Sensasi Menginap di Kastil Tua di Desa Bacharah, Jerman

By 12:34 AM , ,

staying a night at the castle in europe
staying a night at the castle in europe


Musim panas tahun 2020 ini kami berkesempatan melakukan road trip dengan menggunakan rute romatis Jerman atau romantic strasse. Menarik ya nama rutenya, sebenernya tema travel ini adalah program marketing biro travel di Jerman yang menawarkan perjalanan dari desa ke desa di Jerman sepanjang 350 kilometer. Program marketingnya sendiri sudah dari tahun 50an tapi sampai sekarang tetap dijadikan acuan untuk para traveler dan malah menjadikan rute ini sebagai salah satu yang terfavorit di Jerman. 
Dibilang romantis ya karena memang romantis, sisi kiri ada sungai, di bukit kanan atas ada kastil, lalu tak ketinggalan ladang anggur sepanjang mata memandang.  Kami sendiri sebenarnya bukan pertama kali menyusuri rute ini tapi memang tidak pernah dijadikan satu trip, tapi terpisah-pisah. 


Salah satu desa yang kamu kunjungi dan inapi adalah Bacharach, walaupun Bacharach tidak termasuk di dalam peta rute romantis, tapi dari arah tempat kami tinggal akan melewati desa ini. 
To be honest kami baru tahu nama desa ini saat mencari informasi mengenai kota Rothenburg, lalu mesin pencarian google mengarahkan juga ke similar info yaitu tentang Bacharach. Saat itu kami memang perlu satu desa penghubung sebagai tempat istirahat karena dari rumah menuju Rothenburg agak jauh untuk ukuran keluarga yang membawa bayi 1 tahun. Biasanya sih kalau hanya berdua, 1000 km dalam sehari masih terbilang bisa dilakukan, tapi urusannya beda kalau sudah ada bayi :-)

Setelah baca dan membandingan desa lainnya, akhirnya kami mantap memutuskan untuk berhenti dan menginap di Bacharach, karena menariknya di desa ini terdapat kastil dari abad 11 yang telah diubah fungsinya menjadi youth and family hostel. Jadilah beberapa jam sebelum kita cabut dari rumah ( it was a quick decision to do this road trip ), langsung aku booking kastil ini dan berangkatlah kami dari rumah. 

❗Nonton disini ya video kami mengenai trip ini sekalian kamu bisa lihat indahnya desa tua Bacharach di Jerman ( yang probably out of radar ya ) , and if you like the video please do subscribe 😍



Seram gak sih nginep di kastil? Angker gak kastilnya? He he he kurang lebih gitu deh responds netizen di Instagram pas aku posting video singkatnya. Sebenarnya sih aku tuh mati rasa sama yang seram-seram gitu, yang paling penting di dalam kastilnya sudah modern dan nyaman sekali, jadi ya kena bantal ya pelor aja. Dan yang paling penting view dari kamar oh la la langsung menghadap ke sungai Rhine dan ladang anggur yang lagi ijo-ijonya ( lihat disini  ada postingan saya juga mengenai ladang anggur di Prancis saat musim gugur, cantik banget aslik )

one of the facade of the castle in Bacharach, Germany
The view of Rhine River from the public area of the castle

The situation between old town and the castle, you see that the position of the castle is above the hills



Above all, karena kami melakukan road trip di tengah-tengah pandemic, perlu diketahui untuk melakukan trip ini didasari kesadaran penuh untuk melakukan social distance dan protokoler yang berlaku. Di area Schengen tidak ada larangan untuk tidak melakukan road trip asal mematuhi peraturan, sedangkan untuk bepergian dengan menggunakan pesawat disarankan untuk ditunda. Pihak EU juga mengeluarkan daftar destinasi yang terkena zona merah, artinya jika nekat kesana akan ada aturan yang harus dipatuhi saat kembali ke negara asal. Semua peraturan ini cukup jelas dan akan ada denda yang menanti jika dilanggar.

Di dalam area hotel menggunakan masker adalah wajib dan begitupun saat mengambil makanan di meja buffet saat sarapan. Sedangkan di restoran-restoran, selain masker saat meninggalkan meja, ada formulir juga yang wajib diisi mengenai keterangan biodata just in case ada tamu lain yang terkena covid sehingga akan memudahkan untuk menginformasikan kepada yang lain. 



You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan