And Just Like That, Hello May 2022!

By 3:59 PM

Wah bener-bener waktu kayak gak bisa di pause banget ini, per hari ini sudah masuk ke bulan ke 5 di tahun 2022 ini. Coba dicek lagi life plan sudah sampai dimana, apa aja yang sudah di thick off. 
Kalau untuk urusan traveling, aku lagi bikin visa untuk negara baru yang rencananya bakal kita datangi, kebetuan negaranya mengharuskan WNI punya visa kalau ingin berkunjung. To be honest, kelamaan vakum gak traveling ke negara baru, agak bikin males untuk ngurus-ngurus dokumennya, padahal biasanya aku semangat banget untuk urus printilan kayak gini, apalagi negara yang belum pernah aku datengi, makanya kali ini aku dibantu agency yang bakal ngurus semuanya, sama ajalah itungannya harus bayar fee si agency sama datang ke kedutaan langsung.
Sekarang aku tinggal nunggu beberapa hari lagi sampai ada kabar dari kedutaannya, total prosesnya kurang lebih sebulan, lama banget ya!

Sudah bulan Mei, artinya sebulan lagi anakku ulang tahun, ini tahun ketiga dan akhirnya tanpa peraturan pandemik, and just like that....pandemik kayak sudah kelar disini sejak perang Rusia Ukraina, semua berita hanya ada tentang perang dan akibatnya ke kita-kita yang tinggal di benua Eropa, apalagi ada markas besar NATO dan EU di Brussels, jadi kayak berasa sibuk banget negara ini, entah covid beneran sudah hilang atau beritanya ketutup tentang perang. 

Spring means outdoor more 

Spring Bouquet from The Local Market

Absorbing as much as possible the Vitamin D

Hello May 2022

Wisteria Synensis 

Ini memasuki bulan kelima juga sejak anakku masuk sekolah, di Belgia anak sekolah dimulai dari usia 2,5 tahun, tapi si kecil sendiri sudah sibuk di luar rumah sejak 4 bulan, tepatnya di daycare sampai usianya menjelang 2,5 tahun. Jadi ngelihat dia dan hari pertamanya di sekolah dan happy-happy aja pastinya karena seperti sudah biasa ada di lingkungan lain tanpa orang tuanya. Ini impian aku banget sih ngeliat anak yang gak ribet main sama orang lain ( dalam hal ini teman di sekolah dan guru ya) walaupun mama papanya gak ada disitu, in the other word aku ingin lihat dia sosial dan mandiri. 

Sesekali ada kok yang namanya anxiety of separation, tapi itu hanya berlangsung gak sampai 5 menit, biasanya dia langsung adaptasi dengan lingkungannya sampai mama atau papanya jemput lagi. 

Di usia ini dia sudah hapal A - Z dan angka 1 - 13, well actually it was started since he was around 2 years old, untuk guru-guru disini mereka agak heran karena di sekolah baru diajarkan mulai usia 4 tahun, di rumah memang sih aku kasih ajar dia tentang ini, karena menurutku di Indonesia kayaknya ini sesuatu yang normal ya gak sih, dan anaknya juga tertarik dan dia bangga banget kalau misalnya di TV ada prakiraan cuaca berikut dengan angka derajat celsiusnya, dan dia bisa dengan lantang ngikutin!


Minggu ini dia mulai expanding dengan menyebut huruf dan kata apa yang dimulai dengan huruf tersebut, misalnya : " C " is Car , "M" is Mama dll  lalu untuk angka ketika aku memeragakan 8 jari, dia biasanya mulai menghitung dengan dimulai dari tangan yang ada angka 5 nya lalu dilanjutkan ke 3 jari lainnya. Super fun to see his milestones and we are so looking forward to see more and more of him :)

Spring is here and ohhh I m so beyond happy, semua berwarna lagi, sinar matahari dan terang sampai malam! Best season of the year! Kalau ada sinar matahari tuh kayaknya semangat banget mau ngapa-ngapain ya, apakah itu mau bersihin rumah atau rapi-rapi, mungkin karena itu ada sebutan spring cleaning kali ya? :) 
Di sela-sela kesibukkan sehari-hari, aku senang banget karena ada passive income dari kerjaan menulis artikel yang aku bikin untuk salah satu online media di Indonesia, bukan saja karena dapat honor ( yang lama-lama bisa jadi bukit ), tapi karena setiap artikel traveling yang aku tulis itu kayak jadi bikin sumber nostalgia dari setiap perjalanan yang dulu kami lakukan, dan bonusnya berbagi informasi untuk para pembaca, siapa tahu malah ada yang terinspirasi pergi di ke destinasi tersebut karena artikel yang aku tulis. 

Ok friends, segini dulu update blog dari Jalan2Liburan, yang berkenan mau subscribe youtube kita boleh banget, go ahead to this link and show us some love : 

https://www.youtube.com/channel/UC8r7Njd8mwViAU1MFVosN3w


Sampai jumpa di postingan berikutnya!☺









You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan