Apa Itu Vision Board dan Penting Gak Sih Bikin Vision Board Setiap Tahun?

By 1:31 PM



Sudah 2 tahun ini aku dan suami bikin vision board untuk keluarga kita, apa yang kita mau lakukan dalam tahun itu, mau renovasi apa, mau kemana dan ngapain aja. Sejak punya vision board ini kita ngerasa kalau hidup kita jadi kayak lebih termotivasi dan terarah. 

Kalau orang-orang biasanya bikin vision board setiap tahun, nah kita justru bikinnya untuk setiap 5 tahun, karena impiannya juga besar dan otomatis perlu waktu yang gak singkat juga.
Namanya juga vision board berdua, kita bikinnya pun berdua. Berdasarkan bincang-bincang kita mau apa, aku semangat bikin draftnya, dan suami aku yang bikin ilustrasinya alias dia yang gambarin satu-satu. 

Nah tahun ini aku memutuskan untuk juga membuat vision board untuk diri aku sendiri, masih ada korelasinya dengan vision board keluarga. 

Sebenarnya apa sih vision board itu? Kalau dirangkum dengan menggunakan bahasa aku sendiri, vision board adalah papan berisi impian dan rencana hidup yang ingin dilakukan dan bagian dari manifestasi hidup. Apa saja yang tertuang di papan itu, harus telah kita percaya kalau semua point-pointnya telah menjadi kenyataan. Papan impian yang kita letakkan di tempat yang strategis dan setiap saat kita lihat, niscaya akan menjadi motivator dan inspirasi, karena pada saat kita mampu memimpikannya maka kita akan mampu melihat hal tersebut ketika menjadi kenyataan. 

Di vision board pribadi aku, ada point-point penting yang aku tuliskan disana, tentang hubungan aku dengan Tuhan, kehidupan pernikahan, travel plans mau kemana tahun ini dan lagi ingin apa yang harus dibeli tahun ini. Semua lengkap aku bikin videonya di Youtube dan sekalian tahapan pembuatan vision boardnya.  Penasaran ? Langsung lihat aja di vlog ini dan jangan lupa subscribe ya!
 




You Might Also Like

1 comments

  1. Waaah samaaa mba. Aku selalu bikin biasanya utk 10 THN kedepan. Tapi memang aku ga selengkap itu . Yg aku buat hanya utk travel plan 😁. Jadi dalam 10 THN kedepan bakal kemana aja. . Lumayan, yg trakhir aku bikin dari 10 bisa achieve 8 points 😄. Termasuk visiting Korut yang aku ga nyangka akhirnya terwujud hahahaha. Selama pandemi aku memang stop , tapi melihat tanda2nya udah mulai mereda, rasanya udh bisa aku bikin vision board yg baru 😁

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan