[ new daily vlog ] Goodbye Summer Hello Autumn 2021

By 1:11 PM


Summer tahun ini sepertinya tidak akan dirindukan karena walaupun agak sedikit relax tapi pandemic masih menghantui dan bahkan di Indonesia seperti diterjang kematian, tiap hari ada berita dukacita, sedangkan disini cuaca kacrut gak karuan, ya hujan ya berawan gelap, boro-boro ada heatwave, wong pohon tomatku pada susah payah untuk tumbuh, si kangkung malah sama sekali ga mau muncul, padahal biasanya bisa panen sampai lebih dari 3 kali dalam satu musim panas.

Dari yang awalnya berencana mau pasang AC jadi berubah pikiran karena kok ya yang nyala malah pemanas udara.
Walaupun demikian satu musim berlalu, begitu juga usia kita, kalau kata orang sih embrace it, lagi musim ya sedikit-sedikit kosakata 'embrace' ini muncul di permukaan. Kita seperti dituntut untuk nerimo berbagai hal, bukan hanya nerimo tapi bersukacita di dalamnya. Easier said than done! 

Tadi baru selesai nulis di buku jurnal, sebisa mungkin pikirkan apa yang membuat kita bersukacita, karena sebenarnya di balik kesusahan masih banyak sekali juga daftar kebahagiaannya, meskipun hanya kecil sekali tapi tetap ada. Sejak dari awal tahun kuterbiasa untuk menulis lagi di buku dengan pena, sesekali dipermanis dengan washi tape walaupun gak terlalu artsy, gak papa karena bukan itu tujuannya. Banyak alasan untuk aku kembali lagi menulis lembar demi lembar di kertas dan bukan mengetik di gadget, semua kejadian hari per hari yang mungkin gak akan aku ingat lagi di kemudian waktu, banyak cerita lucu, ngenes, nyebelin, kebahagiaan yang setimpal untuk dikenang.

Musim panas tahun ini mungkin boleh berlalu tapi  kenangan akan ada untuk selalu dikenang. Sekarang kami sedang menikmati musim berikutnya, musim yang banyak difavoriti banyak turis karena cantik untuk foto content. Tapi untuk yang tinggal di negara 4 musim, menghadapi musim gugur artinya siap-siap berpakaian lebih tebal lagi, bayar tagihan gas lebih tinggi lagi, dan harus berlari-lari supaya tidak kehujanan. Autumn mungkin indah dan romantis, asal gak pake becek aja! 

Alam meninggalkan kenangan manis dengan menghadirkan banyak sinar matahari dan kehangatannya di bulan September dan awal Oktober ini, demikian juga dengan update dari covid yang mulai mereda, kita kembali bisa berkumpul bersama-sama dan mengadakan home party, bisa ke supermarket tanpa sesak masker. Dan di rumah kitapun kehadiran keluarga lagi, happy banget setelah sekian lama gak bisa nerima tamu, sekarang bisa ngumpul sama-sama lagi. 
My kid's godfather was coming from LA dan aku undang keluarga dari Belanda untuk easy brunch at home, boys only sekalian anakku ketemu lagi dengan keluarganya dan bermain bersama. 

So that is it for our update, bisa nonton di vlog kita cerita-ceritanya ( please do subscribe if you havent ) and thanks for reading! Hope life treats you kind!













You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan