Wedding 14th Anniversary Trip to Malaga, Spain + Many Photos

By 2:27 PM , ,



Dari awal nikah kita sepakat untuk ngerayain hari ulang tahun pernikahan di suatu tempat yang bukan di negara tempat kita tinggal, buat seru-seruan aja daripada ngabisin uang beli kado untuk diberikan ke masing-masing partner, lebih baik kita alokasikan ke keseruan yang lebih everlasting dan memorable, apalagi kalau bukan exploring new places. Honestly budget kado malah jauh lebih murah daripada budget traveling kan, aku bakalan udah punya berapa cincin berlian & Birkin kalau dijadiin kado hi hi hi


Anniversary kita jatuh di bulan Desember, jadinya kita lanjutkan perjalanan kita dari Gran Canaria menuju Malaga pas hari anniversarynya. Sebenarnya ini bukan disengaja sih, kebetulan pesawat pulang kita dari Spanyol memang aku ambil dari Malaga karena banyak direct flight ke Brussels, sedangkan kalau dari Gran Canaria banyak flight yang harus transit dulu beberapa jam, biasanya di Madrid Airport.

Ini dikarenan karena kita paham banget kondisi si kecil yang masih belum bisa harus berlama-lama berada di tengah2 kesibukkan bandara dan harus transit pula, dia lebih bisa handle naik pesawat dalam jangka waktu lama dalam sekali terbang, tapi kalau harus transit wah bisa kecapekkan banget dan ujung2nya bisa malah jadi gak fun.
Apalagi aku pikir kita harus nonstop pake masker juga, kalau pakai transit2 gak kebayang sumpeknya kayak apa.
Dari Gran Canaria sendiri kita ambil direct flight ke Malaga dengan durasi hanya sekitar 2 jam an, ini kondisi yang aman untuk si kecil. 



Ternyata dalam 14 tahun anniversary, kita sudah 2 kali ada di Spanyol di tanggal yang sama, dimana di periode itu Spanyol sedang long weekend karena ada perayaan The Solemnity of the Immaculate Conception. Ini perayaan agama Katolik merayakan momen dimana Bunda Maria mengandung karena roh kudus. Aku sendiri gak tahu perayaan ini ada padahal lumayan dirayakan besar2an, karena di Protestan gak ada perayaan ini.

Aku jadi ingat beberapa tahun lalu saat merayakan anniversary di Valencia, Spanyol dan bertepatan dengan perayaan ini juga, kita berdua khusuk banget berdoa di Katedral Valencia dan requestnya adalah minta anak, kan momentnya sama ya sama Bunda Maria yang juga mengandung saat itu, Puji Tuhan tahun berikutnya kami beneran hamil dan saat kembali ke Spanyol tepat di perayaan ini lagi, kami bisa datang bertiga dengan si kecil. Our anniversaries wont be the same again, happier for sure :-) 



Malaga saat pandemik dan winter membuat aku harus cerdas memilih penginapan, seperti biasa aku nginap di AirBnB dan memilih lokasi airbnb yang agak jauh dari centrum Malaga tapi lebih dekat ke area pantai dan bandara. Gak jauh-jauh banget juga sih ke centrumnya, hanya naik kereta aja sekitar 30 menit, which is a good bargain in terms of safety karena masih pandemik kan ya, dan centrum pasti bakalan rame banget. 

Selama di Malaga kita malah senang main di area pantai yang walaupun dingin tapi banyak sinar mataharinya, jadi bukan dingin yang freezing, masih bisa having fun lah intinya. Memang kayak kota mati sih ya, banyak hotel depan pantai yang rata-rata tutup, karena memang hibernasi saat winter, buat kami ini malah jadi keuntungan karena gak perlu ada di keramaian dan kita juga sudah puas main di pantai saat di Gran Canaria. 

Kami mengunjungi centrum Malaga hanya satu kali kesempatan, dan benar aja dugaan kita kalau ramenya minta ampun, karena ya itu tadi, Spanyol lagi long weekend dan semua turis dan orang lokal mau masuk ke dalam gereja untuk misa, lalu biasanya mereka menghabiskan waktu di tengah kota dengan lunch atau dinner bersama keluarga. 

Our anniversary trip 2021 was really fun, full of joy and gratitude! 

Btw, kamu sudah subscribe Youtube kami? Please do if you like supaya gak ketinggalan update dari kita!
❤ https://www.youtube.com/jalanjalanliburan ❤
















You Might Also Like

1 comments

  1. Kita sama mba, LBH suka ngerayain anniversary dengan traveling drpd hanya sekedar kasih kado, candlelight dinner, bosen 😄.

    Melakukan perjalanan gitu jauh lebih seru. Kalo destinasinya dulu sering didatangin, jadi kayak nostalgia banget ya 😄.

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan