( New Vlog ) Trip Akhir Tahun ke Gran Canaria Island - The Most Warmest Destination for A Winter Sun in Europe

By 12:08 PM ,



Akhirnya kita traveling lagi dengan..............pesawat! Omg kayak telur pecah gak sih, setelah terakhir naik pesawat itu dari Bali ke Paris pas puncak2nya covid di bulan Maret 2019, itu pun naik pesawat evakuasi pemerintah Prancis yang mengijikan kita bisa ikutan pulang ke Eropa karena tertolong bawa anak bayi. 
Setelah itu kita memang tetap sesekali traveling dengan mobil ke negara terdekat saja, tentunya dengan update selalu dengan peraturan yang berlaku di masing-masing negara, karena walaupun ke negara tetangga yang cuman 50 kilometer jaraknya aja bisa udah gak sama peraturannya. 

Well, kami memilih menghabiskan 2 minggu dengan mencari hangatnya sinar matahari tapi maunya tetap di area Uni Eropa supaya gak ribet harus PCR tes apalagi ada balita kan, aku masih belum tega hanya karena orang tuanya mau traveling for pleasure tapi anaknya harus melewati tes PCR, it will probably make him trauma dan aku gak mau ambil resiko itu, karena traveling buat kita harus fun dan ga perlu ada yang sampai harus menjerit-jerit nangis. 

Pilihan jatuh ke kepulauan yang paling ngetop seantero Eropa karena menjadi pulau terpanas dengan curah matahari banyak walaupun di musim dingin, yes we went to Gran Canaria and it was such a great decision ever. Jarak tempuh dengan pesawat yang hanya kurang lebih 3,5 jam saja dan dengan peraturan yang masih bisa penuhi. Kami hanya perlu menunjukkan covid certificate dan form passenger locator forms, just thats it ! 




Kami tinggal di apartemen yang baru direnovasi di area La Playa de Arguineguín, tepat di depan pantai dan merupakan salah satu kampung nelayan yang masih ditinggali oleh orang lokal, pas kita baca deskripsinya kita langsung ngebayangin ambiancenya yang pasti seru, ramai penuh kehangatan dan untuk groceries kebutuhan sehari-hari pasti gak ribet krn banyak supermarket, restoran sampai apotik, maklum nih kalau tentengannya balita daripada bawa pampers banyak2 atau susu kan mendingan beli di tempat aja ya, apalagi kl masih satu EU yang biasanya produknya sama saja. 



Tiap pagi kamu terbangun karena sinar matahari terbit dari balik gordijn yang memang dibiarkan sedikit terbuka, anggap saja alarm alami supaya kita bisa langsung terbangun bersamaan dengan naiknya matahari. Biasanya setelah itu kami malas-malasin di tempat tidur, main sama bocah, quick breakfast dan langsung bersiap-siap menuju ke pantai. 
Kebetulan ada spot pantai yang kami temukan dimana karena posisinya yang sedemikian rupa sehingga tidak ada ombak, spot ini jadi favorit banyak pasangan yang punya anak kecil, jadi mereka bebas main di pinggir pantai tanpa ada ombak tinggi. 
Suprisingly Keiko happy banget pas jalan di pasir, awalnya aku ragu dia bisa langsung mau adaptasi dan main di pasir apalagi main di air yang lumayan dingin, eh ternyata aku salah total, memang dasar anak berdarah setengah tropis sih, setelah aku buka sepatunya, dia langsung happy banget , ga jijikan sama pasir, air dingin dan malah gak mau diangkat dari laut sama sekali. Beberapa kali aku lihat anak yang lebih besar darinya bahkan gak mau lepas sepatu. 









Rata-rata turis di Gran Canaria adalah sun seekers, bisa dibilang 90 persen dari mereka adalah dari Nordic di utara sana, konon mereka banyak mengincar Gran Canaria bukan saja untuk liburan tapi juga memiliki rumah kedua, sampai disebut kalau Gran Canaria itu Oslo dari Selatan. 

Sebelum Natal kami kembali ke rumah, menikmati musim dingin bersama dengan pikiran dan raga yang telah direcharge oleh vitamin D yang berkelimpahan. Minggu pertama Januari 2022 Keiko mulai masuk ke taman bermain setelah ia menyelesaikan masa-masa di daycare sejak 5 bulan sampai sekarang, semua ia selesaikan dengan baik and we are so proud to him and cannot wait to bring him to school tomorrow! 







You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan