Jalan-Jalan ke Vietnam Saat Epidemic Covid19

By 4:45 PM , ,




Saking banyaknya yang mau diceritakan sampai malah gak tahu harus mulai darimana. Ini sudah bulan keenam di tahun 2020 yang banyak dibenci orang dan kalau mau jujur sepertinya kondisi sehari-hari seperti jalan di tempat, kalaupun harus berjalan normal pastinya karena dipaksakan. 
Kalau kami menyebutnya blessing in disguise, ternyata dengan stay at home yang berkepanjangan, ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati kebersamaan pasca melahirkan buah hati dan melihatnya berkembang setiap harinya sebagai moment yang gak bisa diulang. Hidup bisa jadi lebih santai, tidak ada rencana jalan-jalan jauh dalam tahun ini karena luckily kami sempat jalan-jalan juga mulai dari akhir tahun kemarin ke Denmark dan bulan Februari sampai April ke Indonesia dan Vietnam, jadi memang bulan-bulan sisa di tahun ini akan kami habiskan kebanyakkan di rumah atau negara tetangga. 

Di Belgia sendiri di sekitaran bulan Maret sampai Mei angka kurva angka kematian sangat menyeramkan namun di sisi lain ada harapan ke arah yang lebih baik juga karena negara ini cukup bagus dalam penanganannya ( dari sisi medis ). 
Setiap hari ada komite yang menangani covid yang melaporkan data statistik, tidak ada data yang dibuat-buat seakan semua baik-baik saja, jika memburuk ya hal demikian tidak ada yang ditutup2i. 

23 orang pertama yang terkena corona, ke 10 nya adalah turis Belgia yang berlibur ke Italia dan menginap di hotel yang sama, iya sampai sedetail itu para komite ini bisa mendapatkan informasi. 
Selama di Indonesia di bulan Februari - April, saya merasakan kalau di Indonesia jauh lebih santai menanggapi masalah ini, sementara itu dari bulan Maret ketika kami di Vietnam, semua serba diperketat dan hasilnya memang seperti diketahui sekarang kalau Vietnam telah bebas covid. Rencananya saya akan membuat postingan youtube cerita-cerita waktu kita traveling di Vietnam saat masa Covid ya.

In the meantime ini video kita ke Vietnam, yang belum subscribe youtube Jalan2Liburan, please do :-)




Kita ke Vietnam di awal bulan Maret selama hampir 2 minggu, berangkat dari Belgia lalu berhenti di Indonesia ( transit KL dan BKK ) dimana kedua negara ini belum heboh harus stay at home, jadinya ya trip kita jalani saja dengan harapan akan membaik. 
Dengan menggunakan pesawat domestik antar kota di Vietnam, Vietjet Air, kami mengunjungi Hanoi lalu ke Danang dan Hoi An dan berakhir di Ho Chi Min City sebelum kembali ke Bali. 
Trip dengan bayi 8 bulan ini tentunya banyak challengingnya ya, apalagi Vietnam ketat banget dalam menangani Covid, sampai-sampai saya batuk saja langsung dipanggilin polisi, bahkan diusir dari AirBnB, duh gak sabar mau cerita deh, semoga cepat videonya bisa aku edit dan tayangin. 











You Might Also Like

2 comments

  1. wah aku ga sabar nonton video dan cerita detailnya Mbak Feb

    ReplyDelete
  2. Beruntungnya sudah sempat jalan-jalan awal tahun ya sebelum Corona, mainnya ke Vietnam pula, sudah pasti puas dengan pemandangan dan makanan enak di sana.

    Jadi penasaran pengen tahu pengalaman-pengalaman serunya di masa awal COVID di Vietnam. Emang sampe se -parno itu yah, batuk dikit langsung diusir dari AirBNB. Ayo mbak posting lagi

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan