Tempat Wisata Cantik di Kota Batu Malang

By 5:00 AM , ,


Jawa Timur memiliki banyak sekali tempat wisata yang sekarang sedang naik daun. Mulai dari Banyuwangi, Bromo sampai Batu.
Masing-masing tentunya memiliki keistimewaannya tersendiri, Banyuwangi memiliki pesona pinggir pantai dan laut berombak tinggi, Bromo dengan puncak tingginya yang telah ngetop mendunia, sampai ngadem di kota Batu.

via

Yes, Batu memang terkenal dengan udaranya yang dingin dan paling cocok dijadikan sebagai tempat peristirahatan, apalagi jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Surabaya dan banyak transportasi dari Jakarta yang super panas. Hanya berkendara sekitar 2,5 jam dari Surabaya (atau tergantung arus lalu lintas) kita sudah tiba di kota yang memiliki udara sejuk dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Perjalanan dari kota Surabaya ke Batu tidak akan pernah membosankan. Ada banyak sekali objek wisata atau keindahan alam yang bisa dinikmati termasuk berhenti untuk wisata kuliner di kota Malang.

Di kota Batu sendiri ada banyak tempat wisata yang saat ini sangat popular untuk keluarga. Ada beberapa tempat yang saya rekomendasikan untuk anda yang ingin berkunjung ke Batu.

1. Museum Angkut
Museum ini memiliki banyak sekali atraksi menarik. Mulai dari Pasar Apung Nusantara, Gangster Town, Runway 27, Presidential Helicopter dan masih banyak lagi. Mengunjungi museum angkut paling pas dengan teman atau keluarga. Selain ada banyak sekali lokasi menarik untuk berfoto, tempat ini juga bisa dijadikan sarana untuk belajar untuk anak-anak.

Museum Angkut - via Debbzie.com

2. BNS atau Batu Night Spectacular
BNS atau Batu Night Spectacular adalah tempat yang paling pas untuk menikmati suasana malam hari di Batu. Di sini ada beberapa wahana yang harus kita coba antara lain : Lampion garden, rumah hantu, bioskop 4 dimensi, Sirkuit Drag Race, dan berbagai macam permainan karnaval. Pokoknya berkunjung ke BNS dijamin gak bakalan bosen.

3. Jatim Park
Gak lengkap kalau ke Malang tanpa mengunjungi Jatim Park yang sudah terkenal sejak dulu. Jatim Park adalah wahana rekreasi dan taman belajar yang jaraknya hanya sekitar 20 km dari kota Malang. Jatim Park terbagi 2 yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Bedanya kalau Jatim Park 1 adalah taman bermain dan hiburan sementara Jatim Park 2 adalah tempat belajar. Keduanya tentu harus anda kunjungi jika berada di Batu.

4. Air Terjun Coban Rondo
Air Terjun ini termasuk tempat wisata yang terkenal sejak dulu. Air terjun yang memiliki ketinggian 1.135 meter dpl ini memiliki pemandangan yang masih asri dan udara yang sejuk sehingga sampai hari ini masih diminati oleh banyak pengunjung.


Selain 4 tujuan wisata ini sebenarnya kota Batu masih memiliki banyak lagi tempat-tempat wisata menarik seperti rumah kayu, Batu Wonderland, Kawasan wisata Coban Talun dan masih banyak lagi. Rasa-rasanya tidak mungkin kalau hanya menghabiskan waktu satu hari di kota Batu mengingat ada banyak sekali tempat wisata yang menarik.

Jika ingin bersantai untuk menikmati pemandangan atau sejuknya udara di kota Batu ada beberapa hotel di kota Batu Malang yang tentu saja sangat direkomendasikan dan yang bisa disesuaikan dengan anggaran. Cara pembayarannya pun mudah, tersedia pembayaran melalui ATM, kartu kredit, dan cicilan 0%. Selain itu memesan hotel di pegipegi.com juga gak susah sama sekali dan banyak pilihannya. Kita bisa pilih jenis villa di Batu, hotel dan villa murah di Batu. 
Yang paling saya suka tentu saja hotel atau villa dengan pemandangan yang cantik seperti misalnya The Onsen Hot Spring yang menawarkan suasana seperti di Jepang, asli deh keren banget dan jaraknya juga gak sampai 3 kilometer dari Museum Angkut dan Candi Songgoriti. Setiap properti yang terdaftar di pegipegi.com akan diperjelas dengan review para tamu sebelumnya, informasi umum seperti fasilitas yang tersedia, lengkap dengan foto-fotonya. 

O ya setelah berlibur di kota Batu dan menikmati keindahan alamnya, untuk anda yang senang dengan tumbuhan atau bunga-bunga, jangan lupa untuk berbelanja bunga di sini.

Jadi kapan ke Batu?

You Might Also Like

3 comments

  1. aq ke batu tahun 2017 bareng temen-temen kantor rencananya mau tahun ini ke batu lagi ajak suami dan anak, karena menurut aq cocok banget untuk liburan keluarga bawa anak kecil banyak pilihan tempat wisatanya tapi karena tahun ini hamil di undur deh liburan ke batu jadi tahun depan.

    ReplyDelete
  2. Saya ke Malang malah ga ke tempat2 ini, mainnya malah ke pabrik susu Greenfield 😅😅

    ReplyDelete
  3. hujung tahun saya akan ke surabaya ..insyaallah

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan