5 Aktifitas Yang Kami Lakukan Selama Periode Stay At Home

By 2:00 AM

Pelan-pelan situasi selama Covid19 di Belgia semakin membaik, dari setiap press release komite Covid menyampaikan angka yang setiap harinya turun. Ada masanya sekitar bulan April, korban penyakit ini di Belgia bisa sampai di angka 400 orang dalam 24 jam yang jadi korbannya. Disini sih memang jujur blak-blakan menyampaikan angka dengan data valid, demikian juga dengan angka pasien yang sembuh dan yang masih dalam perawatan rumah sakit. 


1. Coba-Coba Masak Makanan dari Negara Lain 
Ini menarik banget untuk kita yang lagi gak bisa traveling, yaitu menampilkan makanan yang pernah kita makan waktu traveling sebelumnya. 
Kalau udah pernah makan makanan tersebut di negara asalnya, minimal kita bisa tahu rasa aslinya gimana kan, jadi kalau bikin sendiri ada takeran enak atau tidak :-) 

If you cant travel, then bring your travel memories to the dining table

Sebenarnya banyak resep yang berhasil aku videoin, tapi belum semuanya diedit, jika tertarik dibawah ini aku insert video resep membuat Shakshouka, menu sarapan pagi khas Timur Tengah yang beberapa kali aku bikin untuk brunch di rumah. 



2. Membuat Rumah Senyaman Mungkin
Ini sih seharusnya wajib dilakukan setiap saat, namun memang karena di rumah terus ya jadi ada waktu dan ada budget juga kan. Kita sendiri ngerapihin taman sepetak di belakang rumah karena bakalan jadi tempat kongkow sekeluarga setiap saat, dan pas banget juga musim semi tiba dan somehow tahun ini sinar mataharinya banyak walaupun kadang-kadang masih dingin. 

afternoon high tea


3. KDrama Virgin
Dan pada akhirnya bisa menikmati juga Korea Drama, no more virgin then, ha ha ha
Kayaknya sih ini karena kebetulan nonton KDrama yang bagus banget ya, apalagi kalau bukan Crash Landing on You. Namanya drama tapi banyak cerita dan fakta politik antara Korea Selatan dan Korea Utara, termasuk becanda-becandaannya sampai ke ayam gorengnya. 
Nontonnya selalu berdua suami yang surprisingly dia suka banget juga, malah maksa ngajak ke Korea, ini sih  aku pun gak nolak :-)

korean fried chicken


4. Support Local Food Business
Salah satu program pemerintah untuk mengurangi Covid19 adalah menutup semua usaha makanan, restoran dan cafe. Walaupun disupport sepenuhnya secara financial oleh pemerintah, tapi tetap aja ya mungkin gak nutup omzet mereka, dan jadinya si pemilik usaha ini menjual produk makanannya melalui online saja tanpa banyak contact dengan orang luar.
Jadinya deh tiap weekend saya order makanan, entah itu donut atau cakes dari cafe langganan sebagai wujud dukungan kita. 



5. Virtual Photoshoot
Untuk yang suka main Instagram mungkin tahu hype foto-fotoan dalam jarak jauh. Nah jadi aku berdua Noni ikutan main juga dan seru banget sih, killing time yang berfaedah karena jadi punya koleksi foto tambahan selama masa tidak menyenangkan ini. Siapa juga ya yang ngebayangin kalau kita semua ada di suatu titik kebebasan kita untuk main ke luar rumah aja dibatasi, not in the million thought, right? Tapi justru di suasana yang bikin kebanyakkan orang suntuk ini malah terciptalah kreatifitas. 

virtual photoshoot


Aku sendiri gak tahu siapa yang awal mula memprakarsai foto melalui facetime ini, mungkin Michael Cools fotografer Indonesia, tapi mungkin juga itu dari ide fotografer lainnya. 
Well anyway, untuk kalian yang penasaran juga pengen tahu dan pengen ikutan main virtual photoshoot juga, bisa cek di youtube aku di bawah ini 







You Might Also Like

3 comments

  1. Lockdown yang produktif mbak... Beberapa aktivitas di atas juga saya lakukan sejak PSBB di Jakarta. Pesan makanan via gofood, beres-beres rumah dan belajar bercocok tanam, sama main sama anak.

    Semoga COVID segera berlalu jadi bisa jalan jalan ke Korea segera

    ReplyDelete
  2. Support local business--> yess this what I mostly do! Pada dasarnya emang suka makan jadi pakai alasan ini untuk jajan teross 😜 tapi tetap milih-milih sih, khususnya beberapa teman atau kerabat dekat yang kebetulan punya usaha makanan, aku sebisa mungkin bantu support. Karena orangtuaku yang bisnis makanan juga sedikit merasakan imbasnya covid-19 ini, jadi kalau bisa bantu-bantu dikit why not hehe.

    Nice sharing by the way! ❤

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan