusi transportasi paling nyaman untuk menempuh rute ini. Dengan berbagai pilihan kereta yang menawarkan rute Jogja Jakarta, kamu bisa menikmati perjalanan nyaman tanpa macet dan pasti tiba tepat waktu sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan ketika beli tiket kereta.

Berbagai pilihan kereta Jogja Jakarta tersedia, dengan aneka pilihan kelas yang bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Namun di antara berbagai pilihan kereta rute Jogja Jakarta, KA Bogowonto adalah salah satu yang paling favorit.

Banyak alasan mengapa KA Bogowonto yang juga dikenal dengan nama Sepur Bagawanta ini jadi favorit. Salah satunya adalah karena kereta ini tiba di Jakarta pada hari yang sama dengan waktu keberangkatannya.


sumber:instagram/@syaifanbahtiar_

Jadwal KA Bogowonto

Kereta Api Bogowonto berangkat dari Jogja pada pukul 09.07 WIB. Rangkaian kereta ini dijadwalkan tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta pada pukul 17.29 WIB. Dengan waktu keberangkatan yang tidak terlalu pagi, KA Bogowonto tiba di Jakarta pada hari yang sama dan masih terbilang sore.

Hal ini tentu memudahkan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan. Nggak perlu ngantuk-ngantuk tengah malam harus mencari angkutan untuk ke lokasi tujuan, dan tidak perlu tiba pada waktu pagi buta sebelum ayam berkokok seperti jadwal kereta lainnya.

Namun jika kamu menempuh perjalanan dari Jakarta ke Jogja, jadwal kereta api Bogowonto berkebalikan dengan jadwal Jogja – Jakarta. Dari Ibukota, KA Bogowonto akan berangkat pada pukul 21.45 WIB dan tiba di Jogja pada pukul 05.52 WIB.


sumber:korankusut.blogspot.co.id

Harga Tiket Kereta Yang Ditawarkan

Kereta Api Bogowonto dipatok dengan harga mulai Rp 240 ribu untuk sekali jalan. Harga ini sudah termasuk pajak dan asuransi penumpang. Berada di kelas ekonomi, KA Bogowonto sudah dilengkapi dengan AC yang nyaman.

Info KA Bogowonto

Kalau kamu tertarik untuk menumpang kereta ini, siap-siaplah untuk berburu sejak jauh hari. KA Bogowonto adalah salah satu kereta yang jumlah penumpangnya paling banyak pada rute Jogja – Jakarta.
Rata-rata, kereta ini membawa 1.140 penumpang setiap harinya untuk rute Jogja – Jakarta dan sebaliknya. Kursi KA Bogowonto selalu penuh, tidak peduli hari biasa atau pada akhir pekan.

Dengan rute yang populer, KA Bogowonto adalah salah satu pilihan penumpang untuk perjalanan Jogja – Jakarta.


sumber:instagram/@vj_edhie


Rute Kereta Bogowonto

Informasi lengkap terkait rute kereta Bogowonto yang akan kamu lalui dalam perjalanan Jogja Jakarta adalah sebagai berikut. Kereta berangkat dari Stasiun Lempuyangan, menuju Jakarta dengan berhenti di 12 stasiun, yaitu: Stasiun Yogyakarta, Stasiun Wates, Stasiun Jenar, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Kebumen, Stasiun Gombong, Stasiun Kroya, Stasiun Purwokerto, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Hargeulis, Stasiun Jatinegara dan berakhir di Stasiun Pasar Senen.

Dengan rute kereta Bogowonto ini, kamu juga bisa menempuh perjalanan Jogja ke berbagai kota lainnya yang disinggahi. Catatlah stasiun yang disinggahi oleh kereta ini, di situlah kamu bisa turun selain menuju Jakarta.

Untuk perjalanan Jakarta – Jogja, rute KA Bogowonto sama dengan keberangkatan dari Jogja. Hanya urutannya saja dibalik, dengan jadwal kedatangan di masing-masing stasiun yang menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan, dengan pemberhentian terakhir Stasiun Lempuyangan.

Tiket Rute Kereta Bogowonto sangat favorit di kalangan penumpang kereta api. Karena itu jangan sampai kehabisan tiket dan pesanlah sejak jauh-jauh hari. Tiket KA Bogowonto bisa dipesan sejak H-90 keberangkatan di agen tiket online kesayangan kamu.

You Might Also Like

1 comments

  1. Favoritku juga tetep Bogowonto, mbak. Jamnya pas banget. Sebelum berangkat bisa sarapan sama pak suami dulu, nyampe di Jakarta belum kemaleman... :D

    Btw bisa pesen H -90? Itu pake Traveloka atau pake apps lainnya juga bisa, mbak?
    Baru tau aku, padahal sering naik kereta hehe

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan