5 Bucket List Wisata Alam di Bandung

By 6:31 PM , ,


Untuk orang yang lahir dan besar di Jakarta rasa-rasanya kota Bandung tidak pernah kehabisan pesona untuk dikunjungi, dari yang jaman dulu ngetop karena udara dinginnya sampai factory outlet yang ada dimana-mana. Emang deh Bandung itu ga ada matinya ya, sepertinya hanya selang beberapa waktu aja tiba-tiba udah banyak trend baru yang muncul disana, bukan hanya saja tempat hiburan keluarga, bahkan kedai kopi pun bisa jadi alasan untuk selalu ke Bandung.
Kalau dulu mikirin gimana enaknya menuju ke Bandung dari Jakarta tanpa harus stress kena macet, nah moda transportasi kereta api inilah solusinya. Dengan naik kereta api kita dapat menghindari macet dari Jakarta ke Bandung. Selain itu panorama naik kereta dengan rute ini sangat cantik lho, ga percaya, nih liat foto di bawah ini :

photo via  https://www.instagram.com/sonyarifin/

Tinggal di jaman yang semuanya bisa diakses dari genggaman seperti sekarang, tentunya juga memudahkan mengatur perjalanan. Beli tiket kereta api sudah tidak perlu lagi ngantri di stasiun kereta, tinggal buka aplikasi dari smart phone, cek jam keberangkatan, simulasi harganya dan click purchase alias langsung beli tiketnya. Gampang banget kan!

Talking about Bandung, walaupun saya belakangan jarang memasukkan Bandung di dalam agenda liburan ( terakhir kayaknya waktu saya jalan-jalan ke Kawah Putih deh ), tapi saya rajin menyimpan destinasi wisata baru di Bandung di bucket list folder saya, anytime ada rencana ke Bandung ya tinggal buka foldernya aja. Kebetulan beberapa destinasi di Bandung yang masih ingin saya kunjungi rata-rata adalah yang menampilkan wisata alam di Bandung Barat dan Bandung Timur.

Sendang Geulis Kaharupan

Pas lihat foto-fotonya di Instagram langsung jatuh cinta sama destinasi yang terletak di Bandung Barat ini. Merupakan mata air yang sangat jernih dan sangat asri, katanya sih letaknya masih agak susah untuk dilewati, mungkin ini salah satu alasan belum banyak turis yang datang berkunjung. Even better dong kalau gitu !

Photo by https://www.instagram.com/amboreynaldi/


Sanghyang Heuleut

Satu lagi pesona alam dari Bandung Barat, Sanghyang Heuleut yang adalah danau kecil di antara kawasan berbatuan, tepatnya berlokasi di Cipatat, Bandung Barat. Selain bisa berenang, lokasinya juga cocok untuk camping.

Photo via 

Curug Sinulang

Setelah dari Bandung Barat, yuk sekarang bergeser ke Bandung Timur, yaitu salah satunya air terjun Sinulang ini. Walaupun jalan menuju air terjun masih sangat primitif, tapi pasti akan puas setelah tiba karena disana terdapat dua buah jalur air terjun saling berdampingan dengan ketinggian mencapai 30 meter.



Taman Batu ( Stone Garden )

Salah satu wisata alam yang menarik perhatian, pada jaman purbakala area ini adalah danau yang kemudian karena keajaiban alam danau tersebut mengering dan meninggalkan hamparan bebatuan yang unik. Bukti peninggalan purbakala di area ini bisa dilihat di situs Goa Pawon, dimana disini pernah ditemukan tengkorang manusia purba berusia 9000 tahun lebih.

Glamping di Lakeside Rancabali

Sampai sekarang saya belum pernah nyobain glamping alias glamorous camping, padahal kan sepertinya nyaman banget dan tetap dekat dengan alam. Nah once I m back to Bandung again, keknya bakalan nyobain glamping di Site Rancabali deh. Pemandangannya langsung ke danau dan dikelilingi dengan kebun teh. Fasilitas menginapnya walaupun judulnya 'nenda', tetap modern punya, lengkap dengan restorannya.



Di Bandung sepertinya memang lagi ramai sekali dengan glamping trend ini, selain di Lakeside Rancabali, ada juga beberapa glamping lainnya yaitu : The Lodge Maribaya, Legok Kondang Lodge, Trizara Resort, Green Hill Park. Tinggal dipilih aja sesuai budge :)

You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan