Wujudkan Impianmu Berbulan Madu ke Maldives

By 10:40 PM



Bulan madu biasanya identik dengan pengantin baru sebagai momentum usai pesta pernikahan. Biasanya para pengantin ini memang telah menyiapkan budget dan rencana perjalanan menuju destinasi impian bersama pasangan yang baru dinikahinya itu.
12 tahun yang lalu, tepat sehari setelah pesta pernikahan, kami pun pergi berbulan madu ke 5 kota di 3 negara dengan menggunakan lebih dari 8 penerbangan. Kami menghabiskan waktu 3 mingguan untuk berbulan madu. Walaupun telah hampir 12 tahun berlalu, tiap wedding anniversary pun kami menghabiskan waktu tepat di tanggal anniversary untuk pergi jalan-jalan, ya anggap saja mengulang momen bulan madu yang kesekian kalinya.

Banyak orang yang bilang kalau honeymoon itu buang-buang uang saja, husssh itu pendapat kuno, menurut pengalaman kami justru honeymoon itu semacam investasi kejiwaan untuk bisa melatih kepekaan diri terhadap pasangan, sehingga ikatan emosional suami istri yang telah terbentuk bisa lebih erat lagi hubungan. Apalagi untuk mereka yang baru selesai pusing mengurus pesta pernikahan, mumet dengan segala ritual, tradisi, ngadepin keluarga yang banyak maunya dan tetek bengek lainnya, pastinya trip berduaan ke destinasi impian bikin relaxing banget.
Salah satu kunci agar honeymoon trip itu sukses adalah dengan membuat anggaran keuangan, semuanya harus dipikirkan dengan baik dari jauh-jauh hari, sehingga dengan budget terbatas sekalipun perjalanan akan tetap menyenangkan tanpa bikin kantong dompet tercekik apalagi harus berhutang which is a big no no.

Jika ada satu destinasi yang masih berada di bucket list untuk kami kunjungi adalah negara Maldives. Siapa yang ga pernah dengar mengenai romantisme negara yang sebesar 95% wilayahnya terdiri atas perairan ini! Pastinya cocok banget untuk para honeymooners atau seperti kami, the romantic seekers.

Kenapa Maldives begitu sempurna dan difavoriti banyak orang Indonesia sebagai destinasi berbulan madu? Coba lihat foto-foto di bawah ini, semoga telah menjawab pertanyaannya ya!








Things you need know about traveling to Maldives :

  1. Tidak diperlukan visa untuk para pemegang paspor Indonesia
Jadi untuk kita pemegang paspor hijau alias paspor Indonesia, jika ingin ke Maldives tidak perlu mengurus visa jika ingin bepergian ke negara republik yang terletak di Samudera Hindia ini. Nah untung banget kan, budget ngurus visanya bisa dipakai untuk hal yang lain deh!

  1. Maldives adalah negara muslim terkecil
Fakta mengenai Maldives adalah negara musim ini memudahkan Anda juga yang harus mengkonsumsi makanan halal karena dipastikan sangat mudah dijumpai restoran yang menjual makanan halal

  1. Durasi penerbangan yang relatif singkat
Antara Jakarta ke Male, ibukota Maldives, banyak maskapai penerbangan yang menghubungkan kedua kota ini. Durasi penerbangannya juga relatif singkat, kurang lebih sekitar 7 jam, termasuk transit di kota tetangga seperti di Singapore atau Kuala Lumpur sekitar 1 jam-an

  1. Pilihan akomodasi yang bervariasi
Maldives memiliki ribuan tempat penginapan yang disesuaikan dengan kantong para turis yang berkunjung ke negaranya, apakah Anda dan pasangan adalah tipe yang senang berpetualang atau yang mau leha-leha di resort di tengah laut, semua bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Prioritas budget yang sangat penting untuk dianggarkan saat honeymoon adalah tiket pesawat dan hotel selama di Maldives. Apalagi kesannya tempat penginapan di Maldives itu mahal sekali, padahal sih faktanya sejak tahun 2009, pemerintah Maldives telah mengumumkan bahwa pulau lokal juga bisa menerima wisatawan dengan layanan tersedianya layanan hotel dan guest house.

Dengan memesan tiket pesawat dan hotel dalam satu paket bulan madu ke Maldives, dipastikan Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah, dan tentunya lebih praktis karena selesai dalam satu waktu. Anda juga dapat mensimulasi berapa sih budget yang harus disiapkan karena keduanya dapat dimodifikasi untuk mendapatkan kombinasi yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

See? Berbulan madu ke Maldives pastinya bukan impian belaka ya, banyak cara menuju ke Maldives karena banyak paket berkantong ramah untuk para honeymooners atau siapa saja yang ingin getaway ke destinasi romantis favorit ini.



You Might Also Like

1 comments

  1. kadang pernah iseng ngecek tiket promo flight ke Maldives ini murah loh, untuk ukuran pulau impian sejuta umat. Akomodasi pun menyesuaikan bisa banget ya Kak. <<< ngomong doang, cusss pergi sana hahaha, how I wish. Semogsaaa ya after Paris hihihi *banyak maunya"

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan