Admiring The Fairytale City of Colmar from The Water

By 1:00 AM , ,



Colmar adalah desa cantik yang difavoriti banyak wisatawan, berlokasi di wilayah Alsace di utara-timur Prancis dan merupakan ibukota dari Alsatian. Colmar mampu mempertahankan suasana desa tua yang nyaman dan bangunan-bangunannya yang terawat baik walaupun harus direstorasi secara berkelanjutan. 

Berada di Colmar seperti membangkitkan imajinasi kita tentang kisah-kisah negeri dongeng dari buku cerita anak-anak. Pot-pot bunga warna warni di balkoni rumah kontras dengan balok kayu sebagai kerangka bangunan rumahnya, interior bangunan di Colmar memang sebagai pemikat para pelancong yang berkunjung kesana.

→ Hi guys, we are updating weekly our Youtube channel, please CLICK HEREshow some love and hit the subscribe button!

Since our family is getting bigger, we are also expanding many features in Youtube, not only about travel but also about motherhood, lifestyle, family and everything in between☺


Area di Colmar yang paling terkenal adalah "La Petite Venise" atau "Venesia kecil", disebut demikian karena struktur lokasinya mirip dengan Venesia di Italia yang juga dialiri kanal.
Cara terbaik menyusuri kanal yang aluran airnya menuju Sungai Lauch ini adalah dengan menggunakan kapal kayu bermesin. 
Banyak tour kapal yang beroperasi di dermaga sepanjang kanal, cukup merogoh kantong sebesar € 6 atau sekitar Rp75.000,- untuk menyusuri kanal La Petite Venise selama 25 menit. 
Pemandu wisata yang juga merangkap juru mudi kapal menyampaikan informasi menarik sepanjang perjalanan dengan menggunakan 3 bahasa, Prancis, Inggris dan Jerman. 








Di sepanjang La Petite Venise yang bernuansa romantis, nampak bangunan khas Alsatian di sisi kiri dan kanan serta jembatan yang kaya warna.
Salah satu bangunan yang mencolok karena dicat berwarna merah adalah pasar tradisional di Colmar yang disebut le marché couvert.
Perjalanan dengan kapal ini tidak hanya  melintasi kanal di tengah kota, tapi juga kanal di pinggiran kota yang masih sangat hijau dan asri.

 Untuk kamu yang mencari penginapan di Colmar, bisa cek AirBnB aja, untuk member baru yang pertama kali menggunakan AirBnB, bisa lho dapat diskon sampai  €30 atau sekitar Rp. 520.000,- untuk memesan AirBnB, caranya langsung tinggal klik link ini aja dan activate your first booking : www.airbnb.com/c/fjozephine


You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan