Kaleidoskop Jalan2Liburan 2019 | Traveling Makin Seru Dengan Bayi

By 2:00 AM


Happy New Year 2020 everyone! 
Setiap tahunnya seperti biasa blog ini menampilkan kaleidoskop tahun sebelumnya. Awalnya saya pikir tahun 2019 akan jadi tahun yang tenang dari segala traveling, tapi ternyata setelah melihat album foto di iPhone baru sadar kalau ternyata kita lumayan jalan-jalan banyak juga walaupun tahun 2019 adalah tahun kehamilan saya dan tahun melahirkan si kecil. It seems like nothing to stop us from traveling eventhough we have a newborn kiddo :-)

Selain trip ke Malta yang menggunakan pesawat, trip lainnya adalah road trip di beberapa kota negara tetangga.

Hi guys, we are updating weekly our Youtube channel, please CLICK HEREshow some love and hit the subscribe button!
Since our family is getting bigger, we are also expanding many features in Youtube, not only about travel but also about motherhood, lifestyle, family and everything in between☺

Februari 2019
BABYMOON IN MALTA
Kami memulai trip pertama di tahun 2019 dengan terbang ke Malta. Destinasi ini bukan yang baru untuk saya karena saya sudah pernah ke Malta dengan teman beberapa tahun sebelumnya. 
Sengaja saya pilih Malta, selain lebih hangat ketimbang di Belgia saat bulan Februari, harga tiket juga bersahabat. 
Kami jadikan trip ke Malta sekaligus babymoon trip dimana saat itu kandungan saya menginjak usia 5 bulan, masih kuat untuk jalan-jalan jauh dan masih boleh terbang. 



Maret 2019
BRUGGE
Saya masukkan Brugge disini karena jarak dari rumah ke Brugge bisa terbilang jauh dari rumah, jadi ya anggap aja ya getaway. 




June 2019
DEN HAAG, Netherlands
Setahun bisa 3 kali bahkan lebih kami jalan-jalan ke Den Haag, bukan karena mau sightseeing sih tapi karena cuma di Den Haag hasrat menikmati makanan Indonesia bisa disalurkan. 
Kali ini saya mencoba makanan di restoran Indonesia Pempek Ellysa yang lumayan terkenal di Belanda. Dan saya setuju dengan review yang bilang restoran ini enak. Saya coba banyak sekali makanan disini, di tempat saya menikmati ikan penyetnya, lalu untuk dibawa pulang saya beli banyak snacks seperti pempek, siomay, sampai beberapa nasi penyet lainnya. Dan semuanya enak sekali. 

July 2019
DURBUY
Border France 
Sebulan sejak kelahiran putra kami, kami kembali on the road. Tujuan road trip pertama dengan bayi dalam jarak lumayan jauh dari rumah adalah ke Durbuy. Di bulan ini keponakkan saya datang dari Los Angeles untuk menengok his new baby cousin. Kebetulan dia sudah beberapa kali ke Belgia jadi kita cari lokasi lain untuknya bisa jalan-jalan. 

Durbuy adalah desa terkecil di dunia dan berada di propinsi Wallonie, Belgia. Desanya cantik dan cozy, senang deh keliling disini dengan berjalan kaki. 



Agustus 2019
ZOUTELANDE, Netherlands
Beberapa bulan belakangan ini ada lagu dari Belanda yang lumayan ngetop di Belgia, berjudul sama dengan nama kota ini, Zoutelande. Ini adalah kota pinggir pantai Belanda, bersama dengan pantai Westhoek dan Westkapelle, orang menyebut area ini Zeeland's Rivièra, mengadopsi nama area hits di Prancis Selatan. 
Untuk kita yang bosen ke kota besar, jalan-jalan dengan bayi kesini sangat menyenangkan. Sebenarnya banyak sekali penginapan pinggir laut yang tersedia disini, so next time kita mau menginap beberapa hari. 



BRUGGEN, Germany
Nemu desa Bruggen ini gak sengaja waktu suatu hari kami berkendara ke Roermond Factory Outlet di Belanda. Kebetulan cuaca lagi asyik untuk dibawa jalan-jalan, dan kami cap cis cus berhenti di salah kota yang kami lewati. 
This is the perks of living in Europe, berangkat dari Belgia ke Belanda, masih bisa berhenti makan siang di kota di Jerman hehehe 
Bruggen ini walaupun kecil tapi lengkap, ada alun-alunnya, ada gereja dan menaranya, cafe-cafe teras sampai ada spa dengan tenaga terapis dari Bali asli.

November 2019
DEN HAAG, Netherlands
Ada satu hari libur di kalender Belgia, dan kembali kami berkendara ke Den Haag. Kali ini kami menikmati rumah makan Padang Lapek Jo yang baru buka disana dan langsung happening saking enaknya. 

December 2019
ELTZ CASTLE & COCHEM
Tahun ini kami merayakan ulang tahun pernikahan ke 12 dan kami sempatkan untuk menghabiskan waktu bersama mengunjungi kastil Eltz di Jerman yang sudah lama ingin saya datangi. 








ASSEN, Netherlands
December is a family time, selain Natal, kami kedatangan kembali keponakkan yang lain dari Jakarta. Dirinya ingin menikmati winter untuk pertama kalinya, dan tentunya merayakan Natal bersama. 
Kami menghabiskan Natal bersama keluarga kakak saya di Assen. Dan selanjutnya road trip menuju utara. 

Lübeck , Germany
Lübeck jadi perhentian pertama kami setelah take off dari Assen. Dipilih karena pemikiran jarak yang tidak terlalu dari Assen dan juga reasonable jika dilanjutkan keesokkan harinya menuju Denmark. 
Ternyata hasil cap cis cus ( sometimes u re lucky by doing this on the map ), kota ini bagus sekali. Gerbang tua dari batu bata yang sangat tinggi dan besar menyambut kami saat tiba di jantung kota, and that is it, we just fall in love! 
Lübeck  adalah kota pelabuhan utama bagi Jerman karena letaknya di Sungai Trave dan dekat dengan Laut Baltik, merupakan rumah bagi beberapa situs budaya UNESCO, salah satunya adalah Holstentor, gerbang besar terbuat dari batu bata merah dengan desain Gothik, Holstentor bukan hanya sebuah gerbang, tetapi sebenarnya adalah benteng.

FREDERICIA, ODENSE, COPENHAGEN, Denmark 
And so here we are finally, country no 5 for our 6 months old baby, Denmark! 






You Might Also Like

1 comments

  1. Hahahaha aku juga prnh nentuin destinasi traveling pake cara cap cip cup itu :p. Saking bingung mau kemana. Waktu itu ke Kamboja. Pilihannya negara2 asean. Dan ga nyesel sih. Tp sbnrnya, apapun negara yg terpilih, mau sedikit apapun wisatanya, buatku ga bakal pernah bikin nyesel :). Pasti ttp ada yg bagus dari tiap destinasi yg kita datangin :)

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan