Keunggulan Kereta Api Pasundan Untuk Perjalanan Anda

By 1:15 PM ,



Minggu depan sudah Desember yang artinya akhir tahun dan liburannya segera tiba. Untuk yang tinggal di Indonesia, rasanya tidak akan kehabisan destinasi kemana untuk berlibur saking besarnya Indonesia, tapi gak ada salahnya tetap diatur rencana jalan-jalan akhir tahunnya dari sekarang. Kalaupun harga tiket pesawat sudah melambung tinggi, coba deh cek ricek tiket kereta api.

Kereta api pasundan adalah salah satu kereta api andalan bagi masyarakat Indonesia, tidak terkecuali bagi masyarakat Kota Jogja dan juga Tasik. Dengan adanya kereta api tersebut setiap aktivitas dengan jarak yang cukup jauh pun dapat dilakukan dengan lebih mudah. Hal ini bahkan dibuktikan dengan keberadaan kereta api tersebut yang tentunya sangat membantu apabila memasuki waktu liburan sekolah, menghadapi hari raya Idul Fitri dan juga liburan akhir tahun. 

Selain menjadi salah satu momen yang paling dinantikan oleh anak sekolah banyak pula para pekerja yang menantikan momen liburan akhir tahun ini. Pasalnya selain dapat menjadi waktu yang tepat untuk beristirahat, mereka yang pergi bekerja dengan cara merantau pun tentunya dapat menikmati pulang ke kampung halaman dengan mudah. Jika Anda termasuk salah satu di antaranya tentu Anda pun akan merasakan beberapa keuntungan berikut ini apabila melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kereta api tersebut. 

Harga tiket terjangkau 
Berbeda dengan jenis kereta api lainnya, harga tiket ka pasundan ini terbilang murah, apalagi untuk perjalanan jarak jauh seperti halnya perjalanan dari Kota Jogja menuju Tasik. Harga tiket tersebut adalah Rp. 88.000 dan tentunya jauh lebih ekonomis jika dibandingkan dengan tarif ongkos perjalanan yang harus Anda keluarkan jika dibandingkan dengan menggunakan alat transportasi lainnya. Dengan menggunakan kereta api tersebut, Anda akan memulai perjalanan dari kawasan stasiun Lempuyangan di Kota Jogja dan sampai di stasiun Tasikmalaya. Dari rute perjalanan tersebut waktu yang dibutuhkan yaitu sekitar 5 jam lamanya. Namun Anda tidak perlu khawatir karena meskipun terbilang lama, Anda tetap dapat menikmati perjalanan tanpa rasa membosankan. 

Menikmati perjalanan dengan suasana yang lebih akrab 
Meskipun perjalanan yang Anda lakukan cukup lama, namun kereta dengan kelas ekonomi ini tidak akan membuat Anda merasa bosan. Mengapa demikian? Dengan posisi dari tempat duduk yang saling berhadapan, setiap penumpang di bagian dalamnya tentu dapat melakukan interaksi dengan lebih mudah. Karena itulah kebanyakan dari para pengguna kereta api ini seringkali menghabiskan waktu perjalanannya dengan bertukar cerita antara satu dengan lainnya. Apalagi jika perjalanan yang Anda lakukan ditemani dengan orang terdekat, baik itu pasangan, teman atau bahkan anggota keluarga yang tentunya akan menjadikan perjalanan Anda selama di kereta terasa lebih menyenangkan. 

Pemandangan alam yang indah 
Perjalanan yang dilakukan dengan menggunakan kereta api memang selalu memberikan kesan tersendiri. Karena itulah Anda yang berada di dalamnya pun akan merasa nyaman dan tenang ketika menggunakannya. Lebih dari itu, jalur perjalanan dari kereta juga berbeda dengan jalur perjalanan dari alat transportasi lainnya, maka tidak heran jika banyak pemandangan unik yang dapat Anda nikmati ketika menggunakan kereta api tersebut. 
Dengan rute perjalanan dari Kota Jogja menuju Tasik, kereta api pasundan tentunya akan melewati beberapa titik lokasi unik, seperti halnya kawasan pedesaan dengan tampilan hijaunya sawah yang berukuran luas, perumahan penduduk di sekitar rel hingga beberapa pemandangan unik lainnya. Dalam hal ini, Anda dapat menikmati pemandangan dari jembatan curam yang terdapat di kawasan Kulon Progo, juga Cirahong dan beberapa lokasi unik lainnya.

Menikmati sajian buka puasa gratis 
Selain beberapa keunggulan di bagian atas tadi, ada pula keunggulan lain yang dapat Anda nikmati jika dengan menggunakan kereta api pasundan. Keunggulan tersebut muncul pada saat bulan puasa atau lebih tepatnya H-7 lebaran, yang mana setiap penumpang yang ada di dalam kereta akan mendapatkan layanan buka puasa gratis. Dengan kata lain, setiap penumpang diberikan paket makanan disertai dengan takjil yang dapat dinikmatinya di dalam kereta. Hal ini tentunya sangat membantu, utamanya bagi penumpang yang tidak sempat mempersiapkan menu buka puasa di dalam perjalanan mudik yang tengah dilakukannya. 

Dari penjelasan singkat di bagian atas tadi, tentunya dapat Anda lihat bahwa kereta api pasundan hadir dengan berbagai macam kelebihan yang pastinya belum tentu dimiliki kereta api lainnya. Karena itulah bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan dari Kota Jogja menuju Tasik, maka tidak ada salahnya untuk memilih jenis alat transportasi yang satu ini. 

You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan