Mau Ke Bandara? Bus Damri Pilihannya

By 2:00 AM


Berasa gak sih kalau tahun ini berjalan sangat cepat, siapa sangka sekarang sudah pertengahan bulan Oktober dan berarti sebentar lagi liburan akhir tahun. Untuk yang belum mencari destinasi berlibur, masih ada waktu lho untuk pilih-pilih mau kemana, mau party di Bali, mau summer Christmas di Sydney atau bermain salju di Eropa? 
Kalau di akhir tahun ini kami berencana untuk berkumpul dengan keluarga saja, kebetulan akan ada tamu jauh nanti, liburannya baru menyusul di bulan Februari, ugh gak sabar :-)

Mau Ke Bandara? Bus Damri Pilihannya
Apapun pilihannya mau kemana, sebenarnya semua orang yang bepergian tentu ingin mendapatkan perjalanan yang hemat dan nyaman. Tidak hanya perjalanan menuju ke tempat tujuan liburan saja, melainkan juga menuju ke bandara. Nah, untuk menuju ke bandara, bus damri bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghemat biaya perjalanan ke bandara.
Perum Damri merupakan perusahaan angkutan umum milik pemerintah yang saat ini sudah menyediakan berbagai tujuan dari dan ke bandara di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, kamu yang ingin memanfaatkan hal ini tentu harus melihat jadwal terbaru bus damri terlebih dahulu.




Keuntungan Naik Bus Damri
Tentu saja, menggunakan bus damri akan sangat keuntungan yang bisa kamu dapatkan, antara lain:

- Tarif lebih mudah dibandingkan angkutan lainnya
Dengan beragam rute yang sudah ada, menggunakan bus damri dengan tujuan ke bandara atau rute sebaliknya menjadi cara terbaik untuk menghemat biaya dibandingkan dengan harus memilih jenis angkutan yang lainnya, seperti mobil pribadi atau taxi. Hal ini dikarenakan bus damri sendiri memang ditujukan untuk masyarakat umum. Harga yang sudah kamu bayarkan akan menjadi harga final hingga tujuan tanpa ada tambahan biaya lainnya lagi.

- Waktu berangkat cukup fleksibel
Jadwal keberangkatan bus damri yang ada di bandara – bandara memiliki keberangkatan setiap 20 hingga 30 menit sekali. Bahkan ada juga bus damri yang melayani pada pukul 2 dini hari. Bisa dikatakan layanan dari bus damri sendiri hampir 24 jam untuk kamu para penumpang yang ingin pergi ke datu dari bandara. Jadi kamu bisa leluasa memilih jadwal penerbangan karena sudah ada transportasi yang tersedia.

- Perjalanan sangat nyaman tanpa harus ganti angkutan
Untuk kamu yang berangkat dari terminal yang menyediakan bus damri bandara bisa langsung menggunakannya. Bahkan kamu tidak perlu lagi mengganti – ganti angkutan. Hanya dengan menaiki bus damri saja, kamu bisa langsung sampai ke bandara. Bahkan, kenyamanan bus damri sudah sangat baik untuk para penumpang agar nyaman selama perjalanan. Tidak hanya itu saja, kenyamanan akan semakin terasa, saat para pengamen memang tidak diperbolehkan masuk ke dalam bus. Jadi suasananya benar – benar nyaman untuk penumpang.

- Berangkat rombongan lebih seru
Buat kamu yang pergi travelling bareng teman – teman, maka bisa menggunakan bus damri bandara. Kapasitas yang dimiliki oleh bus sangat memungkinkan untuk menampung hingga puluhan orang. Jadinya kamu bisa berangkat langsung bareng teman atau keluarga tanpa takut harus terpisah. Perjalanan tentu akan semakin nyaman dan tidak canggung karena bisa mengobrol dan bersenda gurau selama perjalanan hingga sampai di bandara sebagai tujuannya.

- Harga dan waktu tempuh
Untuk masalah harga bus damri memang sangat hemat. Namun harga sendiri tergantung dari terminal keberangkatan menuju ke bandara. Contohnya saja, terminal Jakarta memberlakukan tarif 40 ribu untuk sekali perjalanan. Namun ada juga yang memberikan tarif mulai dari 55 ribu sampai 75 ribu rupiah. Selain itu, buat kamu yang berangkat dari Shuttle IPB menuju bandara Soekarno Hatta, tidak dipungut biaya sepeserpun untuk naik bus Damri. Maka dari itu, lihat dulu tarif tempuh menuju bandara dari terminal yang kamu pilih.

Untuk waktu tempuhnya sendiri juga tergantung akan terminal keberangkatan. Untuk daerah Jakarta, waktu tempuh bisa berkisar 1 hingga 2 jam setiap terminal. Oleh karena itu, alokasikan waktu lebih awal agar tidak ketinggalan saat boarding pesawat. Alangkah baiknya untuk berangkat 3 atau 4 jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat.

Namun saat ini keberangkatan menuju bandara tidak hanya didominasi oleh bus damri dan taksi bandara saja. Ada juga fasilitas lainnya, contohnya di Jakarta dengan bus antar kota, yakni Primajasa yang melayani rute Bandung. Tidak hanya itu saja, sekarang juga sudah ada kereta bandara. Untuk bus antar kota memiliki harga berkisaran 115 ribu hingga 120 ribu rupiah.

Namun bagaimanapun cara kamu menuju bandara ditentukan oleh dirimu. Memilih bus damri menjadi cara terbaik untuk berhemat.

You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan