Begini Sensasi Menginap Seperti Marcopolo di Karavansarai, Azerbaijan

By 11:00 PM , , , ,



Pernahkah Anda membayangkan bagaimana kehidupan para pedagang  pada masa " silk route " atau jalan sutera seperti halnya Marcopolo? Bagaimana mereka mampu bertahan berjalan beribu-ribu kilometer bersama hewan peliharaan mereka dan membawa barang-barang dagangan seperti sutra yang akan dijual di Eropa dari Asia dan rute sebaliknya.

Menyusuri peradaban kuno dimana masa-masa " Silk Route " atau jalan sutera pernah berjaya,  dapat Anda jelajahi di kota Sheki, Azerbaijan. Letak geografisnya yang berada tepat di persimpangan antara Eropa dan Asia menjadikan kota yang terletak di bagian utara  Azerbaijan ini meninggalkan banyak obyek wisata yang menjadi bukti masa-masa emas jalan sutra.


Salah satu monumen bersejarah tersebut adalah  Karavansarai, ini adalah penginapan jaman jalan sutra dimana para pengelana, nomaden, rombongan pedagang dan hewan peliharaannya yang akan berangkat dari Eropa menuju Asia atau sebaliknya bisa bermalam dan beristirahat disini. 

Lazimnya Karavansarai adalah bangunan berbatu dengan eksterior berbentuk persegi panjang, dengan satu pintu masuk yang cukup besar untuk memungkinkan binatang besar seperti unta untuk bisa masuk. Lalu kemudian di dalamnya ada halaman yang terbuka untuk menampung hewan-hewan tersebut dan barang dagangan mereka. 
Ada ratusan kamar di dalam caravanserai, maklum saja para pedagang biasanya datang dalam rombongan jumlah besar. 








Jika Anda ingin merasakan sensasi menginap di dalam Karavansarai seperti halnya Marcopolo pada masanya, nah jangan lewatkan untuk menginap disini, karena Karavansarai di kota Sheki telah diubah menjadi penginapan beneran untuk para pelancong yang datang ke Sheki. 
Seperti layaknya hotel, tiap  kamar dilengkapi dengan toilet dan kamar mandi, penghangat dan pendingin ruangan, dan juga televisi serta wifi gratis. 

Harga per kamar per malamnya dimulai dari harga Rp. 200.000,- - Rp. 600.000,- saja, bisa langsung go show dan lakukan reservasi, karena banyaknya kamar kemungkinan selalu available jika Anda tiba disana.

Tidak banyak peninggalan monumen karavansarai di dunia yang masih terjaga dengan baik, kalaupun ada kadang tidak terawat dengan baik. Jadi, jika Anda ke Azerbaijan, jangan hanya mengunjungi ibukota Baku, tapi lanjutkanlah perjalanan menikmati Azerbaijan yang otentik seperti kota Sheki ini, dan jangan lupa untuk menikmati sensasi menginap di penginapan ala jalan sutra Marcopolo !



→ Hi guys, we are updating weekly our Youtube channel, please CLICK HEREshow some love and hit the subscribe button!
Since our family is getting bigger, we are also expanding many features in Youtube, not only about travel but also about motherhood, lifestyle, family and everything in between☺


You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan